Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pembaruan Langsung Pasar Asia: Kontraksi data PDB Jepang

Pembaruan Langsung Pasar Asia: Kontraksi data PDB Jepang

4 jam yang lalu

TSMC mengatakan tidak ada kerusakan yang terjadi di pabrik Arizona setelah dilaporkan adanya ledakan

Perusahaan manufaktur semikonduktor Taiwan tersebut menyatakan tidak ada kerusakan pada fasilitasnya di lokasi pembangunan pabriknya di Arizona. Menurut ReutersHal ini terjadi setelah adanya laporan adanya ledakan di pabrik tersebut.

Seorang pekerja di pabrik TSMC di Arizona dirawat di rumah sakit karena luka serius setelah ledakan Republik Arizona melaporkan hal ini sebelumnyamengutip pihak berwenang.

Petugas pemadam kebakaran dari berbagai departemen menanggapi panggilan bahan berbahaya pada Rabu sore, The Arizona Republic melaporkan.

Produsen chip tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tidak ada karyawan atau pekerja konstruksi di lokasi tersebut yang melaporkan adanya cedera, menurut Reuters.

– Shreyashi Sanyal – Reuters

5 jam yang lalu

Saham Tencent melonjak 4,5% setelah mencatat pertumbuhan laba tercepat dalam 3 tahun

SHANGHAI, CHINA – 6 JULI 2023 – (File) Pengunjung mengunjungi stan Tencent di Kongres Dunia Kecerdasan Buatan 2023 di Shanghai, Tiongkok, 6 Juli 2023.

norfoto | norfoto | Gambar Getty

Saham Tencent yang terdaftar di Hong Kong naik 4,5% setelah raksasa teknologi Tiongkok itu mengalahkan perkiraan analis untuk pendapatan dan laba pada kuartal pertama.

Perusahaan ini melaporkan penjualan yang sedikit lebih baik dalam bisnis inti permainannya dan meningkatkan profitabilitas di divisi periklanan dan layanan bisnisnya pada Selasa malam.

Pendapatan sebesar CNY159,5 miliar (US$22 miliar) pada kuartal pertama melebihi ekspektasi analis sebesar CNY158,4 miliar. Laba yang diatribusikan kepada pemegang saham berjumlah 41,9 miliar yuan, dibandingkan ekspektasi sebesar 36,64 miliar yuan.

Laba bersih perusahaan yang disesuaikan tumbuh 62% dari tahun ke tahun, pertumbuhan tercepat sejak kuartal Maret 2021, menurut data LSEG.

Pasar di Hong Kong melanjutkan perdagangan pada hari Kamis setelah liburan.

– Shreyashi Sanyal, Arjun Kharpal

5 jam yang lalu

Saham real estat Tiongkok naik setelah adanya laporan bahwa pemerintah berencana membeli rumah yang tidak terjual

Saham real estat Tiongkok menguat setelah adanya laporan bahwa negara tersebut sedang mempertimbangkan untuk membeli jutaan rumah yang belum terjual dari pengembang yang kesulitan dalam upaya untuk mendukung pasar real estat yang sedang melemah.

READ  Mengapa serangan UAW terhadap GM, Ford, dan Stilants tampaknya tidak bisa dihindari?

Indeks Properti Hang Seng di daratan Hong Kong naik lebih dari 6%.

Saham Logan Group yang terdaftar di Hong Kong naik 11,59% dan Longfor Group naik 14,63%. Saham China Vanke menguat 14,78%. Saham CIVI Holding Private Development melonjak 25%.

Rabu, Berita Bloomberg Dilaporkan bahwa Dewan Negara Tiongkok sedang mengumpulkan komentar dari lembaga-lembaga pemerintah dan beberapa provinsi mengenai badan usaha milik negara setempat yang bertugas membeli rumah yang tidak terjual dengan diskon besar menggunakan pinjaman yang diberikan oleh bank-bank negara.

