Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pembeli rumah mulai memberontak karena meroketnya harga di seluruh Amerika Serikat

Pembeli rumah mulai memberontak karena meroketnya harga di seluruh Amerika Serikat

(Bloomberg) — Pasar perumahan AS – yang telah lama lumpuh karena berkurangnya persediaan – akhirnya mulai mengalami peningkatan listing. Namun kini, di banyak tempat, pembeli tak kunjung datang.

Kebanyakan membaca dari Bloomberg

Para penjual bergulat dengan kenyataan bahwa suku bunga yang lebih tinggi dalam jangka waktu yang lebih lama akan menghambat permintaan selama musim yang biasanya dianggap sebagai musim puncak pasar. Lebih banyak dari pemilik tersebut yang menurunkan harga permintaan dibandingkan sebelumnya sejak November 2022 seiring dengan meningkatnya inventaris, menurut Redfin Corp.

“Dengan suku bunga hipotek yang sekali lagi naik di atas 7%, kesediaan pembeli rumah untuk mengambil risiko pada musim ini telah berkurang,” kata Ralph McLaughlin, kepala ekonom di Realtor.com. “Anda bisa mendapatkan suku bunga tinggi atau suku bunga hipotek yang tinggi, tapi Anda tidak bisa mendapatkan keduanya untuk waktu yang lama.”

Memasuki tahun ini, prospek penurunan suku bunga oleh Federal Reserve memicu optimisme terhadap pasar perumahan yang baru saja keluar dari tahun terburuk penjualan rumah yang dimiliki sebelumnya dalam hampir tiga dekade. Namun perekonomian terus meningkat, sehingga mengurangi harapan penurunan suku bunga dalam waktu dekat.

“Tanpa penurunan suku bunga, kenyataan buruk akan terjadi di pasar perumahan,” kata Robert Frick, ekonom korporat di Marine Federal Credit Union.

Baca selengkapnya: Hipotek yang tertahan di angka 7% memaksa kita untuk segera memikirkan kembali impian Amerika

Pembeli menerima sedikit, jika ada, keringanan dari biaya pinjaman yang lebih tinggi. Suku bunga rata-rata hipotek 30 tahun telah mendekati 7% sejak pertengahan April. Harga terus meningkat. Dalam empat minggu yang berakhir 26 Mei, harga jual rata-rata naik 4,3% dari tahun sebelumnya ke rekor tertinggi $390,613, menurut Redfin.

READ  Saham berjangka sedikit berubah karena para pedagang menunggu keuntungan ritel yang besar

Segala jenis pemburu rumah diusir dari pasar. Penjualan rumah baru – titik terang bagi pasar dengan persediaan terbatas – turun di bulan April. Kontrak rumah yang ada turun pada bulan itu ke level terendah dalam empat tahun. Penurunan ini menyebabkan listing menumpuk dan bukannya mencocokkannya dengan pembeli, menurut McLaughlin dari Realtor.com.

Musim penjualan musim semi sejauh ini “tentu saja mengecewakan,” kata Lawrence Yun, kepala ekonom National Association of Realtors. “Di awal tahun, saya mengira penjualan akan meningkat sepanjang tahun.”

Melintasi negara

Meskipun penjualan rata-rata lebih rendah di Amerika Serikat, faktor geografi sangatlah penting. Pasar Sun Belt, termasuk Florida dan Texas, yang berkembang pesat karena masuknya pendatang baru selama pandemi, kini mengalami perlambatan karena harga masyarakat yang tidak masuk akal, menurut Redfin. Sementara itu, wilayah metro di wilayah Barat seperti Seattle dan San Francisco Bay Area mengalami koreksi yang lebih tajam pada akhir tahun 2022 dan sudah mulai pulih.

Penandatanganan kontrak turun setidaknya 14% di Houston, West Palm Beach, Florida, dan Atlanta, tetapi meningkat dengan jumlah yang sama di San Jose, California, menurut data tahunan dari Redfin selama empat minggu hingga 26 Mei. Ukuran penjualan yang tertunda turun 3,4% secara nasional.

Delapan belas bulan yang lalu, rumah-rumah di pinggiran kota yang berkembang pesat di utara Nashville tidak akan ada di pasaran selama satu hari pun, kata Don Hackford, seorang agen real estate di Hendersonville, Tennessee. Saat ini, klien pengembang baru-baru ini menarik dua rumah dari pasar setelah mendapatkan beberapa penawaran rendah.

“Semuanya stagnan, yang membuat Realtors frustrasi, karena sepertinya kami dikucilkan,” kata Hackford. “tidak ada pekerjaan.”

READ  Inflasi Inggris turun menjadi 6,7%, melambat selama tiga bulan berturut-turut

Di sepanjang pantai barat daya Florida, wilayah yang berkembang pesat dan terpukul oleh kenaikan tarif asuransi rumah, jumlah listing rumah keluarga tunggal yang aktif di wilayah Punta Gorda meningkat dua kali lipat menjadi 2.143 selama setahun terakhir. Sementara itu, harga jual rata-rata rumah keluarga tunggal turun sekitar $30,000 menjadi $351,000 pada bulan April dibandingkan tahun lalu, kata Leanne Walker, broker lokal dan kepala broker Punta Gorda-Port Charlotte-North Port-DeSoto.

“Ini menjadi terlalu datar,” kata Walker. “Ini menjadi pasar pembeli. Ada banyak pemotongan harga yang terjadi.”

Pertumbuhan harga mungkin melambat secara lebih luas dalam beberapa bulan mendatang, kata Chen Zhao, ekonom di Redfin. Namun perlambatan apa pun kemungkinan besar akan berlangsung lambat, mengingat permintaan terpendam dari generasi milenial yang kemungkinan akan terus mendukung pasar.

“Ekspektasi konsensusnya adalah bahwa suku bunga kini telah diturunkan, menyebabkan lebih banyak permintaan dan pasokan serta volume transaksi yang lebih tinggi,” kata Zhao dari Redfin. “Tetapi kita malah terus berada di titik terendah yang kita capai sekitar 18 bulan yang lalu.”

Paling banyak dibaca dari Bloomberg Businessweek

©2024 Bloomberg L.P