Februari 27, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Microsoft memperbaiki fitur Excel yang memaksa ilmuwan mengganti nama gen manusia

Microsoft memperbaiki fitur Excel yang memaksa ilmuwan mengganti nama gen manusia

gambar: Stephen Brashear (Gambar Getty)

Microsoft baru-baru ini menerbitkan a Sebuah blog yang menyoroti pembaruan Excel baru Yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan konversi data otomatis. Ini adalah kabar baik bagi para ilmuwan karena dalam beberapa tahun terakhir mereka harus mengganti nama beberapa nama gen manusia sejak Excel mengubahnya menjadi tanggal.

Untuk sedikit konteksnya, setiap gen diberi nama dan simbol, yang terakhir biasanya berupa karakter alfanumerik. Jadi, misalnya, Membran terikat cincin dari jari CH tipe 1 Disingkat menjadi MARET1. Namun, Excel dulu salah membaca tanggal tersebut dan mengubahnya menjadi “1 Maret”.

Tidak ada opsi untuk menonaktifkan konversi otomatis ini dan akhirnya memengaruhi ratusan makalah ilmiah. Hal ini mengakibatkan para ilmuwan membutuhkan waktu berjam-jam untuk memperbaiki kesalahan dan memulihkan data secara manual. Pada tahun 2020, komunitas mengambil inisiatif untuk melakukan hal tersebut Ubah cara gen ini direferensikan Di excel. Jadi, MARCH1 menjadi MARCHF1, SEPT1 menjadi SEPTIN1, dan seterusnya.

Tiga tahun kemudian, Microsoft akhirnya menemukan dan meluncurkan serangkaian fitur yang menyertakan nama gen perbaikan. Sekarang ada kotak centang bernama “Ubah huruf dan angka berkelanjutan menjadi tanggal” yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan. Pembaruan memperkenalkan beberapa kotak centang lagi dan semuanya termasuk dalam kategori konversi data secara otomatis.

Gambar artikel berjudul Microsoft memperbaiki fitur Excel yang memaksa ilmuwan mengganti nama gen manusia

gambar: Microsoft

Microsoft juga menambahkan opsi tambahan di bagian bawah yang mengatakan “Saat Anda mengunggah file .csv atau serupa, beri tahu saya tentang konversi angka otomatis apa pun.” Seperti namanya, kotak centang ini menampilkan pesan peringatan saat Anda membuka file .csv atau .txt dengan salah satu transformasi data otomatis opsional yang digunakan.

Perlu diingat bahwa salah satu “masalah umum” dengan pembaruan yang ditunjukkan Microsoft di blognya adalah opsi konversi baru tidak berfungsi saat menjalankan makro.

READ  Google Drive memiliki batas file tersembunyi