April 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pembaruan mengejutkan Google membuat Android lebih mirip iPhone

Pembaruan mengejutkan Google membuat Android lebih mirip iPhone

Jika Anda membeli Samsung atau iPhone kelas atas, tidak banyak pilihan. Ini adalah sistem operasi Android yang selalu menjadi daya tariknya. Namun kini Google perlahan mengubahnya juga, yang menyebabkan banyak kemarahan di kalangan pengguna…

Perbarui 3/3 di bawah; Artikel ini awalnya diterbitkan 1/3.

Android sedang berubah – tahun ini kita melihat fokus yang menarik pada peningkatan AI pada aplikasi yang sudah ada, serta langkah-langkah keamanan yang lebih ketat pada aplikasi berisiko dan ekosistem toko aplikasi pihak ketiga. Dan akhir tahun ini, kita akhirnya akan melihat pembaruan pada pesan teks antara Android dan iPhone, dengan konsesi RCS yang enggan dari Apple.

Salah satu tema di sini adalah kontrol. Apple melakukan hal ini sebagian besar di seluruh ekosistemnya, sementara Google, melalui Android, biasanya tidak melakukannya. Tapi ini sedang berubah. Google sangat berfokus pada elemen taman bertembok di ekosistem Play, termasuk… Perlindungan tambahan Tersedia untuk basis pengguna yang besar.

Lebih lanjut dari ForbesPerbarui iPhone Anda sekarang, karena fitur baru yang menakjubkan tiba-tiba hadir

Kita baru saja melihat contoh terbaru gaya “Play” Google untuk Android menjadi lebih mirip iPhone dibandingkan sebelumnya. Menurut laporan, pengguna dengan perangkat yang di-rooting – dibawa keluar dari taman semi-berdinding – tidak dapat lagi menggunakan RCS.

Seperti yang dijelaskan oleh A reddit Utas yang menyoroti masalah ini: “Mulai tahun 2024, Google sekarang secara diam-diam memblokir pesan RCS di perangkat Android yang di-rooting. Meskipun bootloader perangkat Anda hanya dibuka kuncinya, kini perangkat tersebut berisiko diblokir secara diam-diam dari pengiriman pesan teks RCS.

Seorang juru bicara Google mengatakan kepada saya bahwa “memastikan bahwa pengirim/penerima pesan mengikuti prosedur operasi yang ditentukan oleh standar RCS adalah salah satu cara Google Messages mencegah spam dan penyalahgunaan,” dan bahwa “saat kami memerangi pelaku spam dan penipu, kami mempertimbangkan berbagai indikator “

Bukan langkah yang populer bagi mereka yang terkena dampak. “Pelarangan bayangan adalah salah satu alat Orwellian yang lebih klasik dalam kotak alat sensor, digunakan terhadap orang-orang yang membayar harga penuh untuk sebuah perangkat dan membayar bulanan untuk layanan seluler,” keluh pembuat poster asli di Reddit. “Google kini berusaha sekuat tenaga untuk menolak Anda koneksi.”

READ  21 minigame FF7 Rebirth, diberi peringkat dari yang terburuk hingga yang terbaik

“Sejumlah besar spam RCS berasal dari otomatisasi, yang biasanya didasarkan pada modifikasi pada pemancar,” jelas juru bicara Google. “Teknologi pencegahan spam kami terus berkembang sebagai respons terhadap perubahan perilaku pelaku spam. Kami akan terus mencari cara untuk mencegah spam dan penipuan sekaligus mengurangi jumlah pengguna yang terkena dampaknya.

Memecahkan masalah bisa jadi sulit. Menurut poster lain di Reddit, “Pixel 7 Pro dan RCS saya mati (lagi) pagi ini. Lebih buruk lagi, ada kemungkinan hal-hal tidak akan secara ajaib beralih ke SMS di ponsel orang lain karena RCS Anda mati. Anda tidak akan melakukannya menerima pesan teks dari orang-orang.

Poster ini menggambarkan pembaruan sebagai “ apel “Google”, dan itu dengan sempurna merangkum apa yang kita lihat di sini. Filosofi lama yang mengutamakan pengguna, berhati-hatilah terhadap pembeli berubah dengan cepat, dan peningkatan AI terbaru akan memberikan kontrol yang lebih besar pada cara Google. Hal ini berdampak pada pengguna, dan untuk OEM Android, termasuk Samsung, yang harus melewati kesulitan Google saat mereka mendorong inovasi orisinal.

Ada solusi alternatif yang tampaknya berhasil, setidaknya untuk saat ini. berdasarkan 9to5Google“Mereka yang cukup pintar untuk mendapatkan akses root telah menemukan solusi yang cukup mudah yang melibatkan melewati fitur keamanan (Play Integrity API) yang tampaknya bertanggung jawab untuk memblokir akses ke RCS.”

