April 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Cara menghapus diri Anda dari internet pada tahun 2024

Cara menghapus diri Anda dari internet pada tahun 2024

Pernahkah Anda melakukan pencarian Google untuk nama Anda dan terkejut dengan banyaknya informasi yang tersedia bagi siapa saja yang ingin menemukannya? Untungnya, Anda dapat mengambil kembali kekuasaan dan privasi Anda dengan mengikuti beberapa langkah sederhana untuk menghapus informasi Anda dari internet pada tahun 2024.

Mengapa Anda harus melindungi informasi Anda?

Saat ini tahun 2024, dan sudah jelas bahwa AI telah banyak mengubah kehidupan kita sehari-hari. Di satu sisi, alat pembuat gambar yang didukung AI dapat menghasilkan gambar fotorealistik, sementara pelengkapan otomatis menjadi lebih pintar dari sebelumnya. Di sisi lain, manusia telah menemukan cara untuk menggunakan AI untuk merugikan orang lain. Misalnya, ada laporan mengenai artis penipu yang menggunakan model suara untuk menyamar sebagai orang yang dicintai targetnya. Semakin banyak informasi yang diketahui salah satu penipu ini tentang Anda, semakin meyakinkan serangan mereka.

Selain itu, fakta sederhananya adalah setiap orang berhak atas privasinya dihormati. Seharusnya tidak mudah untuk mengungkapkan kehidupan pribadi seseorang dengan pencarian web yang cepat. Namun, saat ini Anda harus memperjuangkan privasi tersebut.

Hapus hasil pencarian Google yang tidak diinginkan

Bagi mereka yang berada di AS atau Inggris, Google sebenarnya menawarkan cara untuk meminta agar halaman web tertentu – terutama yang mengungkapkan informasi pribadi Anda – dihapus dari hasil pencarian. Jika Anda menemukan situs dengan informasi sensitif, Anda dapat segera mengajukan permintaan untuk memastikan situs tersebut tidak akan muncul lagi kepada pengguna pencarian Google di masa mendatang. Sementara itu, untuk membantu Anda lebih proaktif mengenai privasi online Anda, Google juga memperkenalkan fitur Hasil Tentang Anda yang melacak kemungkinan detail Anda dipublikasikan secara online.

READ  Pemain Baldur's Gate 3 menjelaskan mengapa Scratch harus "selalu" dipanggil.

Namun yang terpenting, fitur ini tidak mengambil informasi dari seluruh web. Jika seseorang menggunakan mesin pencari yang berbeda, mereka mungkin masih menemukan halaman yang melanggar.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat memeriksanya panduan Google Untuk “hasil yang relevan” dan proses penghapusan.

Ini mungkin tampak jelas, tetapi cara hebat lainnya untuk menjaga kehidupan pribadi Anda tetap offline adalah dengan tidak membagikannya secara online. Meskipun platform media sosial bisa menjadi cara yang bagus untuk terhubung satu sama lain, platform media sosial juga bisa menjadi titik terlemah dalam hal privasi digital.

Setidaknya, ada baiknya Anda login ke akun media sosial Anda dan sesuaikan siapa saja yang bisa melihat profil, foto, dan video Anda. Misalnya, hal-hal yang diposting di X/Twitter akan dibagikan secara permanen ke seluruh dunia kecuali akun Anda bersifat pribadi, sedangkan platform seperti Facebook memungkinkan Anda menyesuaikan siapa yang dapat melihat postingan dan detail profil Anda. Mungkin menyenangkan bagi teman dan keluarga Anda untuk dapat dengan mudah melihat hal-hal seperti nomor telepon, foto, atau aktivitas terkini Anda, namun detail ini tidak harus bersifat publik.

Dan jangan hanya melakukan ini untuk platform yang masih Anda gunakan secara aktif. Akun Facebook, MySpace, dll. Anda yang sudah lama ditinggalkan mungkin masih berisi detail dan foto yang tanpa Anda sadari masih dibagikan. Jika Anda tidak lagi menggunakan akun tersebut, cadangkan semua foto dan kenangan Anda, lalu hapus akun tersebut sepenuhnya.

Pialang data mengumpulkan detail kecil untuk membangun gambaran yang lebih besar tentang hidup Anda.

Hapus diri Anda dari situs pencarian orang online

Cara lain yang sangat umum untuk kehidupan pribadi Anda berakhir di Internet adalah melalui pekerjaan “broker data”. Broker ini membeli dan menjual detail tentang individu dari semua lapisan masyarakat, mendapatkan keuntungan dari pelanggaran privasi Anda. Terkadang, calon pemberi kerja dan perusahaan asuransi akan menggunakan informasi dari pialang data untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda. Lebih buruk lagi, rincian yang sama dapat muncul di situs pencarian orang, artinya siapa pun yang bersedia membayar langganan dapat mengetahui hal-hal seperti nomor telepon Anda, tempat tinggal Anda, siapa yang Anda telepon, dan banyak lagi.

READ  Langkah FTC untuk memblokir kesepakatan Microsoft untuk Activision Blizzard datang meskipun ada serangan sihir

Meskipun pialang data ini diwajibkan oleh hukum untuk menghapus informasi Anda jika Anda memintanya secara resmi, ini adalah proses yang membuat frustrasi dan harus Anda ulangi untuk setiap pialang yang memiliki detail Anda. Lebih buruk lagi, jika mereka dapat menemukan informasi Anda lagi setelah permintaan penghapusan, informasi tersebut dapat dicantumkan kembali.

Untungnya, hal ini tidak sia-sia, terima kasih kepada kami Teman tepercaya di Incognit.

Dibuat oleh pakar keamanan siber di Surfshark, Mode Penyamaran menghilangkan kerumitan dalam mendapatkan kembali privasi online Anda dengan melawan broker data atas nama Anda. Yang harus Anda lakukan adalah memberi tahu Incognition sedikit tentang diri Anda sehingga ia tahu kapan seseorang menjual privasi Anda.

Dari sana, Mode Penyamaran menangani sisanya, menghapus informasi Anda dari beberapa pialang data dan menyelesaikan klaim yang disengketakan. Anda juga dapat melihat hal ini terjadi dengan dasbor internal yang menampilkan kemajuan setiap penghapusan.

Lebih baik lagi, Anda dapat memanfaatkan… Diskon eksklusif 55%. Dengan paket browsing tahunan menggunakan kode “9to5Google“Saat kamu keluar.

Jadikan tahun 2024 sebagai tahun Anda menjauh dari kehidupan pribadi online dan mendapatkan kembali privasi Anda. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara tetap aman saat online dan menjaga privasi digital, lihatlah Ikuti penyamaran di X/Twitter.

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis untuk memperoleh penghasilan. lagi.