April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kapitalisasi pasar AMD melebihi $300 miliar di tengah reli yang didorong oleh AI

Kapitalisasi pasar AMD melebihi $300 miliar di tengah reli yang didorong oleh AI

(Bloomberg) — Saham Advanced Micro Devices Inc. melonjak. pada hari Kamis, ketika produsen chip tersebut terus melonjak, mencapai rekor terbarunya dalam serangkaian rekor baru tahun ini.

Sahamnya naik sebanyak 7,9%, kenaikan yang menempatkan kapitalisasi pasar perusahaan di jalur yang tepat untuk ditutup di atas $300 miliar untuk pertama kalinya. Sahamnya naik lebih dari dua kali lipat dari level terendahnya di bulan Oktober.

Perusahaan ini dipandang sebagai penerima manfaat utama dari kecerdasan buatan, dan bulan lalu, optimisme terhadap prosesor AI baru membantu saham AMD pulih dari ekspektasi yang lemah.

Sebelumnya pada hari Kamis, Citigroup menulis bahwa mereka tetap “sangat optimis menghadapi babak semifinal,” terutama karena “pasar AI terus tumbuh” dengan semua jenis perusahaan dan organisasi yang membeli chip AI. Perusahaan memilih AMD sebagai salah satu saham favoritnya, bersama dengan Nvidia Corp. dan Broadcom Inc.

Namun, saham tersebut tidak terlihat seperti tawar-menawar setelah kenaikan baru-baru ini. Saham diperdagangkan dengan perkiraan pendapatan sekitar 50 kali lipat, membuatnya jauh lebih mahal dibandingkan pemimpin industri Nvidia, yang memiliki kelipatan relatif lebih rendah yaitu 32 kali lipat.

Meskipun para analis secara umum bersikap positif – lebih dari tiga perempat perusahaan yang dilacak oleh Bloomberg merekomendasikan membeli AMD – sahamnya hanya 2% di bawah target harga rata-rata mereka, menunjukkan bahwa kenaikan tambahan dari sini mungkin terbatas.

©2024 Bloomberg L.P

READ  Dow Jones berjangka naik: Produksi Apple iPhone 14 Pro terpukul; Pemotongan besar untuk pos meta terlihat