Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Layar AS mencatat 2,95 juta penumpang maskapai penerbangan dalam satu hari

Layar AS mencatat 2,95 juta penumpang maskapai penerbangan dalam satu hari

Ditulis oleh David Shepardson

WASHINGTON (Reuters) – Administrasi Keamanan Transportasi AS mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap 2,95 juta penumpang udara pada Jumat, jumlah tertinggi yang pernah ada dalam satu hari.

Rekor perjalanan terjadi bertepatan dengan akhir pekan Memorial Day yang menandai dimulainya musim perjalanan musim panas di Amerika Serikat. Pekan lalu, sebuah kelompok yang mewakili maskapai penerbangan besar AS memperkirakan rekor perjalanan musim panas, dengan maskapai penerbangan diperkirakan akan mengangkut 271 juta penumpang, naik 6,3% dari tahun lalu.

Perjalanan pada hari Jumat memecahkan rekor yang dibuat pada bulan November, dimana hampir 2,91 juta penumpang udara diperiksa, kata TSA. Lima dari 10 hari perjalanan tersibuk yang pernah tercatat terjadi sejak 16 Mei, kata badan tersebut.

American Airlines mengatakan bahwa maskapai penerbangan Amerika berencana untuk mengoperasikan lebih dari 26,000 penerbangan setiap hari pada musim panas ini, meningkat hampir 1,400 penerbangan dibandingkan tahun 2023, atau 5.6%, ketika mereka mengangkut 255 juta penumpang. Perkiraan musim perjalanan musim panas dari 1 Juni hingga 31 Agustus.

American Airlines mengatakan akan meningkatkan penerbangan sebesar 10% pada musim panas ini dan mengharapkan peningkatan penumpang sebesar 10% selama periode perjalanan Memorial Day dari 23 Mei hingga 28 Mei — hampir 3,9 juta penumpang pada 36,000 penerbangan.

United Airlines memperkirakan akan menangani 3 juta penumpang selama periode perjalanan Memorial Day, peningkatan hampir 10% dan jumlah tertinggi yang pernah ada selama periode ini.

Delta Air Lines memperkirakan peningkatan 5% pada pelanggan akhir pekan Memorial Day menjadi hampir 3 juta pada 23-27 Mei.

Perkiraan ini muncul ketika Administrasi Penerbangan Federal (FAA) berjuang mengatasi kekurangan pengontrol lalu lintas udara. Beberapa maskapai penerbangan secara sukarela mengurangi penerbangan ke New York pada musim panas lalu untuk mengatasi masalah kepadatan dan menimbulkan kekhawatiran baru tentang kurangnya pengawas.

READ  Pasar saham menembus ke posisi terendah baru karena Rusia 'siap lepas landas'; Apakah sudah waktunya untuk menjual Tesla? investor bisnis harian

Maskapai penerbangan bisa kehilangan ruang lepas landas dan mendarat di bandara yang padat jika mereka tidak memanfaatkannya secara memadai.

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) memperpanjang pemotongan persyaratan penerbangan minimum di bandara-bandara wilayah Kota New York hingga bulan Oktober karena masalah staf, dan maskapai penerbangan besar bulan lalu meminta untuk memperpanjang pemotongan tersebut hingga bulan Oktober 2025.

(Laporan oleh David Shepherdson; Penyuntingan oleh Kirsten Donovan dan Jane Merriman)