Mei 29, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mark Zuckerberg memperingatkan volatilitas saham karena Meta mempertaruhkan miliaran dolar untuk berinvestasi dalam kecerdasan buatan 'sebelum kita menghasilkan banyak pendapatan'

Mark Zuckerberg memperingatkan volatilitas saham karena Meta mempertaruhkan miliaran dolar untuk berinvestasi dalam kecerdasan buatan 'sebelum kita menghasilkan banyak pendapatan'

Bersiaplah menghadapi gangguan, dan bersabarlah. Itulah pesan Mark Zuckerberg kepada para pemegang saham Meta pada hari Rabu saat dia menjelaskan keputusannya untuk menggelontorkan puluhan miliar dolar ke dalam belanja multi-tahun untuk kecerdasan buatan yang akan mendahului imbalan yang berarti.

Salah satu pendiri dan CEO Meta, pemilik Instagram, FacebookWhatsApp mengatakan baru-baru ini dia menjadi lebih optimis mengenai prospek perusahaan untuk mendominasi pasar yang sangat kompetitif untuk layanan AI generatif, dan dia menyimpulkan bahwa “masuk akal untuk melangkah lebih jauh.”

Zuckerberg mengakui selama panggilan pendapatan kuartal pertama perusahaan bahwa hal ini mungkin tidak disukai investor, dan saham Meta turun lebih dari 15% beberapa jam setelah dia berbicara. “Kami secara historis telah melihat banyak volatilitas dalam inventaris kami selama fase katalog produk ini saat kami berinvestasi dan memperluas produk baru namun belum menghasilkan uang.”

Meta mengatakan pada hari Rabu bahwa belanja modal untuk mendukung ambisi AI-nya bisa berjumlah $40 miliar tahun ini, naik hingga $5 miliar lebih banyak dari yang dialokasikan pada bulan Oktober. Perusahaan mengatakan biaya hanya akan meningkat di tahun-tahun mendatang. “Ini mungkin akan memakan waktu beberapa tahun,” katanya.

Namun Zuckerberg juga mencatat bahwa “investor cerdas” akan mengenali peluang dan bersabar. Bagaimanapun, perusahaan telah melalui hal ini sebelumnya, katanya, menunjuk pada investasi pada produk seperti Reels dan Stories yang telah membuahkan hasil.

Seruan langsung kepada Wall Street untuk bersabar menyoroti bahaya perlombaan senjata AI yang menjadi komitmen Meta. Microsoft Dilaporkan mereka berencana menghabiskan hingga $100 miliar untuk membangun pusat data AI khusus dengan pembuat ChatGPT OpenAI. Alphabet, pemilik Google, telah banyak berinvestasi dalam kecerdasan buatan selama bertahun-tahun.

READ  Saham Hong Kong naik Pasar Asia bervariasi sebelum keputusan suku bunga Fed

ketika Google Microsoft dan Microsoft sama-sama memiliki bisnis cloud yang berfungsi sebagai cara untuk memonetisasi investasi mereka di AI, namun Meta tidak berada dalam bisnis cloud. Namun Zuckerberg mengisyaratkan bahwa mengenakan biaya untuk “komputasi” bisa menjadi salah satu cara untuk menghasilkan pendapatan dari teknologi AI, di samping bisnis periklanan tradisionalnya.

Zuckerberg mengaitkan keyakinannya yang semakin besar terhadap prospek AI Meta dengan model bahasa Llama 3 yang baru saja diluncurkan perusahaan, dan versi konsumen dari teknologi tersebut, yang disebut Meta AI di beberapa negara. Zuckerberg mengatakan puluhan juta orang telah mencoba Meta AI, dan perusahaan berencana meluncurkannya ke lebih banyak pengguna dalam beberapa bulan mendatang.

Meta tidak menghasilkan pendapatan langsung ketika pengguna berinteraksi dengan Meta AI saat ini, namun Zuckerberg telah berulang kali menunjukkan rekam jejak perusahaan dalam memonetisasi produknya ketika mereka mencapai skala yang cukup – namun dia belum mengatakan kapan momen itu akan tiba.

“Apa yang telah kami tunjukkan sekarang adalah bahwa kami memiliki kemampuan untuk membangun model-model terdepan di perusahaan kami, jadi menurut saya masuk akal untuk melanjutkannya. Dan saya pikir ini akan menjadi investasi yang bagus dalam jangka panjang ketentuan.”

Cerita ini pertama kali muncul di keberuntungan.com