Juni 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Body Shop ditetapkan ke pejabat di Inggris

Body Shop ditetapkan ke pejabat di Inggris
  • Oleh Dearbil Jordan
  • Koresponden bisnis, BBC News

Sumber gambar, Gambar Getty

The Body Shop UK akan menunjuk direktur minggu ini, sebuah tindakan yang kemungkinan besar akan menyebabkan penutupan toko dan hilangnya pekerjaan.

Pemilik perusahaan, yang didirikan oleh mendiang Anita Roddick pada tahun 1976, diperkirakan akan mempekerjakan ahli untuk merestrukturisasi pengecer secara signifikan.

The Body Shop dibeli oleh perusahaan ekuitas swasta Aurelius beberapa minggu yang lalu.

Dapat dipahami bahwa perdagangan selama periode penting Natal dan memasuki bulan Januari tidak sekuat yang diharapkan.

Body shop juga ditemukan tidak memiliki modal kerja yang cukup.

Bisnis ritel Inggris memiliki lebih dari 200 toko di Inggris serta kantor pusatnya di London. The Body Shop juga mempekerjakan sejumlah besar staf.

Penasihat FRP ahli restrukturisasi kemungkinan akan ditunjuk sebagai administrator dalam beberapa hari mendatang.

Sangat kecil kemungkinannya bahwa merek Body Shop akan hilang sama sekali dari pasar-pasar terkemuka di Inggris. Namun akan ada fokus pada pengurangan biaya, termasuk biaya real estat dan sewa, serta memperkuat kehadiran online mereka.

Ada harapan untuk merestrukturisasinya agar lebih bersaing dengan merek seperti Lush, yang mungkin paling terkenal dengan bom mandinya, yang populer di kalangan pembeli muda.

The Body Shop telah berpindah tangan sebanyak tiga kali sejak dijual oleh pendirinya Dame Anita pada tahun 2006, sesaat sebelum kematiannya pada tahun berikutnya.

Kampanyenya menarik banyak pembeli, terutama remaja, dan menghasilkan periode ekspansi yang signifikan, dengan toko-toko yang menjual produk-produk populer seperti parfum white musk, krim tangan rami, dan berbagai macam body butter.

Sumber gambar, Gambar Getty

Komentari foto tersebut,

Dame Anita Roddick memulai The Body Shop dari sebuah toko di Brighton pada tahun 1970an

Namun beberapa pelanggan setia melihat keputusan Anita untuk menjual perusahaannya kepada L'Oréal, raksasa kecantikan Perancis, seharga £652 juta, sebagai pengkhianatan terhadap nilai-nilai etikanya.

L'Oréal kemudian menjual perusahaan tersebut ke raksasa kecantikan Brasil Natura pada tahun 2017 seharga £880 juta. Perusahaan tersebut berpindah tangan lagi akhir tahun lalu ketika Aurelius mengakuisisi perusahaan tersebut seharga £207 juta.

Mark Constantine, salah satu pendiri dan CEO Lush, Dia mengatakan kepada Sunday Times Bahwa di bawah kepemilikan L'Oréal, Body Shop memindahkan produksinya ke Filipina yang berarti margin keuntungan lebih baik dan “pemasar memberikan diskon untuk melakukan penjualan”.

Namun Constantine, yang merupakan pemasok utama The Body Shop selama bertahun-tahun pada pekerjaan sebelumnya, mengatakan: “Anda tidak dapat menurunkan harga segala sesuatu, menghilangkan nilai-nilai, dan menghasilkan lebih banyak keuntungan tanpa disadari oleh pelanggan dan pergi ke tempat lain.”

Dia mengatakan kepada surat kabar itu“Mereka telah kehilangan perasaan yang Anda dapatkan saat membeli produk Body Shop – bahwa Anda membantu mengubah dunia.”

Ketika Aurelius membeli The Body Shop, dia berkata ingin merevitalisasi bisnisnya dan membangun nama mereknya.

“Meskipun ada tantangan yang dihadapi pasar ritel, terdapat peluang untuk merevitalisasi bisnis agar dapat memanfaatkan tren positif di pasar kecantikan dengan pertumbuhan tinggi,” katanya.

The Body Shop mengatakan di situs webnya bahwa mereka mempekerjakan 10.000 orang dan 12.000 karyawan lainnya melalui waralaba. Ia menambahkan bahwa mereka beroperasi di sekitar 3.000 toko di lebih dari 70 negara.

Namun pada bulan Januari, The Body Shop mengatakan pihaknya menjual bisnisnya di sebagian besar daratan Eropa dan sebagian Asia.

Pada saat itu, ia mengatakan kepada Retail Week: “Hal ini juga memprioritaskan pasar penting The Body Shop dan hubungan mitra waralaba global, yang akan mencari peluang untuk dibangun.

“The Body Shop juga akan fokus untuk menjangkau pelanggan secara lebih efektif melalui peningkatan platform digital, pengembangan saluran penjualan baru, dan pengalaman ritel yang beragam.”