April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Peluang investasi sekali dalam satu generasi: Satu saham pertumbuhan kecerdasan buatan (AI) yang dapat Anda beli sekarang dan simpan selamanya

Peluang investasi sekali dalam satu generasi: Satu saham pertumbuhan kecerdasan buatan (AI) yang dapat Anda beli sekarang dan simpan selamanya

Setahun terakhir merupakan tahun yang menarik dalam hal potensi penerapan kecerdasan buatan (AI), dan kita baru menyentuh permukaannya saja. Kemampuan untuk mengotomatiskan tugas-tugas tertentu diperkirakan akan menghasilkan gelombang produktivitas yang jarang terlihat sebelumnya.

“Perkembangan kecerdasan buatan sama mendasarnya dengan penciptaan mikroprosesor, komputer pribadi, Internet, dan telepon seluler,” tulisnya. Microsoft Salah satu pendiri dan mantan CEO Bill Gates. “Seluruh industri akan melakukan reorientasi terhadap hal ini. Perusahaan akan membedakan dirinya berdasarkan seberapa baik mereka menggunakannya.” Jauh dari hiperbola, AI telah menjadi seruan bagi masa depan teknologi.

Salah satu perusahaan yang siap mengambil manfaat dari angin sekuler ini adalah… simbolis (Sim 4,74%). Sahamnya telah mengalami kenaikan yang kuat selama setahun terakhir, tapi itu mungkin baru permulaan.

Sumber gambar: Getty Images.

Gudang besok

Meskipun ini bukan nama yang terkenal, Symbotic mungkin merupakan perusahaan paling menarik yang belum pernah Anda dengar. Ini memberikan solusi otomatisasi rantai pasokan berbasis AI yang merevolusi logistik. Konsumen menuntut waktu pengiriman yang lebih cepat dibandingkan sebelumnya, bahkan ketika adopsi e-commerce terus bertumbuh. Symbotic menyediakan teknologi yang memecahkan masalah ini, menciptakan ceruk yang menguntungkan bagi dirinya sendiri di ekosistem AI.

Symbotic telah mengembangkan sistem bertenaga AI, dilindungi oleh lebih dari 334 paten global, yang mengotomatiskan penanganan inventaris dan memindahkan kotak dan palet di sekitar gudang dan pusat distribusi sekaligus bongkar muat truk. Beberapa pengecer paling terkenal di dunia adalah klien token, termasuk… Walmart, Sasaran, Albertsondan toko grosir grosir C&S.

Sistem otomasi perusahaan menggabungkan rekayasa perangkat lunak end-to-end dengan kader robot yang sepenuhnya otonom, menghasilkan solusi end-to-end terintegrasi yang menghilangkan kompleksitas logistik gudang, baik di pusat distribusi hulu atau e-commerce hilir. pemenuhan perdagangan.

READ  Inflasi grosir naik 11,3% di bulan Juni, lebih cepat dari yang diharapkan

Mungkin yang paling penting, sistem ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mengoptimalkan lalu lintas dan penyimpanan, mengekstraksi setiap inci real estate yang tersedia dan memasukkan lebih banyak inventaris ke dalam jumlah ruang yang sama. Hasilnya adalah penghematan biaya yang signifikan, peningkatan efisiensi, penurunan biaya tenaga kerja, dan penurunan biaya transportasi dan biaya operasional. Sistem ini membayar sendiri hanya dalam beberapa tahun, setelah itu menghemat jutaan dolar bagi pengguna setiap tahunnya.

Peluang yang luas dan terus berkembang

Semakin banyak pembeli yang beralih ke ritel online, dan tren ini diperkirakan akan terus berlanjut. Penjualan e-commerce global diperkirakan akan mencapai $6,3 triliun pada tahun 2024, dan meningkat menjadi $8 triliun pada tahun 2027, menurut eMarketer. Tren ini diperkirakan akan memicu penyebaran penjualan ponsel, yang diperkirakan akan meningkat 14% menjadi $2,5 triliun tahun ini.

Hasilnya, pasar otomasi gudang global diperkirakan akan tumbuh dengan CAGR sebesar 16% antara saat ini hingga tahun 2023, dan Symbotic akan memimpinnya.

Perusahaan ini juga memperluas fokus awalnya pada barang dagangan umum ke sektor-sektor baru, termasuk pakaian jadi, perbaikan rumah dan suku cadang mobil, sekaligus meningkatkan kehadirannya secara internasional.

di belakang Dia menjual Sistem otomasi gudang terkemuka, Symbotic telah menjalin usaha patungan dengan bank lunak Namanya kotak hijau. Perusahaan yang dihasilkan akan memasang sistem Symbotic di gudang, menawarkan opsi “gudang sebagai layanan” kepada pelanggan pihak ketiga, sehingga memberikan jalan lain bagi perusahaan untuk bertumbuh.

Hasil populer

Solusi inovatif Symbotic mendapat sambutan hangat dari pelanggan, yang mengantri untuk bergabung dengan mereka. Hasil perusahaan membantu memperjelas permintaan. Pada kuartal pertama tahun fiskal 2024 Symbotic (berakhir pada 30 Desember 2023), pendapatan sebesar $368 juta meningkat 79% dari tahun ke tahun, menghasilkan laba disesuaikan positif sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) untuk kuartal kedua berturut-turut. Pada saat yang sama, kerugian per sahamnya berkurang menjadi $0,02, peningkatan sebesar 75%. Manajemen mencatat bahwa seiring dengan meningkatnya jumlah sistem yang diterapkan, ukuran dan efektivitas perusahaan juga akan meningkat, yang akan menghasilkan peningkatan profitabilitas.

READ  Google didenda $32,5 juta karena melanggar paten Sonos

Manajemen memperkirakan pertumbuhan mengesankan perusahaan akan terus berlanjut. Symbotic memperkirakan pendapatan kuartal kedua akan mencapai $410 juta di tengah panduannya, mewakili pertumbuhan 54% dari tahun ke tahun. Selain itu, Symbotic memiliki simpanan sebesar $23,2 miliar, yang membantu menjelaskan permintaan yang kuat dan terus meningkat.

Symbotic sedang mengejar peluang besar, dengan total alamat pasar (TAM) sebesar $432 miliar, ditambah peluang tambahan $500 miliar untuk penawaran gudang sebagai layanan.

Sebuah peluang yang menarik

Stok token telah tumbuh pesat, naik 154% selama setahun terakhir (saat tulisan ini dibuat). Meski melonjak pesat, saham tersebut masih diperdagangkan dengan harga kurang dari dua kali lipat penjualan tahun depan – yang merupakan definisi saham terjangkau.

Harga yang sangat terjangkau, permintaan yang kuat dan terus meningkat terhadap sistemnya, serta hambatan sekuler bagi ritel online dan AI menunjukkan mengapa Symbotic siap memanfaatkan gelombang peluang yang hanya terjadi sekali dalam satu generasi ini.