Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

PDB Korea Selatan, PMI Manufaktur Caixin, Keyakinan Konsumen Jepang

PDB Korea Selatan, PMI Manufaktur Caixin, Keyakinan Konsumen Jepang

Yen Jepang naik setelah Powell mengomentari kenaikan kecil

Wakil perdana menteri mengatakan bahwa kerugian Temasek sebesar $245 juta di FTX telah “merusak reputasi Singapura”.

Wakil Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong mengatakan kerugian investasi dana kekayaan negara sebesar $275 juta akibat jatuhnya bursa mata uang kripto FTX adalah… “Mengecewakan dan merusak reputasi” ke negara kota.

Hilangnya investasi tidak berarti sistem tata kelola tidak berfungsi, kata Wong, seraya menambahkan bahwa tinjauan internal sedang dilakukan.

“Itu sifat berinvestasi dan mengambil risiko,” katanya.

Dia mengatakan hilangnya FTX tidak akan mempengaruhi pengembalian investasi bersih untuk cadangan Singapura, yang terkait dengan pengembalian agregat jangka panjang yang diharapkan dari entitas investasi kami dan bukan untuk investasi individu.

Ke depan, Singapura berencana untuk meminta penyedia layanan crypto untuk menerapkan langkah-langkah perlindungan investor dasar, tetapi “tidak ada peraturan yang dapat menghilangkan risiko ini,” dia memperingatkan.

-Sheila Chiang

PMI Manufaktur Caixin China menandai kontraksi bulan keempat berturut-turut

Cina PMI Manufaktur Caixin / Markit November datang di 49,4, di atas perkiraan 48,9 dalam survei ekonom Reuters.

Angka tersebut menandai kontraksi bulan keempat berturut-turut, setelah membaca 49,2 dari Oktober dan turun ke 48,1 pada September – di bawah angka 50 poin yang memisahkan pertumbuhan dari kontraksi.

terpisah , Cetak PMI resmi Dari Biro Statistik Nasional China pada hari Rabu angka tersebut mencapai 48, menunjukkan kontraksi bulan kedua berturut-turut dalam aktivitas pabrik.

– Jihe Lee

Harga minyak sedikit berubah karena Gedung Putih membebani cadangan minyak tambahan

gedung Putih Pertimbangkan membangun cadangan minyak tambahan Dengan latar belakang musim dingin yang akan datang dan ketidakpastian seputar pasar, sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada CNBC.

READ  Polisi mengatakan TikTok menantang untuk mengajari penjahat cara menyalakan kendaraan dengan kabel USB

Orang-orang mengatakan pemerintahan Biden sedang mempertimbangkan apakah akan meminta Kongres untuk meningkatkan batas penyimpanan, mungkin menggandakannya, untuk membangun cadangan tambahan yang dapat dikeluarkan oleh pemerintah jika memperketat pasokan atau harga naik lagi.

Amerika Serikat saat ini memiliki sekitar 1 juta barel minyak pemanas di New York dan Connecticut.

Gedung Putih bersiap untuk potensi lonjakan harga, karena embargo minyak Eropa dan pembatasan G7 pada minyak Rusia tampak besar, berpotensi mengganggu pasokan.

Harga minyak sedikit berubah pada jam-jam awal Asia. Itu Futures Menengah Texas Barat Itu turun sedikit, berdiri di $80,53 per barel, sedangkan Minyak Mentah Brent Berjangka Itu turun 0,06%, menjadi $86,92 per barel.

– Kayla Tausch, Lee Ying Chan

CNBC Pro: Lupakan Amazon. Itulah yang dibeli oleh kepala investor teknologi Paul Mix

Keyakinan investor di sektor teknologi telah terguncang tahun ini di tengah pelarian ke tempat yang aman, tetapi kepala investor teknologi Paul Meeks mengatakan dia sekarang lebih “optimis” di sektor ini daripada beberapa bulan terakhir, meskipun dia tetap selektif dalam sektor tersebut.

