Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Apa yang selanjutnya untuk saham dan permainan AI lainnya?

Apa yang selanjutnya untuk saham dan permainan AI lainnya?

Nvidia (NVDA) bergabung dengan rekan-rekan Big Tech-nya, menjadi saham Magnificent 7 keempat yang dipecah sejak tahun 2022.

Pemecahan saham 10-untuk-1 raksasa chip tersebut, yang akan mulai diperdagangkan pada hari Senin, terjadi setelah pertumbuhan harga yang signifikan, dengan saham naik 212% pada tahun lalu. Peningkatan besar-besaran ini mendorong Nvidia menjadi perusahaan senilai $3 triliun, menjadi perusahaan Amerika ketiga yang mencapai tonggak sejarah tersebut.

“Pemecahan saham adalah mosi percaya dari manajemen bahwa saham tersebut akan mempertahankan nilainya, seperti halnya saham [price] Saham biasanya naik, kata Howard Silverblatt, kepala analis di Standard & Poor’s Dow Jones.

Adam Kunz, kepala investasi di Winthrop Capital, memperkirakan perpecahan ini akan meningkatkan minat investor ritel, namun memperingatkan bahwa masuknya pedagang ritel dapat menyebabkan volatilitas pada saham.

“Mereka bisa menjadi lebih cepat dan emosional dalam mengambil keputusan membeli dan menjual, yang dapat menyebabkan peningkatan volatilitas ketika hal ini mulai mengurangi pembeli institusional,” kata Kunz kepada Yahoo Finance.

Julien Emanuel dari Evercore ISI melihat meningkatnya volatilitas sebagai peluang untuk membeli Nvidia – saham yang ia anggap sebagai “peluang generasi” dan saham teknologi “unggulan” di era ini.

“Meskipun perpecahan besar-besaran sering kali memicu volatilitas saham – pembelian spekulatif dan aksi ambil untung di sekitar peristiwa tersebut – penipisan pohon di dalam hutan setelah perpecahan merangsang peluang membeli bagi investor yang sabar,” tulis Emanuel.

Secara historis, pemecahan saham biasanya bersifat bullish bagi perusahaan yang memberlakukannya, dengan rata-rata pengembalian setelah satu tahun sebesar 25% dibandingkan sekitar 12% untuk pasar luas, menurut analisis yang dilakukan oleh Bank of America.

Keuntungan Nvidia yang melonjak mendorong pasar yang lebih luas ke rekor tertinggi. Kenaikannya mewakili sekitar sepertiga keuntungan S&P 500 sejak awal tahun, dan lebih dari seperempat keuntungan S&P 500 di bulan Mei, menurut Silverblatt.

READ  Telepon umum terbaru New York City dari jalanan

Wall Street menjadi lebih bullish pada saham tersebut sejak laporan pendapatannya pada 22 Mei. Pekan lalu, Vivek Arya dari Bank of America menaikkan target harganya ke level tertinggi $1,500.

“Kami berada di awal dari apa yang saya pikir akan menjadi peralihan selama satu dekade menuju komputasi yang dipercepat… Kami pikir pengeluaran bisa mencapai $250 miliar hingga $500 miliar per tahun, dan Nvidia adalah yang terdepan dalam hal ini,” kata Arya kepada Yahoo Finance.

Pemecahan saham Nvidia tidak hanya menandakan kepercayaan manajemen terhadap raksasa chip tersebut, tetapi juga antusiasme dan optimisme terhadap potensi pertumbuhan industri AI yang lebih luas.

Seperti yang dijelaskan oleh CFO Lam Research (LRCX) Doug Bettinger kepada saya di Konferensi Teknologi Global Bank of America minggu lalu, kita masih “sangat awal” dalam siklus investasi AI.

Putaran pertumbuhan berikutnya – atau gelombang kedua AI – diperkirakan akan terjadi ketika perusahaan mulai mengintegrasikan AI ke dalam perencanaan dan pengeluaran perusahaan mereka.

“Semakin banyak perusahaan yang mengadopsi arsitektur hybrid cloud, fokus pada pembangunan aplikasi modern, dan memulai perjalanan mereka menuju AI enterprise,” kata Rajeev Ramaswamy, CEO Nutanix (NTNX), kepada saya.

Bagi investor yang ingin menambah portofolionya, Arya menyukai Broadcom (AVGO), Marvell Technology (MRVL), Micron (MU), dan Arm (ARM) sebagai pemenang dalam gelombang AI yang sedang berlangsung. Dalam sebuah catatan kepada kliennya bulan lalu, Arya menulis bahwa dia melihat meningkatnya permintaan dalam bidang komputasi, jaringan, dan memori sebagai “pendorong pertumbuhan multi-tahun” bagi grup tersebut.

Sina Smith Dia adalah jangkar di Yahoo Finance. Ikuti Smith di Twitter @SeanaNSSmith. Nasihat mengenai kesepakatan, merger, posisi aktivis, atau apa pun? Surel [email protected].

Klik di sini untuk berita teknologi terkini yang akan berdampak pada pasar saham.

READ  Sebuah iPhone jatuh puluhan ribu kaki dari pesawat Boeing 737 MAX 9

Baca berita keuangan dan bisnis terkini dari Yahoo Finance