Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tidak Ada Yang Mengatakan Ponsel Akan Meretas iMessage dan Membawa Gelembung Biru ke Android – Ars Technica

Tidak Ada Yang Mengatakan Ponsel Akan Meretas iMessage dan Membawa Gelembung Biru ke Android – Ars Technica
Perbesar / Tidak Ada Telepon 2 yang menyala.

Ron Amadeo

Bisakah OEM Android masuk ke iMessage Apple? Ini adalah rencana yang sulit dipercaya dari pembuat ponsel startup Nothing, yang mengatakan baru “Tidak ada obrolanIni akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan “iMessage di Android” sambil mengirim gelembung biru ke semua teman mereka di iPhone.

Nothing Chat akan dijalankan oleh Sunbird, pengembang aplikasi yang mengklaim mampu mengirim percakapan iMessage selama kurang lebih satu tahun, tanpa peluncuran publik. berdasarkan Washington Post Artikel yang berisi kutipan dari eksekutif Nothing dan Sunbird Nothing akan “mulai” meluncurkan “versi awal” dari Nothing Chats yang kompatibel dengan iMessage pada hari Jumat. Mungkin satu-satunya masalah adalah Anda memerlukan Nothing Phone 2.

Apakah ini nyata atau hanya aksi publisitas? Apple mengatakan iMessage di Android hanya akan melemahkan Apple, dan Apple tidak ingin melakukan hal tersebut. OEM Android mana pun yang menawarkan dukungan untuk “iMessage” hampir pasti proyeknya akan segera ditutup oleh Apple.

Kutipan dalam artikel Posting dari Nothing dan Sunbird muncul sebagai Berani Lebih dari apapun. “Tidak ada yang ilegal dalam pengaturan ini,” kata CEO Carl Pei kepada surat kabar tersebut. “Saya pikir semua yang kami lakukan akan diteruskan di Cupertino, tapi kami sangat kecil sehingga akan terlihat sangat buruk jika Apple mengambil tindakan apa pun.” Danny Mizrahi , presiden, tambah eksekutif Sunbird: “Kami tidak melihat skenario di mana Apple akan, atau dapat, mencoba memblokir pesan-pesan ini. Fokus Apple secara terang-terangan adalah memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna akhir, dan Nothing Chats serta Sunbird membantu dalam hal tersebut.

Sulit dipercaya bahwa hal seperti ini bisa menjadi layanan jangka panjang, dan sepertinya akan segera ditutup.

Banyaknya tanda bahaya bagi Sunbird

burung matahari Perusahaan ini sudah lama mengklaim bisa mengirim iMessages di Android, namun sudah melewati batas waktu peluncurannya dan secara umum sepertinya bukan perusahaan yang serius. Perusahaan mengumumkan dirinya kepada dunia dengan janji iMessage di Android selama konferensi pers pada bulan Desember 2022. Saya menghadiri pertemuan itu dan tidak menulis tentangnya karena presentasi Sunbird yang meragukan tidak memenuhi standar saya untuk sebuah cerita. Bagi saya, tujuan konferensi pers tersebut adalah untuk mengatasi keraguan terhadap klaim bahwa Anda dapat meretas iMessage secara permanen. Jujur kepada pers akan membantu, namun Sunbird menolak menjawab pertanyaan terbuka dalam penampilan besar pertamanya. Staf Humas Sunbird menyetujui dan menanyakan semua pertanyaan, obrolan Zoom ditutup, dan perusahaan tidak menjawab pertanyaan teknis dasar apa pun.

