Juli 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Keuntungan Apple melonjak karena kesuraman ekonomi mempengaruhi teknologi

Keuntungan Apple melonjak karena kesuraman ekonomi mempengaruhi teknologi

27 Okt (Reuters) – Apple Inc (AAPL.O) Pada hari Kamis, ia mengumumkan pendapatan dan pendapatan yang melampaui tujuan Wall Street, salah satu dari sedikit titik terang di sektor teknologi yang dirugikan oleh pemotongan pengeluaran karena inflasi.

Prospek untuk kuartal liburan lebih suram. Meskipun tidak ada angka spesifik yang diberikan, Apple mengatakan pertumbuhan pendapatan akan turun di bawah 8% pada kuartal Desember tetapi jauh dari Amazon.com AMZN.O, yang perkiraan liburannya yang buruk membuat sahamnya turun 14 persen.

Saham Apple awalnya turun dalam perdagangan pasca-penutupan tetapi pulih di wilayah positif.

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California diselamatkan oleh teknologi tertuanya, laptop, sementara bintangnya, iPhone, tersandung.

Meskipun penjualan iPhone tidak sekuat beberapa analis menargetkan, itu masih rekor tertinggi untuk kuartal September. Penjualan Mac sebesar $11,5 miliar jauh di bawah perkiraan analis sebesar $9,36 miliar.

Hasil Apple menunjukkan beberapa ketahanan dalam menghadapi ekonomi yang lemah dan dolar AS yang kuat yang menyebabkan laporan bencana dari banyak perusahaan teknologi. Seperti Facebook Induk Meta (META.O) dan Snap (SNAP.N), Apple melihat pengeluaran iklan yang lebih lembut. Secara keseluruhan, Apple mengatakan pendapatan kuartalan naik 8% menjadi $90,1 miliar, di atas perkiraan $88,9 miliar, dan laba bersih adalah $1,29 per saham, mengalahkan perkiraan rata-rata analis sebesar $1,27 per saham, menurut data Refinitiv.

“Kami melakukan lebih baik dari yang kami harapkan, terlepas dari kenyataan bahwa valuta asing sangat negatif bagi kami,” kata Chief Financial Officer Luca Maestri.

Kenaikan dolar AS telah memukul banyak perusahaan seperti Apple yang menghasilkan pendapatan asing yang signifikan dan mendapatkan lebih sedikit uang tunai saat ditransfer. Bagi konsumen, itu meningkatkan harga perangkat baru saat dibeli di negara-negara di luar Amerika Serikat.

READ  Emas seharga $4.000? Analis membagikan perkiraan harga 2023 mereka

Penjualan iPhone Apple untuk kuartal keempat fiskal perusahaan naik menjadi $42,6 miliar, ketika Wall Street memperkirakan penjualan $43,21 miliar, menurut Refinitiv IBES.

Maestri mengatakan penjualan iPhone mencapai rekor untuk kuartal September, meningkat 10% dibandingkan kuartal tahun sebelumnya dan melebihi ekspektasi perusahaan.

“Nomor iPhone adalah sinyal gejolak dan ketidakpastian di pasar, tetapi Apple memiliki cara berbeda untuk mengimbanginya,” kata Ronar Björhovede, analis riset di firma riset pasar Canalys.

Penjualan komputer Mac Apple menerima dorongan dari peluncuran musim panas ini dari laptop MacBook Air dan MacBook Pro yang didesain ulang. Tablet baru mulai dijual minggu ini.

Apple mengatakan margin kotor 43,3% merupakan rekor untuk kuartal September.

Maestri mengatakan penjualan PC yang kuat juga mencerminkan jaminan simpanan pesanan yang disebabkan oleh penutupan yang berkepanjangan di salah satu pabrik yang memproduksi Mac, yang dapat dipasang Apple pada kuartal tersebut.

Perusahaan melaporkan bahwa penjualan iPad adalah $7,2 miliar, dibandingkan dengan perkiraan rata-rata $7,94 miliar.

Produk yang dapat dikenakan Apple seperti AirPods dan aksesori lainnya menghasilkan penjualan $9,7 miliar, sedikit mengalahkan perkiraan Wall Street sebesar $9,2 miliar.

“Mereka mengatakan bahwa mereka tidak memiliki masalah khusus dengan pertunjukan itu, jadi itu sepertinya sudah berlalu,” kata Carolina Milanesi, analis konsumen di Creative Strategies.

Pertumbuhan dalam bisnis layanan perusahaan, yang telah mendorong penjualan dan keuntungan dalam beberapa tahun terakhir, melihat pendapatan naik menjadi $19,2 miliar, di bawah perkiraan $20,10 miliar.

Maestri mengatakan Apple telah melihat lebih lembut dalam iklan digital dan game, seperti yang lain di sektor ini.

READ  Amazon tidak lagi melakukan pembayaran tanpa uang tunai di toko kelontongnya

Jesse Cohen, kepala analis di Investing.com.

Di Cina, yang telah mengalami perlambatan ekonomi yang tajam, Apple melaporkan penjualan kuartal terakhir sebesar $15,5 miliar. Itu keuntungan dari kuartal sebelumnya, ketika Apple melaporkan penjualan $ 14,6 miliar.

Apple mengatakan sekarang memiliki 900 juta pelanggan berbayar pada layanannya, naik dari 860 juta pada kuartal sebelumnya.

Baca lebih banyak:

Menggali stok mati di atas ekspektasi suram dan taruhan mahal

Penggemar alfabet memperkuat ketakutan dengan iklan digital

Samsung menantang penurunan chip dengan rencana pasokan dan belanja modal yang agresif

Cloud ke PC, perkiraan Microsoft membuat takut investor karena menggigit ekonomi

(Laporan oleh Dawn Chmielowski di Los Angeles dan Nivedita Balu di Bengaluru; Disunting oleh Peter Henderson dan Lisa Shumaker

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.