Lebih lanjut dari ForbesApple telah memberikan jutaan pengguna Samsung alasan untuk membeli iPhone

Sulit untuk mengetahui apakah suatu solusi akan berhasil atau tidak. Poster lain di Reddit menunjukkan bahwa mungkin ada permainan kucing-dan-tikus yang terjadi di balik layar saat Google memperketat tindakannya. “Orang-orang telah berjuang keras melawan integrasi gameplay/API integrasi perangkat selama beberapa minggu terakhir. Selama beberapa tahun terakhir, relatif mudah untuk melewatinya. Sekarang, tiba-tiba, segalanya menjadi lebih cepat rusak, dan Anda memperjuangkan solusi yang sama yang telah berhasil selama bertahun-tahun.” .

READ  Samsung Galaxy S24 diperkirakan akan dijual 10% lebih mahal dibandingkan Galaxy S23

Meskipun poster ini dan poster lainnya menyebut ini sebagai Orwellian, aspek menariknya adalah sebagian besar pengguna Android dalam ekosistem Google menginginkan tingkat keamanan dan perlindungan yang sama seperti pengguna iPhone. Oleh karena itu, saya tidak melihat pengetatan seperti ini akan berubah dalam waktu dekat.

Meskipun pelarangan aplikasi perbankan dan fungsi dompet masuk akal, pelarangan RCS kurang populer. “Ini tidak etis [and] “Tercela,” keluh poster asli Reddit. “Saya bersedia melepaskan aplikasi perbankan saya, tetapi diblokir dari komunikasi adalah hal yang berlebihan.”

Pembaruan 3/1: Kampanye RCS ini bukan satu-satunya perubahan Android menuju evolusi iPhone yang kita lihat minggu ini — kampanye lain tampaknya lebih jelas. Google tampaknya meminjam salah satu inovasi inovatif terbaru Apple untuk perangkatnya sendiri, dan kini inovasi tersebut muncul di perangkat tersebut.

Google telah mulai memperbarui ponsel Pixel dengan fitur “SOS Satelit” yang terlihat di perangkat Apple mulai iPhone 14 dan seterusnya. Seperti yang dia jelaskan 9to5Google“Jika saat ini Anda mempelajari Setelan > Keselamatan & Darurat di ponsel Pixel, kemungkinan besar Anda akan melihat 'SOS Satelit' muncul di antara SOS Darurat dan Deteksi Tabrakan Mobil. Tampaknya Google telah melakukan kesalahan dengan meluncurkan setelan tersebut secara luas di semua perangkatnya. Pixel hampir tiba dengan pembaruan Layanan Konektivitas Adaptif terbaru.

pada iPhone“SOS Darurat Satelit dapat membantu Anda berkomunikasi dengan layanan darurat dalam keadaan luar biasa ketika tidak ada cara lain untuk menjangkau layanan darurat. Jika Anda menelepon atau mengirim SMS ke layanan darurat dan tidak dapat terhubung karena Anda berada di suatu tempat di mana tidak ada jangkauan Untuk seluler dan Wi-Fi -Fi, iPhone Anda akan mencoba terhubung dengan Anda melalui satelit.

Namun, dengan Google, belum ada satupun yang diterapkan. Fitur tersebut tampaknya masih pra-rilis dan belum berfungsi. Namun berdasarkan beberapa tautan yang dibagikan, sepertinya ada rencana pencarian dan penyelamatan opsional yang tersedia dari Garmin yang berfungsi bersama dengan fitur SOS satelit.

Terakhir, peningkatan fitur-fitur semacam ini, ditambah dengan fokus bersama pada AI generatif yang dikembangkan dengan cepat oleh Google dan Samsung seiring Apple bersiap untuk mengejar iOS 18, berarti bahwa perangkat andalan dari kedua OEM ini akan semakin dekat. dari sebelumnya Dalam hal fitur dan kinerja. Meskipun SOS satelit akan berguna bagi sebagian kecil pengguna Android, diferensiasi AI yang akan terlihat saat Apple akhirnya diluncurkan akan menjadi lebih penting.

Ini adalah topik utama pada Mobile World Congress minggu lalu di Barcelona, ​​​​dengan Apple yang absen. Samsung sangat ingin membedakan dirinya dari pesaingnya dengan Galaxy AI, seperti yang terlihat dari rebranding perusahaan Barcelona tersebut, namun Apple dan Google akan sulit dikalahkan. Hal ini terutama berlaku mengingat ketergantungan Samsung pada Google untuk sistem operasi intinya, setidaknya untuk saat ini.

Karena berbagai alasan, tahun 2024 sepertinya merupakan tahun yang harus diperhatikan…

Ikuti aku Twitter atau LinkedIn.