READ  iMac terbaru Apple menghadirkan kinerja bertenaga dan desain ramping: ulasan
Aplikasi Sunbird, yang tidak pernah dirilis.
Perbesar / Aplikasi Sunbird, yang tidak pernah dirilis.

burung matahari

Bagaimana cara kerja Sunbird? Mengapa orang harus mempercayai Sunbird dengan kredensial akun Apple mereka yang sangat penting, yang berisi seluruh kehidupan online beberapa orang dan, dalam beberapa kasus, rekening bank fisik? Bagaimana kredensial ini diamankan? Apakah itu disimpan di server Sunbird di suatu tempat? Bukankah meretas iMessage dengan klien pihak ketiga akan melanggar persyaratan layanan Apple, yang dapat mengakibatkan pemblokiran akun? Bukankah Apple akan mematikannya begitu Anda meluncurkannya? Ini semua adalah pertanyaan yang krusial dan jelas Dia adalah Ditanya saat rapat, ada yang saya, tidak semua dijawab. Sebaliknya, orang-orang Sunbird berfokus pada betapa hebatnya jika seluruh dunia dapat bergandengan tangan dan berbagi akses ke gelembung obrolan biru. Tidak hanya konyol, namun perusahaan tersebut juga gagal meyakinkan pendengar yang skeptis bahwa hal tersebut nyata atau mengakui bahwa ada keraguan yang harus diatasi.

Bahkan saat ini, hampir setahun kemudian, perusahaan tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut FAQ-nya. Burung matahari punyaPrivasi dan keamanan“Halaman yang tidak menjawab apa pun terkait privasi atau keamanan kredensial Apple Anda. Perusahaan ini hanya ingin menghilangkan kekhawatiran apa pun. Bagi saya, tanpa perusahaan yang memberikan penjelasan umum dan komprehensif tentang keamanan ID Apple, rasanya sulit untuk menganggapnya serius. .

FAQ untuk Obrolan Tidak Ada setidaknya berhasil menanyakan pertanyaan yang sangat penting tentang di mana ID Apple Anda berada, tetapi kemudian dengan cepat mengubah topik pembicaraan ke Pesan: “Apakah ada pesan atau kredensial ID Apple saya yang disimpan?” “Tidak, tidak ada yang didukung oleh Sunbird. Arsitektur Sunbird menyediakan sistem untuk mengirimkan pesan dari satu pengguna ke pengguna lainnya tanpa harus menyimpannya kapan pun dalam perjalanannya. Pesan tidak disimpan di server Sunbird dan hanya langsung di perangkat Anda — setelah pesan terkirim, pesan itu tidak dapat diambil kecuali secara lokal dari perangkat pribadi Anda.”

READ  TVT menguraikan tiga proyek game pertama oleh mantan staf God Eater dan Patapon

Ketika Sunbird mengumumkan dirinya pada bulan Desember 2022, Sunbird memberikan akses ke aplikasi tersebut kepada anggota pers tertentu, dan laporan mengatakan bahwa aplikasi tersebut berfungsi. Artikel Washington Post mengklaim bahwa layanan ini juga berfungsi, meskipun tidak membahas rincian teknis apa pun tentangnya Bagaimana. Satu Tubuh robot Artikel tersebut hampir memberikan penjelasan rutin sekecil apa pun tentang apa yang terjadi:

Sunbird tidak memiliki rencana untuk menjadikan teknologinya sebagai sumber terbuka untuk menghadirkan iMessage ke Android. Oleh karena itu, kami belum mendengar laporan mendetail tentang cara kerja aplikasi ini (atau setidaknya seharusnya berfungsi).

Namun, dari apa yang dikatakan perusahaan, tampaknya mereka telah mengambil metode Beeper – menghubungkan ponsel Android ke sistem berbasis Apple – dan mengambil beberapa langkah tambahan. Pertama, tidak setiap pengguna memerlukan perangkat mereka sendiri yang terhubung. Sunbird telah menemukan cara untuk memungkinkan ribuan pengguna terhubung ke satu perangkat. Kedua, perusahaan juga telah menemukan cara untuk mempertahankan enkripsi ujung ke ujung melalui metode ini, sesuatu yang tidak dapat disediakan oleh perusahaan seperti Beeper (setidaknya belum). Sekali lagi, Sunbird belum mengungkapkan cara melakukan hal-hal ini.

