Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mata uang minggu ini: Bitcoin dan Solana melonjak, dan pasar mata uang kripto lainnya naik

Mata uang minggu ini: Bitcoin dan Solana melonjak, dan pasar mata uang kripto lainnya naik

Ilustrasi oleh Mitchell Privier untuk Dekripsi.

Bitcoin dan semua mata uang serta token utama lainnya membukukan kenaikan tujuh hari setelah minggu yang tampak membosankan.

BTC datar pada hari Senin tetapi pada hari Kamis naik. Bitcoin sekarang dihargai lebih dari $47,000 per koin, menurut CoinGecko. Itu adalah kenaikan 11% selama seminggu.

Para ahli yang berbicara kepada Decrypt mengatakan kenaikan ini disebabkan oleh investor besar yang menimbun banyak mata uang kripto, mengambil lebih banyak mata uang kripto tahun ini, dan investor yang berfokus pada teknologi mengincar pasar aset digital.

Sejak persetujuan 10 dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin pada 10 Januari, harga mata uang kripto terbesar ini telah jatuh. Hal ini disebabkan oleh aksi jual besar-besaran oleh Grayscale, tetapi hal ini tampaknya telah mereda sekarang. Akibatnya, uang mengalir kembali ke aset.

Harga Ethereum (ETH) juga telah meningkat secara signifikan selama tujuh hari: sekarang berada di $2,498, melonjak hampir 9%.

Pengembang akhirnya menetapkan tanggal untuk peningkatan ke jaringan mata uang – dijuluki “Dencun”: 13 Maret. Peningkatan tersebut diharapkan menjadi langkah selanjutnya dalam meningkatkan blockchain sehingga dapat menangani lebih banyak transaksi.

Berita besar lainnya termasuk Solana (SOL), mata uang kripto terbesar kelima berdasarkan kapitalisasi pasar. Ini mengalami pemadaman jaringan pada hari Selasa untuk pertama kalinya dalam setahun, menyebabkan harga SOL anjlok. Ketika masalah teratasi, harganya kembali melonjak.

Harganya kini telah mencapai $109, meningkat 11% selama seminggu.

Mata uang privasi Monero (XMR) menerima pukulan telak setelah platform perdagangan mata uang kripto Binance mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka akan menghapus mata uang tersebut dari daftar. Ini melonjak pada hari berikutnya tetapi menderita setelah jatuh hampir 28% selama seminggu.

READ  Australia dan Jepang naik sementara sebagian besar pasar Asia tutup karena Hari Buruh

Ini menjadikannya salah satu yang berkinerja terburuk minggu ini. Harganya saat ini adalah $119.