Dia memberi tahu CNBC saham mana yang paling dia sukai.

Pelanggan profesional bisa Baca selengkapnya di sini.

– Xavier Ong

PDB Korea Selatan yang direvisi mengkonfirmasi pertumbuhan pada kuartal ketiga

Korea Selatan Produk domestik bruto yang direvisi Untuk kuartal ketiga, ini mengkonfirmasi pertumbuhan 3,1% tahun-ke-tahun – naik dari kenaikan 2,9% di kuartal kedua.

Perekonomian mengalami pertumbuhan kuartalan yang lebih lambat sebesar 0,3% pada kuartal ketiga, setelah pertumbuhan sebesar 0,7% pada periode sebelumnya.

Secara terpisah, Korea Selatan Anda melaporkan defisit perdagangan $7,01 miliar untuk bulan November, mengalahkan ekspektasi $4,42 miliar — bulan ketiga berturut-turut defisit perdagangan melebar, didorong oleh ekspor yang lamban.

READ  Serikat pekerja mengumumkan penghentian kerja siang hari di pelabuhan Auckland yang sibuk

Ekspor berkontraksi sebesar 14%, di bawah ekspektasi penurunan sebesar 11% – sementara impor tumbuh lebih dari yang diharapkan sebesar 2,7%, menurut data awal dari badan bea cukai.

– Jihe Lee

CNBC Pro: UBS mengungkapkan 15 saham global yang sensitif terhadap rencana pembukaan kembali China

Saham China naik minggu ini setelah otoritas kesehatan negara itu melaporkan peningkatan tingkat vaksinasi baru-baru ini, yang menurut para ahli penting untuk membuka kembali negara itu.

Dampak perubahan Beijing dalam penanganan wabah Covid-19 dirasakan tidak hanya di China tetapi juga di seluruh dunia.

Bank Swiss UBS menyebutkan 15 saham masuk Indeks MSCI Eropa Itu akan mengungguli “di lingkungan di mana pertumbuhan China meningkat dan negara membuka kembali perbatasannya.”

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Ganesha Rao

Powell masih percaya pada jalan menuju soft landing

Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan dia masih percaya pada jalur ke bawah yang “lunak” – bahkan jika jalur tersebut telah menyempit selama setahun terakhir.

“Saya akan terus percaya bahwa ada jalan menuju soft landing atau pendaratan lunak,” kata Powell di Brookings Institution.

“Tugas kita adalah mencoba mewujudkannya, dan saya pikir itu masih bisa dicapai,” kata Powell. “Jika Anda melihat sejarah, itu tidak akan menjadi hasil yang mungkin, tapi saya hanya akan mengatakan itu adalah keadaan yang berbeda.”

– Sarah Maine

Indeks melonjak pada komentar Powell

Powell mengatakan Fed dapat “memodifikasi kecepatan” kenaikan suku bunga di masa depan karena efek lagging dari kenaikan sebelumnya

Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan kepada hadirin di Brookings Institution pada hari Rabu bahwa bank sentral dapat melonggarkan kebijakan moneter yang lebih hawkish pada pertemuan Desember (dijadwalkan untuk ditutup pada 14 Desember).

Efek tertunda dari suku bunga yang lebih tinggi yang telah diambil pada tahun 2022, dikombinasikan dengan pengurangan ukuran neraca Fed melalui pengetatan kuantitatif, berarti “masuk akal bahwa kami memoderasi laju kenaikan suku bunga kami saat kami mendekati tingkat pengekangan yang akan cukup untuk menurunkan suku bunga,” kata Powell. inflasi.”

“Waktu untuk menyesuaikan laju kenaikan suku bunga mungkin datang segera setelah kita bertemu di bulan Desember,” kata ketua Fed berusia 69 tahun itu.

Menanggapi pernyataan Powell, S&P 500 dengan cepat naik menjadi sekitar 3.970 dari 3.950 sebelum pidato.

Scott Schneiber, Jeff Cox