“Beeper” adalah aplikasi sumber terbuka yang terhubung ke iMessage dengan meneruskan iMessage melalui Mac Anda (beberapa layanan seperti ini sudah ada). Beeper akan memungkinkan Anda untuk menghostingnya sendiri di Mac Anda atau Anda dapat melakukannya melalui Mac di pusat data Beeper. Wajar jika menyampaikan masalah keamanan dengan penggunaan ID Apple oleh Beeper, namun Beeper adalah contoh yang bagus tentang cara melakukan sesuatu dengan cara yang tidak terlihat seperti penipuan phishing. di sana Penjelasan yang jelas Tentang cara kerjanya, terutama baris berikutnya: “Kami mengelola armada server Mac yang digunakan untuk mentransfer pesan antara iMessage dan Beeper. Setiap pengguna Beeper diberikan akun pengguna Mac OS di satu server Mac.” Ini terdengar seperti bisnis yang buruk dan sama sekali tidak terukur, tapi setidaknya ada rencana monetisasi, dengan Beeper Plus pada akhirnya mendapatkan biaya bulanan $5-$10. Jadi Beeper adalah layanan pengalihan pusat data Mac-ke-iMessage 1:1, sementara Sunbird, menurut Otoritas Android, entah bagaimana telah menemukan cara mengatur “ribuan” akun iMessage di satu Mac.

READ  Cetak biru Blue Origin untuk peluncuran roket besar-besaran Jeff Bezos. Tahun depan. Mungkin.

Sunbird sudah melewati batas waktu peluncurannya. Pada bulan Desember 2022, Sunbird mulai melakukan reservasi “daftar tunggu” untuk mengakses aplikasi Dan dia berjanji“Sunbird akan meluncurkan undangan secara bertahap untuk bergabung dengan grup pengguna beta tertutup mulai akhir tahun 2022,” dengan kata lain, pada akhir bulan itu. Saya kira tidak ada cara untuk mengetahui apakah ada penguji beta yang benar-benar mendapatkan akses (saya pasti belum pernah mendengarnya sebelumnya), tapi Pada bulan April, perusahaan tersebut sesumbar memiliki 100.000 pendaftaran dalam daftar tunggunya. Perusahaan juga mengatakan bahwa tingkat pendaftaran harian tambahan mencapai “2.500+ per hari,” dan bahwa “kami memberikan Sunbird hingga 200 penguji alfa untuk aplikasi Android sekaligus.” Banyak dari hal ini yang tidak bertambah, seperti daftar tunggu yang bertambah menjadi 2.500 pengguna setiap hari dengan hanya 200 akun yang ditambahkan “sekaligus”, dan pengujian “beta” kini menjadi pengujian “alfa”. Ada juga ungkapan mengejutkan “Sunbird menawarkan tingkat keberhasilan 93% untuk iMessage” — artinya 7 persen pesan Anda berakhir di lubang hitam?

Bagaimana perusahaan mengundang orang ke dalam pengujian beta (atau alfa?) adalah urusannya sendiri, tetapi siaran pers bulan April juga menjanjikan “peluncuran pada musim panas 2023”, yang tidak pernah terjadi. Saat ini, daftar tunggunya masih ada dan terus bertambah. Saat ini, masih belum jelas apakah orang-orang ini akan memiliki akses ke data tersebut atau tidak, CEO Sunbird mengatakan kepada The Washington Post: “Untuk beberapa bulan ke depan, satu-satunya cara untuk mendapatkan Sunbird adalah dengan memiliki ponsel yang bukan apa-apa (2).”

Kita lihat saja pada hari Jumat, dengan asumsi terjadi sesuatu pada tanggal tersebut. Mengingat betapa buruknya penjelasan Sunbird, Apple memiliki alasan kuat untuk menutup seluruh proyek atas nama keamanan. Jadi, jangan berikan nama pengguna dan kata sandi Apple Anda kepada sembarang perusahaan, terutama perusahaan yang tampaknya tidak memahami dan/atau menghormati versi keamanan kotak Pandora yang Anda buka.