Mei 29, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Oracle mengumumkan rencana untuk memindahkan kantor pusat global ke Nashville

Oracle mengumumkan rencana untuk memindahkan kantor pusat global ke Nashville

Pendiri Oracle Larry Ellison hari Selasa mengumumkan bahwa ia berencana memindahkan kantor pusat raksasa perangkat lunak itu ke Nashville, Tennessee, yang menurutnya merupakan pusat industri layanan kesehatan.

Ellison duduk bersama mantan Pemimpin Mayoritas Senat Bill Frist untuk percakapan di atas panggung di Nashville, yang dibagikan Oracle Health di platform media sosial LinkedIn pada hari Selasa.

Pendiri dan CEO tersebut mengatakan kepada Frist bahwa perusahaannya akan memindahkan “kampus besarnya” ke Nashville, dan “pada akhirnya akan menjadi kantor pusat global kami.”

“Saya seharusnya tidak mengatakan itu,” kata Ellison cepat, namun tidak ada kata menahan diri saat ia mengungkapkan informasi tentang masa depan perusahaannya.

Ellison mengatakan kepindahan Oracle ke Nashville akan memposisikan perusahaannya sebagai salah satu pemain utama dalam industri layanan kesehatan, sebuah industri di mana Oracle ingin memperluas posisinya.

Pada tahun 2022, Oracle mengakuisisi Cerner senilai $28 miliar.

Perusahaan yang berbasis di Kansas City, Missouri menyediakan perangkat lunak untuk mengelola catatan kesehatan elektronik.


Pendiri Oracle Larry Ellison menyampaikan pidato utama pada Oracle OpenWorld 2019 pada 16 September 2019. Gambar Getty

Saat Ellison berbicara tentang rencana relokasi perusahaan, dia mengatakan Nashville adalah “tempat yang bagus untuk tinggal.”

“Ini adalah tempat yang bagus untuk membesarkan sebuah keluarga. Kota ini memiliki budaya yang unik dan dinamis. Ketika kami mensurvei karyawan kami, dan sejumlah besar karyawan, Nashville memenuhi semua kriteria tersebut,” kata Ellison.

Dia juga mengatakan bahwa Nashville adalah “pusat industri yang paling kami pedulikan.” Sektor perawatan kesehatan“.

Norman Foster, yang merancang Apple Park di Cupertino, California, sedang merancang kampus baru Oracle di Nashville, yang akan berlokasi “tepat di tepi sungai”.

CEO mengatakan kampus baru ini tidak akan terlihat seperti kampus korporat, melainkan akan menjadi taman dengan gedung-gedung.

READ  Saham Asia melemah karena penjualan obligasi memicu pasar

Situs berita tersebut akan berisi gedung perkantoran, klinik komunitas, restoran, hotel dan tempat konser – panggung terapung di danau untuk konser komunitas, kata Ellison.

“Kami ingin menjadi bagian dari masyarakat,” katanya. “Masyarakat kami senang berada di sini. Kami percaya ini adalah pusat masa depan kami.”


Spanduk Oracle terlihat di luar kantor pusat perusahaan di Redwood Shores, California, pada 11 Maret 2024.
Spanduk Oracle terlihat di luar kantor pusat perusahaan di Redwood Shores, California, pada 11 Maret 2024. Gambar Getty

Oracle tidak segera menanggapi pertanyaan Fox News Digital tentang pengumuman tersebut.

Oracle Corporation saat ini berkantor pusat di Austin, Texas. Dia pindah ke sana pada tahun 2020, setelah meninggalkan Redwood Shores, California.