April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Macy's menutup 150 toko sebagai bagian dari upaya perubahan haluan besar-besaran

Macy's menutup 150 toko sebagai bagian dari upaya perubahan haluan besar-besaran

Yuki Iwamura/AFP/Getty Images

Pembeli membawa tas Macy selama Black Friday di New York pada 24 November 2023, awal tidak resmi musim belanja liburan.



CNN

Macy's mendapatkan tampilan baru, lebih kecil namun lebih mewah yang dirancang untuk membalikkan keadaan pengecer yang bermasalah dan menjaga merek berusia satu setengah abad tetap relevan dengan permintaan pembeli yang berubah dengan cepat.

Pertama, Macy's harus berhemat. Perusahaan akan menutup 150 toko yang berkinerja buruk – 50 pada akhir tahun 2024 dan 100 lainnya dalam beberapa tahun ke depan. Perusahaan mengumumkan bahwa pada tahun 2026, mereka akan memprioritaskan investasinya hanya pada 350 toko Macy's.

Kedua, perusahaan akan fokus pada merek suksesnya Bloomingdale's dan Bluemercury, department store mewah yang telah mengambil alih merek Macy's. Versi yang lebih kecil dan lebih kecil dari toko-toko tersebut akan dibuka selama beberapa tahun ke depan.

Ini adalah bagian dari upaya perubahan haluan yang disebut oleh toko tersebut sebagai “babak baru yang berani”, yang dirancang untuk menangkis investor aktivis dan meningkatkan harga dan penjualan saham perusahaan yang hampir mati tersebut.

Sektor Macy's dan seluruh department store terkena dampak dari semua sisi. Department store berada di bawah tekanan dari kebangkitan Amazon, meningkatnya kekuatan jaringan diskon seperti TJ Maxx, dan merek online.

Harga saham Macy's telah anjlok 75% dari puncaknya sebesar $73 per saham pada tahun 2015. Sejak itu, Macy's telah menutup hampir 300 toko — kira-kira sepertiga dari lokasinya — namun masih mengoperasikan sekitar 700 toko di seluruh mereknya.

Bulan lalu, Macy's mengumumkan hal ini – Memberhentikan sekitar 3,5% tenaga kerjanyaatau sekitar 2.350 karyawan.

READ  Volkswagen mungkin memangkas 2.000 pekerjaan di perusahaan perangkat lunaknya: lapor

Kesulitan yang dialami perusahaan menarik perhatian para aktivis investor. Messi menolak Tawaran yang tidak diminta sebesar $6 miliar Dari seorang investor aktivis hingga menjadikan toko ikonik itu pribadi bulan lalu. Kelompok aktivis ini membalas Macy's dengan melakukan pertarungan proksi untuk mendapatkan kendali dewan direksi.

Messi (M) Saham turun sedikit pada perdagangan pra-pasar.

Babak baru yang berani, yang mendapat dukungan penuh dari dewan direksi perusahaan, dikembangkan setelah riset pasar yang ekstensif dan akan merevitalisasi merek Macy, kata CEO baru Tony Spring dalam sebuah pernyataan.

Secara khusus, strategi baru ini akan fokus pada peningkatan toko digital Macy dan pengurangan penawarannya.

“Babak baru yang berani ini adalah seruan kuat untuk bertindak,” kata Spring dalam sebuah pernyataan. “Ini menantang status quo untuk menciptakan toko Macy yang lebih modern.”

Spring mengatakan Macy's akan meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan dengan berfokus pada merek dan barang yang diinginkan pembeli. Macy's, merek kelas atas yang kesulitan menghadapi kenaikan harga selama beberapa tahun terakhir, mengatakan pihaknya akan fokus pada “nilai yang menarik”.

Spring memperkirakan hal ini akan menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang berkelanjutan dari waktu ke waktu.

Perusahaan mengatakan dengan ditutupnya lokasi Macy's, pihaknya akan membuka toko baru untuk merek-merek mewahnya.

Macy's mengatakan akan membuka 15 toko Bloomingdale baru dan 30 lokasi Bluemercury baru selama tiga tahun ke depan. Ia juga berencana mendesain ulang 30 toko Bluemercury yang ada.

Ketika inflasi meningkat dalam dua tahun terakhir, pasar ritel terpecah: toko-toko berbiaya rendah yang berfokus pada penghematan biaya, seperti Walmart, memiliki kinerja yang sangat baik. Namun hal serupa juga terjadi pada merek-merek mewah, karena pembeli yang mampu tetap mampu mempertahankan pembelanjaannya, meski harga naik.

READ  Pound jatuh tajam terhadap dolar setelah anggaran mini pemerintah

Ini adalah cerita yang berkembang dan akan diperbarui.