Mei 29, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Jangan berharap PS5 Pro menjalankan GTA 6 pada 60fps, kata pakar teknologi

Jangan berharap PS5 Pro menjalankan GTA 6 pada 60fps, kata pakar teknologi

Bocoran spesifikasi PlayStation 5 Pro telah diverifikasi dan ditambahkan oleh pakar teknologi di Pengecoran Digitalyang juga menawarkan prediksi mereka tentang bagaimana konsol yang belum diumumkan itu akan dimainkan untuk GTA 6.

Pekan ini, bocoran spesifikasi PS5 Pro yang juga diverifikasi oleh IGN mengungkap kehebatan konsol yang rencananya akan dirilis Sony pada kuartal keempat tahun 2024 tersebut.

CPU PS5 Pro dikatakan identik dengan CPU standar PS5 tetapi dengan “Mode Frekuensi Tinggi CPU”, yang mencapai peningkatan 10% menjadi 3,85GHz. GPU memungkinkan rendering lebih cepat dan ray tracing berkualitas tinggi yang didukung oleh 33,5 teraflops. PS5 standar menghasilkan 10,28 teraflops. Namun, perbandingan langsung antara PS5 dan PS5 Pro akan menghasilkan sekitar 10,28 versus 16 hingga 17 teraflops.

Versi PS5 Pro dianggap sangat menarik dalam konteks rilis GTA 6 pada tahun 2025, yang dirancang untuk meningkatkan pasar video game di luar pengembang Rockstar Games dan perusahaan induk Take-Two.

Namun menurut pendiri Digital Foundry Rich Ledbetter, yang berbicara di episode terbaru… DF Langsung, CPU PS5 Pro berarti GTA 6 kemungkinan akan berjalan pada 30fps, dengan asumsi GTA 6 berjalan pada 30fps pada PS5 standar. Karena belum ada game GTA yang dirilis dengan opsi 60 FPS, sepertinya yang ini sudah diperbaiki.

Menurut Leadbetter, jika GTA 6 berjalan pada 30 FPS di PS5, GTA 6 akan berjalan pada 30 FPS di PS5 Pro kecuali ada keajaiban pemrograman, karena CPU menangani emulasi, dan CPU di PS5 Pro meningkatkan kinerja hanya sebesar 10% . Jika GTA 6 mendapat mode 60fps di PS5, maka GTA 6 akan berjalan pada 60fps di PS5 Pro.

READ  Kecepatan gerakan 64% yang merangkum Diablo 4 Musim 4

Meskipun CPU PS5 Pro tampak seperti peningkatan sederhana, tampilan PS5 Pro jauh lebih baik daripada PS5. Menurut Pengecoran Digital. Digital Foundry mengharapkan PS5 Pro dapat meningkatkan game PS5 1080p lama ke 4K melalui solusi PSSR (PlayStation Spectral Supersolution Upscaling), jika pengembang memilih untuk mendukung teknologi tersebut melalui patch.

Digital Foundry mengatakan PS5 Pro akan mempertahankan memori GDDR6 16GB yang sama dengan PS5 standar, tetapi memiliki tambahan RAM sistem 1,2GB untuk pengembang.

Bulan lalu, para analis menunjukkan hal ini Sony kemungkinan akan meluncurkan PS5 Pro pada tahun 2024 nanti. Sony memiliki templat ketika merilis versi Pro dari konsolnya. Misalnya saja PS4 Pro yang diluncurkan pada November 2016, tiga tahun setelah PS4. A PS5 Pro diluncurkan pada bulan November Itu akan terjadi empat tahun setelah peluncuran PS5 pada November 2020.

Sony telah merevisi perkiraan penjualan PS5 untuk tahun fiskal saat ini, turun dari target tinggi menjual 25 juta konsol menjadi 21 juta. Hal ini terjadi meskipun penjualan PS5 meningkat dari tahun ke tahun untuk kuartal liburan 2023, dari 7,1 juta unit terjual menjadi 8,2 juta unit.

Di tempat lain, kata Sony Tidak ada game besar dalam franchise PlayStation yang akan dirilis sebelum April 2025mengesampingkan kemungkinan besar franchise God of War dan Spider-Man akan terjadi dalam waktu dekat.

Bulan lalu, Sony mengumumkan gelombang PHK yang dahsyat Mempengaruhi lebih dari 900 karyawan di bisnis gamenya. Studio Sony di London akan ditutup.

Wesley adalah editor berita IGN di Inggris. Anda dapat menemukannya di Twitter di @wyp100. Anda dapat menghubungi Wesley di [email protected] atau secara rahasia di [email protected].