Patok Harga Pembuatan SIM Rp800 Ribu, Lima Calo Ditangkap | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Patok Harga Pembuatan SIM Rp800 Ribu, Lima Calo Ditangkap

REVIEW, Bekasi—Tim Saber Calo Polres Metro Bekasi Kota mengamankan lima orang calo SIM. Kelimanya ditangkap tim Saber Calo yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi kota Kompol. Imron Ermawan di Area Parkir Polrestro Bekasi.

Wakapolres Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana, mengatakan kelima terduga calo SIM ini mendatangi para pemohon SIM yang gagal. Kemudian oleh para pelaku ditawarkan mendapatkan SIM tanpa harus mengikuti proses tes teori maupun tes praktek dengan diiming-imingi membayar sejumlah uang kepada para calo tersebut.

“Jadi modusnya mereka menawarkan pemohon SIM yang gagal untuk bisa mendapatkan SIM tanpa harus mengikuti tes teori maupun praktek dengan membayar biaya sebesar Rp700-800 ribu,” ujar AKBP Eka Mulyana, Jumat (14/6/2019).

Akibat adanya praktek percaloan ini, pihak Polres Metro Bekasi Kota merasa dirugikan karena sudah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). “Sangat merugikan kami pastinya karena predikat WBK yang disandangnya,” paparnya.

Selain melakukan percaloan terhadap SIM, para terduga calo ini juga melakukan calo terhadap tilang dimana mereka menjanjikan bisa membantu proses tilangnya. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 4 tahun lamanya




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top