Juni 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Konsep Jeep Wagoneer S Trailhawk menggoda off-roader serba listrik

Konsep Jeep Wagoneer S Trailhawk menggoda off-roader serba listrik

Jeep hari ini meluncurkan sport utility vehicle (SUV) serba listrik pertama di New York untuk pasar Amerika Utara. Dan meskipun semua fokus tertuju pada Wagoneer S seharga $71,995, pembuat mobil ini memiliki hal lain untuk dipamerkan: konsep Trailhawk berkemampuan off-road dari kendaraan listrik yang sama, dipasang dengan indah di atas ban 31,5 inci.

SUV ramah lingkungan ini memiliki beberapa fitur yang membedakannya dari Wagoneer S standar, termasuk rak atap berpotongan laser yang menyeramkan, kait derek yang dicetak 3D, suspensi yang ditinggikan, penutup roda, dan sejumlah perlengkapan lainnya untuk para gearhead dan penggemar musik rock. .

Itu cocok dengan ban 31,5 inci

Trailhawk adalah nama gaya yang biasanya diberikan pada kendaraan off-road Jeep yang lebih tangguh, lengkap dengan perlengkapan dan material yang lebih tahan lama. Selain itu, kendaraan Trailhawk sering kali memiliki peringkat track, yang berarti kendaraan tersebut telah lulus serangkaian uji kemampuan manuver, artikulasi, dan ground clearance. Dengan konsep Wagoneer S Trailhawk, Jeep menunjukkan minatnya untuk memperluas kemampuan ini ke sektor baterai listrik yang sedang berkembang.

Konsep Trailhawk menampilkan banyak fitur yang sama dengan Wagoneer S – sekaligus membawanya selangkah lebih maju. Selain ban segala medan berukuran 31,5 inci, konsep ini mengandalkan suspensi yang lebih tinggi untuk meningkatkan ground clearance. Kait derek diintegrasikan ke bagian depan dan belakang kendaraan, dan ekstraktor udara fungsional dirancang untuk lingkungan bertekanan tinggi. Stiker kap mobil anti silau, lencananya rata dengan mobil, dan sunroof panoramik adalah panel ganda untuk membiarkan udara segar masuk — atau bisa dikatakan, debu.

Lima mode pengemudi Jeep untuk Wagoneer S mendapatkan mode keenam untuk konsep Trailhawk: Rock. Pemilih mode darurat berwarna merah terletak di konsol tengah untuk memudahkan peralihan. Roda kemudi berbentuk segi delapan, dengan pegangan khusus pada posisi jam 9 dan 3 untuk saat-saat sulit.

READ  Dow Jones Futures: Rebound Pasar dalam Laporan Pekerjaan; Google, sinyal flash Alibaba untuk membeli

Off-road listrik bukanlah hal baru. Ford, Chevy, GMC, dan Rivian memasarkan truk listrik mereka dengan kemampuan yang sama baik di jalan berkerikil maupun di trotoar. Kompetisi off-road tahunan King of the Hammers menampilkan segmen perayap batu bertenaga baterai. Tapi Jeep adalah merek yang bangga dengan jet kotorannya yang bertenaga, jadi menawarkan versi tambahan akan sangat masuk akal.

Perusahaan tersebut tidak berkomitmen untuk memasukkan konsep Trailhawk ke dalam produksi, namun pada acara hari ini, para eksekutif dengan tegas mengisyaratkan bahwa off-roader tersebut pada akhirnya akan menjadi kendaraan listrik yang sesungguhnya. CEO Jeep Antonio Velosa mengatakan Wagoneer S akan memiliki beberapa model, dengan versi peluncuran terisi penuh akan muncul terlebih dahulu.

Fotografi oleh Andrew J. Hawkins/The Verge