Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Obrolan WhatsApp yang dicadangkan di Google Drive akan segera menghabiskan ruang penyimpanan

Obrolan WhatsApp yang dicadangkan di Google Drive akan segera menghabiskan ruang penyimpanan

Anda mungkin ingin memeriksa status penyimpanan akun Google Anda jika Anda telah mencadangkan obrolan WhatsApp Anda ke Drive di Android. Pada tahun 2018, WhatsApp dan Google mengumumkan bahwa Anda dapat menyimpan riwayat obrolan WhatsApp Anda ke Drive tanpa mengurangi kuota penyimpanan Anda. Namun mulai Desember 2023, aplikasi perpesanan akan dicadangkan ke Drive Ini akan diperhitungkan Penyimpanan cloud untuk akun Google Anda jika Anda adalah pengguna WhatsApp beta. Jika Anda tidak menggunakan aplikasi versi uji coba, Anda tidak akan bisa melakukannya Itu bukan perasaannya Perubahan kebijakan ini tertunda hingga tahun depan dan akan diterapkan secara bertahap ke semua perangkat Android.

Akun Google pribadi dilengkapi dengan penyimpanan cloud gratis sebesar 15 GB yang digunakan bersama di Gmail, Drive, dan Foto. Dalam pengumumannya, Google mencatat bahwa ini “tiga kali lebih banyak daripada kebanyakan platform seluler.” Misalnya, iCloud Apple hanya hadir dengan ruang kosong sebesar 5 GB. Namun, sangat mungkin (dan mungkin mudah pada saat ini) untuk mencapai atau melampaui 15GB, tergantung pada berapa banyak foto dan file yang telah Anda cadangankan dan unggah.

Google telah menautkannya Alat manajemen penyimpanan Pada postingannya untuk memudahkan dalam menghapus file atau foto berukuran besar yang sudah tidak diperlukan lagi. Anda juga dapat menghapus item dari dalam WhatsApp, sehingga item tersebut tidak akan disertakan lagi dalam pencadangan berikutnya. Tentu saja, Anda juga memiliki opsi untuk membeli penyimpanan tambahan dengan Google One, yang akan dikenakan biaya setidaknya $2 per bulan untuk 100GB. Perusahaan berjanji untuk segera memberikan promosi Google One terbatas satu kali kepada pengguna yang memenuhi syarat, jadi sebaiknya tunggu penawaran tersebut sebelum berlangganan. Perhatikan bahwa perubahan ini hanya akan memengaruhi Anda jika Anda mencadangkan riwayat obrolan menggunakan akun pribadi Anda. Jika Anda memiliki akun Workspace melalui pekerjaan Anda atau organisasi lain, Anda tidak perlu khawatir WhatsApp akan menghabiskan sebagian besar ruang penyimpanan cloud Anda.

READ  Bagaimana Anda tahu jika seseorang mengintip perangkat Android Anda?