-Li Ying Shan

6 jam yang lalu

Tingkat pengangguran Australia yang disesuaikan secara musiman naik 4,1% pada bulan April

Australia disesuaikan secara musiman Tingkat pengangguran naik 4,1% Pada bulan April, menurut data Biro Statistik Australia.

Angka ini meningkat sebesar 0,2 poin persentase dari angka revisi sebesar 3,9% pada bulan Maret.

“Rasio lapangan kerja terhadap populasi tetap stabil di 64,0% pada bulan April, menunjukkan bahwa pertumbuhan lapangan kerja saat ini secara umum sejalan dengan pertumbuhan populasi. Hal ini menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja tetap ketat, meskipun tidak seketat pada akhir tahun 2022 dan awal tahun 2022.” 2023,” kata Björn. Jarvis, kepala statistik tenaga kerja di Biro Statistik Australia, mengatakan.

– Shreyashi Sanyal

7 jam yang lalu

Singapore Airlines membukukan rekor keuntungan untuk tahun fiskal 2023

Diposting oleh Singapura Airlines Keuntungan operasional standar sebesar S$2,73 miliar ($2,03 miliar) untuk tahun keuangan 2023 yang berakhir pada 31 Maret, melampaui rekor sebelumnya sebesar S$2,69 miliar yang dicapai tahun lalu.

Laba bersih juga mencapai rekor tertinggi baru sebesar S$2,67 miliar, 24% lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Pendapatan setahun penuh naik 7% dibandingkan tahun lalu menjadi S$19,01 miliar.

Maskapai yang dinobatkan sebagai maskapai terbaik dunia tahun 2023 oleh Skytrax ini mengatakan, kinerja tersebut didorong oleh pendapatan penumpang yang lebih tinggi, meski terjadi penurunan pendapatan angkutan.

Berdasarkan hasil tersebut, Dewan Direksi SIA mengumumkan dividen sebesar 38 sen per saham, sehingga total dividen untuk satu tahun keuangan penuh menjadi 48 sen.

– Lim Hui Ji

7 jam yang lalu

PDB Jepang mengalami kontraksi 2% lebih besar dari perkiraan pada kuartal pertama

READ  Terraform Labs mengajukan perlindungan kebangkrutan di Amerika Serikat

Orang-orang menyeberang jalan di distrik Ginza, Tokyo.

Philip Fung | AFP | Gambar Getty

Perekonomian Jepang mengalami kontraksi sebesar 2% tahun-ke-tahun pada kuartal pertama tahun 2024, menurut sebuah laporan Data resmi.

Pembacaan PDB menunjukkan kontraksi yang lebih dalam dari perkiraan pada kuartal pertama, dibandingkan dengan perkiraan kontraksi sebesar 1,5% pada kuartal pertama. jajak pendapat Reuters.

Data terbaru ini juga kemungkinan akan menempatkan rencana Bank Sentral Jepang (BoJ) untuk menaikkan suku bunganya dalam risiko.

Bank of Japan mempertahankan suku bunga acuannya tidak berubah pada 0%-0,1% pada pertemuan kebijakan moneter terakhirnya pada tanggal 26 April, dan mengatakan kebijakan moneternya akan bergantung pada kondisi perekonomian di masa depan.

– Shreyashi Sanyal

9 jam yang lalu

CNBC Pro: Citi menyebutkan satu saham yang tidak terdeteksi radar untuk dibeli karena peluang AI, sehingga memberikan keuntungan sebesar 22%.

Citi baru-baru ini menunjuk satu perusahaan yang tidak terdeteksi radar untuk membeli “peluang data dan AI.”

