Maret 2, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Microsoft dapat menghadirkan Xbox Game Store ke perangkat Android dan iPhone

Microsoft dapat menghadirkan Xbox Game Store ke perangkat Android dan iPhone

Setelah mengakuisisi beberapa pengembang dan studio game selama beberapa tahun terakhir, Microsoft mempertimbangkan untuk menghadirkan Xbox Game Store ke perangkat seluler seperti ponsel cerdas dan tablet. Ketika Apple dan Google semakin harus membuka platform mereka ke toko aplikasi pihak ketiga, jalur ekspansi seluler Microsoft menjadi lebih jelas.

Microsoft telah mengungkapkanMelalui Bloomberg) Mereka sedang berupaya menghadirkan toko game bermerek Xbox ke Android dan iOS. Berita tentang toko game ini pertama kali muncul saat perusahaan mengakuisisi Activision-Blizzard tahun lalu. Pada saat itu, dilaporkan bahwa Microsoft mungkin memerlukan waktu bertahun-tahun lagi untuk menghadirkan toko semacam itu ke Android dan iOS, namun segala sesuatunya tampaknya berjalan dengan cepat. Kepala Xbox Phil Spencer telah mengonfirmasi bahwa Microsoft melanjutkan rencananya dan sedang berbicara dengan beberapa mitra untuk menghadirkan Xbox Games Store ke platform non-Microsoft. Seorang eksekutif Microsoft bahkan mengklaim bahwa perusahaannya tertarik untuk menghadirkan Xbox Game Store ke platform Nintendo dan Sony, namun Phil Spencer dengan cepat menyangkal klaim tersebut.

Saat wawancara di CCXP, sebuah konvensi komik di Brasil, Phil Spencer berkata: “Ini adalah bagian penting dari strategi kami dan merupakan sesuatu yang secara aktif kami kerjakan hari ini, tidak hanya secara mandiri, namun juga dalam pembicaraan dengan mitra lain yang juga ingin melihat lebih banyak opsi mengenai cara kami melakukan monetisasi melalui telepon… I jangan kira ini masih beberapa tahun lagi, menurutku ini lebih dekat dari itu. Kita berbicara tentang pilihan, dan hari ini di ponsel Anda, Anda tidak punya pilihan. Untuk memastikan Xbox relevan tidak hanya saat ini, namun selama 10 atau 20 tahun ke depan, kita harus kuat di berbagai layar.

READ  CEO Striking Distance Studios memposting, lalu menghapus, tweet yang diyakini beberapa orang mempromosikan budaya krisis

Meskipun Google telah membuka dan melonggarkan pembatasan pada Android, sehingga memungkinkan toko aplikasi pihak ketiga beroperasi lebih bebas, kami belum melihat adanya toko aplikasi populer yang muncul. Di sisi lain, Apple tidak mengizinkan toko aplikasi pihak ketiga di iOS dan iPadOS. Mereka mengutip kekhawatiran keamanan dengan pendekatan taman bertembok, namun potensi peraturan UE dapat memaksa Apple untuk membuka platformnya ke toko aplikasi pihak ketiga. Jika hal ini terjadi, kita dapat melihat Xbox Game Store di iPhone dan iPad.

Buku harian: Samsung sudah menjadi mitra baik Microsoft, dan perusahaan tersebut mengirimkan ponselnya yang sudah diinstal sebelumnya dengan banyak aplikasi dan layanan Microsoft. Kami percaya bahwa ketika Microsoft meluncurkan Xbox Game Store untuk Android, Samsung akan menjadi salah satu merek pertama yang melakukan pra-instal pada ponsel pintar dan tablet Galaxy. Saat ini, judul game AAA di Android tidak sebanyak di iPhone dan iPad. Jika sebuah toko game menghadirkan lebih banyak judul game AAA ke platformnya melalui pembelian individu atau langganan bulanan, mungkin akan ada banyak peminat layanan ini, terutama karena game menjadi semakin populer di kalangan anak muda saat ini. Namun, agar berhasil, kombinasi permainan dan keseluruhan pengalaman harus sangat bagus.