April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kemitraan Apple dan Google Gemini dapat menciptakan kekuatan kecerdasan buatan yang tidak dapat dihentikan

Kemitraan Apple dan Google Gemini dapat menciptakan kekuatan kecerdasan buatan yang tidak dapat dihentikan

Perusahaan induk Google, Alfabet (Nasdaq:Google), naik kemarin, dan mengakhiri hari dengan kenaikan 4,6% setelahnya Bloomberg Laporkan bahwa Apple (Nasdaq: apel) Dia mungkin melihat ke Google Gemini Seperti AI yang terpasang di iPhone. Faktanya, potensi kemitraan antara Apple dan Google Gemini di bidang kecerdasan buatan dapat mencerminkan perlakuan mereka terhadap penelitian, yang telah menjadi sasaran pengawasan ketat peraturan dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun kemitraan AI Google-Apple pasti akan menimbulkan kemarahan regulator antimonopoli, saya melihat langkah ini berpotensi menjadi kemenangan besar bagi kedua perusahaan karena mereka berupaya untuk mendapatkan (lebih banyak) posisi dalam perlombaan AI.

Dengan Microsoft (NASDAQ:MSFT) yang memimpin serangan terhadap AI generatif melalui kepemilikannya di OpenAI, Apple harus menemukan cara untuk mengganti waktu yang hilang di bidang AI. Berkolaborasi dengan Google adalah cara untuk terhubung dengan pemimpin industri seperti Microsoft. Selain itu, ini bisa menjadi langkah maju yang mudah karena Apple memiliki akses ke salah satu model bahasa besar (LLM) yang paling kuat, Google Gemini. Mengingat hal ini, saya tetap optimis pada AAPL dan GOOGL.

Apple: Berkolaborasi dengan perusahaan AI yang kuat adalah hal yang bijaksana

Meskipun saya yakin Apple dapat mengintegrasikan MBA-nya ke dalam perangkatnya, menurut saya Google adalah pilihan yang lebih baik pada tahap awal booming AI ini. Mengapa? Meskipun MBA telah menunjukkan kinerja yang baik dalam beberapa kuartal terakhir, mereka tetap tidak kebal terhadap halusinasi (mengada-ada, tampaknya tiba-tiba).

Hanya waktu yang akan menentukan kapan kita akan memiliki gelar MBA yang kuat dan bebas halusinasi yang siap dipasarkan. Terlepas dari itu, mengingat sejarah Apple dalam meluncurkan produk-produk mewah yang benar-benar siap diluncurkan, saya tidak melihat Apple akan meluncurkan produk LLM dalam pengerjaannya.

READ  Black Friday 2022: 30+ Penawaran Awal Black Friday Teratas

Terlepas dari kemampuannya yang mengesankan, versi terbaru Google Gemini dan ChatGPT-4 Turbo secara teknis masih dalam proses, setidaknya menurut saya.

Tidak ada LLM yang sempurna, terutama pada tahap siklus hidup AI ini, ketika halusinasi masih sering terjadi. Saya pikir mungkin perlu beberapa waktu sebelum LLM cukup dipoles sehingga kesalahan akan menjadi sangat jarang terjadi (atau mungkin hampir tidak mungkin).

Kita mungkin tinggal beberapa perempat atau bahkan beberapa tahun lagi dari AI sempurna yang banyak dari kita bayangkan sebagai cawan suci dalam AI. Mengingat betapa cepatnya kemajuan teknologi AI generatif (bayangkan tingkat eksponensial, bukan linier), LLM bebas halusinasi mungkin jauh lebih dekat daripada yang kita kira.

Saat ini, saya pikir masyarakat telah menerima bahwa cegukan sesekali pasti terjadi ketika menggunakan LLM terbaik yang ada saat ini. Pengguna LLM ini cukup memeriksa sumbernya sendiri untuk memastikan mereka tidak menerima halusinasi. Faktanya, pengecekan fakta bisa jadi sedikit sulit ketika menggunakan LLM seperti Gemini atau GPT-4, namun komprominya relatif kecil. Apalagi antara itu dan menggunakan mesin pencari model lama.

