Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pasar global sebagian besar tersendat setelah laporan ketenagakerjaan AS lebih baik dari perkiraan

Pasar global sebagian besar tersendat setelah laporan ketenagakerjaan AS lebih baik dari perkiraan

HONG KONG (AFP) – Saham-saham global sebagian besar melemah pada hari Senin setelah Amerika Serikat Laporan pekerjaan Rilis hari Jumat lebih panas dari perkiraan, sementara euro melemah setelah Presiden Prancis Emmanuel Macron Pembubaran Dewan Nasional Pasca kemunduran dalam pemilihan parlemen yang berlangsung pada Minggu.

Partai-partai sayap kanan memperoleh keuntungan signifikan dalam pemilihan parlemen hari Minggu, mendorong Presiden Prancis Emmanuel Macron menyerukan pemilihan umum dini. Hal ini menyebabkan euro jatuh ke harga terendah dalam hampir sebulan. Euro diperdagangkan pada $1,0766, turun dari $1,0778.

Kemunduran yang dialami oleh partai-partai mapan menimbulkan bayang-bayang di seluruh kawasan. Indeks CAC 40 di Paris turun 1,7% menjadi 7.866,87 poin, dan indeks DAX Jerman kehilangan 0,7% menjadi 18.425,26 poin. Indeks FTSE 100 Inggris turun 0,4% menjadi 8.215,84 poin di awal perdagangan.

Kontrak berjangka S&P 500 turun 0,1%, dan Dow Jones Industrial Average turun 0,2%.

Pasar di Asia berakhir beragam. Di Tokyo, Nikkei 225 naik 0,9% menjadi 39.038,16 setelah data pemerintah pada hari Senin. perekonomian Jepang Angka ini menyusut pada tingkat tahunan sebesar 1,8% pada periode Januari-Maret, sebuah revisi naik dari penurunan 2% yang dilaporkan sebelumnya.

Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,8% menjadi 2.701,17 poin.

Pasar di Tiongkok, Hong Kong, Australia dan Taiwan tutup selama liburan.

Pada hari Jumat, S&P 500 turun 0,1% dan Nasdaq Composite turun 0,2%. Indeks Dow Jones turun 0,2%.

Pengusaha di AS menambahkan 272.000 pekerjaan pada bulan Mei, naik dari bulan April dan lebih dari perkiraan para ekonom. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa tingkat pengangguran meningkat selama dua bulan berturut-turut. Secara keseluruhan, hal ini menunjukkan berlanjutnya kekuatan di pasar tenaga kerja, dengan beberapa tanda pelemahan kecil. Pasar tenaga kerja yang kuat telah mendukung belanja konsumen dan perekonomian secara luas, namun hal ini juga mempersulit arah kebijakan suku bunga The Fed di masa depan.

READ  Dow berjangka menunggu laporan pekerjaan karena reli pasar terus membukukan keuntungan. Pengiriman tengah semester Tesla dimulai

“Kita kembali ke titik awal di mana The Fed tidak dapat membenarkan pemotongan suku bunga ketika data pekerjaan tetap kuat dan inflasi tidak turun secepat yang seharusnya,” kata Ipek Ozkardskaya, analis senior di Swissquote Bank, dalam komentarnya.

Imbal hasil obligasi Treasury 10-tahun melonjak menjadi 4,43% dari 4,29% sebelum laporan pekerjaan. Imbal hasil obligasi dua tahun, yang sesuai dengan ekspektasi The Fed, melonjak menjadi 4,89% dari 4,74% sebelum laporan ini diterbitkan.

Data perekonomian yang dirilis pekan lalu mengindikasikan perekonomian mungkin sedang melemah. Laporan terbaru menunjukkan bahwa sektor manufaktur mengalami kontraksi pada bulan Mei, produktivitas pekerja tidak sekuat yang diperkirakan para ekonom, dan penciptaan lapangan kerja menurun.

Pejabat Fed diperkirakan akan mempertahankan suku bunga stabil pada pertemuan mereka akhir pekan ini. Setelah laporan pekerjaan dirilis, investor menghilangkan lebih banyak spekulasi bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunga pada pertemuan bulan Juli, menurut data dari CME Group.

Wall Street juga mengamati pendapatan pengecer, yang menunjukkan pelanggan menjauhi barang-barang yang tidak penting. Belanja konsumen telah menjadi penopang utama perekonomian, namun inflasi yang tinggi merugikan konsumen, terutama mereka yang berpendapatan rendah.

GameStoppengecer video game yang sedang berjuang dan menjadi jantung dari kegilaan saham meme, turun 39,4% setelah melaporkan kerugian kuartalan lagi dan mengatakan pihaknya berencana untuk menjual hingga 75 juta saham lagi.

Pada perdagangan lainnya, harga minyak mentah AS turun 18 sen menjadi $75,35 per barel pada perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange.

Minyak mentah Brent, standar internasional, kehilangan 11 sen menjadi $79,51 per barel.

Dolar AS naik menjadi 156,86 yen Jepang dari 156,83 yen.

READ  Citigroup berisiko mengalami kerugian kuartalan setelah tuduhan tersebut terungkap