November 27, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Jajak pendapat konsumen Fed menunjukkan bahwa ekspektasi inflasi sedikit tergelincir

Jajak pendapat konsumen Fed menunjukkan bahwa ekspektasi inflasi sedikit tergelincir

Seorang pembelanja di dalam toko pakaian wanita di lingkungan East Village Des Moines, Iowa, Sabtu, 5 Februari 2022.

Catherine Gamble | Bloomberg | Gambar Getty

Jajak pendapat konsumen yang diikuti secara luas yang dirilis pada hari Jumat menunjukkan bahwa ekspektasi inflasi telah sedikit mereda.

Survei konsumen University of Michigan mengatakan konsumen mengharapkan inflasi naik pada tingkat tahunan 5,3% pada akhir Juni. Ini lebih rendah dari pembacaan awal yang dirilis awal bulan ini, yang menunjukkan bahwa inflasi diperkirakan oleh konsumen akan naik sebesar 5,4%.

Namun, direktur lembaga survei Joan Hsu mengatakan konsumen “juga menyatakan tingkat ketidakpastian tertinggi tentang inflasi jangka panjang sejak 1991, melanjutkan peningkatan tajam yang dimulai pada 2021.”

Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan sebelumnya bahwa tungau ini mewakili sedikit kenaikan ekspektasi inflasi konsumen. Membantu mempengaruhi bank sentral untuk menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin, atau 0,75 poin persentase. Ini adalah kenaikan harga yang lebih besar daripada yang diantisipasi banyak orang sebelum pengumuman.

Sementara itu, sentimen konsumen secara keseluruhan turun ke rekor terendah, mencapai 50. Ini 14,4% lebih rendah dari angka Mei di 58,4 dan 41,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Konsumen dalam hal pendapatan, usia, pendidikan, wilayah geografis, afiliasi politik, kepemilikan saham dan status kepemilikan rumah, mencatat penurunan yang signifikan,” kata Hsu.

“Sekitar 79% konsumen memperkirakan masa buruk tahun depan untuk kondisi bisnis, persentase tertinggi sejak 2009. Inflasi terus menjadi perhatian utama konsumen; 47% konsumen menyalahkan inflasi karena mengikis standar hidup mereka, hanya satu poin di belakang level tertinggi. pernah dicapai selama Resesi Hebat.”

Berlangganan ke CNBC PRO Untuk wawasan eksklusif, analitik, dan pemrograman hari aksi langsung dari seluruh dunia.

READ  Dow berjangka turun: Reli pasar berjuang; Apple, 5 permainan EV ini hampir mencapai titik pembelian