Bagaimana masa depan kemitraan AI Google-Apple?

Saya tidak berpikir Apple benar-benar mendapat keuntungan dengan terburu-buru memasarkan produk LLM saat ini, terutama mengingat hal itu LLM saat ini rentan terhadap kesalahanDan berita utama yang negatif, tuntutan hukum, kemarahan publik, dan segala macam hal negatif.

Ketika waktu yang ideal tiba (mungkin ketika LLM memiliki lebih banyak polesan), saya pikir Apple dapat memiliki opsi untuk mengganti Google Gemini dengan LLM-nya sendiri, seperti yang dilakukannya ketika memberi Intel (NASDAQ: INTEC) melakukan booting dari Mac Anda saat sudah siap dijalankan di bagian belakang Apple Silicon-nya.

READ  WD menolak untuk menjawab pertanyaan kami tentang SSD SanDisk yang menghapus sendiri

Pada tahap awal booming AI ini, Apple akan mendapatkan keuntungan dari semua sisi positif AI dengan menggunakan Gemini tanpa harus menghadapi sisi negatifnya. Jika terjadi kesalahan, Gemini LLM, bukan Apple, yang bertanggung jawab. Sementara itu, Alphabet akan mendapatkan daya tarik saat Gemini memperkenalkan dirinya ke basis instalasi emas Apple, yang memiliki miliaran pengguna.

Faktanya, Gemini di iPhone pada akhirnya dapat membantu Google dan Apple mengalahkan Microsoft dalam perlombaan LLM. Menarik untuk melihat bagaimana potensi kemitraan antara Google dan Apple berkembang. Namun, jika ada kesepakatan yang ditandatangani, saya memperkirakan saham GOOGL akan menghadapi ekspansi penilaian yang signifikan, mungkin mendekati salah satu rekan AI terbesarnya, saham MSFT, meskipun Alphabet harus membayar sejumlah besar uang untuk Apple.

Bahkan setelah naik 4,6% dalam satu hari, saham GOOGL tampaknya masih punya ruang untuk naik 25,4 kali harga terhadap pendapatan (P/E) Jika dia menyusulnya Saham MSFT memiliki P/E 37,7 kali.

Apakah saham GOOGL dapat dibeli, menurut analis?

Saham Alphabet merupakan pembelian yang kuat, menurut analis, dengan 28 pembelian dan delapan penahanan yang ditetapkan dalam tiga bulan terakhir. itu Target harga rata-rata untuk saham Alphabet Harga $165.09 menunjukkan potensi kenaikan sebesar 12.3%.

Apakah saham AAPL dapat dibeli, menurut analis?

Saham Apple merupakan pembelian moderat, menurut analis, dengan 16 pembelian, sembilan penahanan, dan satu penjualan dalam tiga bulan terakhir. itu Target harga rata-rata saham Apple $204.86 menunjukkan potensi kenaikan sebesar 16.3%.

Intinya

Kesepakatan AI Google-Apple Gemini sepertinya akan menjadi kemenangan bagi kedua perusahaan saat mereka mencoba untuk maju dalam perlombaan AI generatif. Namun penting untuk dicatat bahwa yang kami miliki hanyalah laporan dari Bloomberg Tentang kemungkinan pembicaraan antara kedua perusahaan.

READ  Memutar obeng? - Waktu New York

Perbincangan seputar perbincangan tersebut berarti bahwa belum ada yang diputuskan, meskipun aksi pasar baru-baru ini menunjukkan bahwa garis putus-putus telah ditandatangani. Apa pun kasusnya, Apple akan mencari mitra AI untuk mencari “keterlibatan” pada tahap AI generatif yang masih awal (dan belum disempurnakan).

penyingkapan