Perusahaan mengatakan total pasar yang dapat ditangani telah meningkat tiga kali lipat berkat peluang AI, kata Citi.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

-Weezin Tan

9 jam yang lalu

CNBC Pro: Investor mengatakan saham-saham kelas menengah di India berada dalam ‘gelembung’ – dan sebutkan satu-satunya saham yang dimilikinya

13 jam yang lalu

Stok terbaik Magnificent 7 sejauh ini di Q2? Itu bukan Nvidia

Rafael Henrique | Roket Ringan | Gambar Getty

Saham “Magnificent Seven” dengan kinerja terbaik pada pertengahan kuartal kedua adalah pemilik Google dan YouTube, Alphabet, naik sekitar 14,15%. Saham Apple naik sekitar 10,8% sepanjang kuartal ini, sementara saham Nvidia naik 4,8% dan saham Amazon naik 2,4%. Keempat saham tersebut mengungguli S&P 500 yang naik sekitar 2,1%.

Sebaliknya, Microsoft (+0,6%), Tesla (-0,7%), dan Meta Platforms (-1%) semuanya membuntuti S&P 500 di Q2.

Sektor dengan kinerja terbaik pada kuartal ini adalah Indeks Utilitas S&P 500, yang naik 9,9% dan lebih dari dua kali lipat kinerja Indeks Utilitas Komunikasi S&P 500 yang berada di peringkat kedua, yang naik 3,9%. Indeks TI S&P 500 (+2,8%) juga mengungguli Indeks S&P 500.

READ  Dow berjangka turun: Reli pasar berjuang; Apple, 5 permainan EV ini hampir mencapai titik pembelian

Kedelapan sektor lainnya di S&P 500 mengikuti keseluruhan benchmark pada kuartal ini, dipimpin oleh real estate, yang turun 2,1%; Kebijakan konsumen, diskon 2,0%; dan layanan kesehatan, turun 1,5%.

-Scott Schnepper

13 jam yang lalu

Hamrick dari Bankrate mengatakan inflasi masih “sangat tinggi”.

Dengan CPI yang menunjukkan inflasi sedikit mereda di bulan April, “kurangnya kejutan buruk” ini disambut baik, berbeda dengan angka tinggi yang mengecewakan di bulan Maret, kata Mark Hamrick, kepala ekonom di Bankrate.

Namun, dia mencatat bahwa suku bunga akan tetap lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama.

“Dengan kenaikan headline sebesar 3,4% tahun-ke-tahun dan 3,6% pada fundamental (tidak termasuk pangan dan energi), angka-angka ini masih sangat tinggi,” kata Hamrick. “Situasi perjuangan melawan inflasi mengharuskan suku bunga tetap tinggi dalam waktu dekat.”

-Michelle Fox

14 jam yang lalu

Raymond James mengatakan kenaikan stok energi ramah lingkungan minggu ini bukanlah reaksi terhadap tarif Tiongkok

Pekerja memasang panel surya selama instalasi SunPower di sebuah rumah di Napa, California, pada 17 Juli 2023.

David Paul Morris | Bloomberg | Gambar Getty

Banyak saham energi ramah lingkungan yang naik minggu ini, dalam beberapa kasus tanpa berita spesifik perusahaan, sehingga membuat beberapa investor bertanya-tanya apa yang melatarbelakangi kenaikan tersebut.

Kenaikan tarif pada hari Selasa bukanlah reaksi terhadap penerapan tarif AS terhadap Tiongkok, kata Pavel Molchanov, analis ekuitas di Raymond James. Molchanov mengatakan beberapa saham yang mengalami rebound tidak terkait dengan kebijakan tarif.

Pemantulan kemarin “hanyalah sebuah reli pada saham, dengan sebagian besar saham yang short-sold menghasilkan keuntungan terbesar,” kata analis tersebut kepada kliennya dalam sebuah catatan penelitian pada hari Rabu.

Perusahaan tenaga surya perumahan SunPower telah mengalami beberapa keuntungan terkuat dalam teknologi ramah lingkungan, dengan kenaikan sebesar 34% sejak awal minggu ini.

“Kemarin, investor teknologi bersih mendapat pengingat – jika diperlukan – tentang betapa berpengaruhnya saham-saham ini secara emosional setiap hari,” kata Molchanov.

-Spencer Kimball