Oktober 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Disney, perusahaan AS lainnya menawarkan manfaat perjalanan aborsi setelah keputusan Rowe

Disney, perusahaan AS lainnya menawarkan manfaat perjalanan aborsi setelah keputusan Rowe

NEW YORK, 24 Juni (Reuters) – Perusahaan-perusahaan Amerika, termasuk Walt Disney Company, (DIS.N) dan Facebook Meta Platform Inc (META.O) Dia mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka akan menanggung biaya karyawan jika mereka harus melakukan perjalanan untuk mendapatkan layanan aborsi setelah Mahkamah Agung AS membatalkan Roe v. Wade.

Mahkamah Agung AS pada hari Jumat membatalkan keputusan penting tahun 1973 yang mengakui hak konstitusional wanita untuk aborsi, memberikan kemenangan kritis kepada Partai Republik dan konservatif agama yang ingin membatasi atau melarang prosedur tersebut, dan di beberapa negara bagian mengkriminalisasi itu. Baca lebih banyak

Banyak negara bagian diperkirakan akan memberlakukan pembatasan lebih lanjut atau larangan aborsi setelah keputusan tersebut, sehingga menyulitkan karyawan perempuan untuk mengakhiri kehamilan kecuali mereka bepergian ke negara bagian di mana prosedur tersebut diperbolehkan.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Misalnya, di Oklahoma, undang-undang yang akan berlaku pada bulan Agustus akan melarang aborsi kecuali untuk keadaan darurat medis dan menghukum penyedia yang melanggar hukum dengan denda hingga $100.000 dan hukuman penjara 10 tahun. Negara-negara yang menawarkan perlindungan aborsi termasuk New York dan Maryland. Baca lebih banyak

Disney mengatakan kepada karyawan pada hari Jumat bahwa pihaknya tetap berkomitmen untuk menyediakan akses universal ke perawatan kesehatan berkualitas, termasuk aborsi, menurut juru bicara Disney. Baca lebih banyak

Perusahaan mengatakan manfaat perusahaan akan menutupi biaya karyawan yang perlu melakukan perjalanan ke tempat lain untuk mendapatkan perawatan, termasuk untuk melakukan aborsi.

Meta akan membayar biaya perjalanan bagi karyawan yang mencari perawatan reproduksi di luar negara bagian, tetapi perusahaan juga telah “mengevaluasi cara terbaik untuk melakukannya mengingat kompleksitas hukum yang terlibat,” menurut seorang juru bicara.

READ  Masalah gelembung perumahan: Harga rumah turun 3,5%, penurunan bulanan terbesar sejak Januari 2016. Penjualan telah turun lebih jauh, sudah pada level penutupan. Daftar aktif meningkat lebih banyak

Barang olahraga kontol (DKS.N) CEO Lauren Hobart mengatakan di LinkedIn bahwa perusahaan akan membayar hingga $ 4.000 dalam perjalanan untuk karyawan atau anggota keluarga mereka dan orang pendukung jika aborsi tidak tersedia di dekatnya.

Perusahaan yang memberikan kompensasi untuk perjalanan terkait aborsi dapat dikenakan tuntutan hukum oleh kelompok anti-aborsi dan negara bagian yang dipimpin Partai Republik, dan bahkan kemungkinan hukuman pidana.

Pengacara dan pakar lainnya mengatakan bahwa majikan mungkin menghadapi tuduhan bahwa kebijakan mereka melanggar undang-undang negara bagian yang melarang, memfasilitasi, membantu, atau mendukung aborsi.

Lyft .Perusahaan Angkutan Penumpang (LYFT.O) Dia mengatakan dia akan secara hukum melindungi pengemudi dalam kasus aborsi, mengatakan dia akan memperluas kebijakan terbaru ketika undang-undang negara bagian baru disahkan. “Tidak ada pengemudi yang bertanya kepada pengendara ke mana dia pergi dan mengapa,” kata juru bicara pengemudi.

Sebuah rancangan putusan Mahkamah Agung tentang aborsi bocor pada bulan Mei. Saat itu, banyak perusahaan lain, termasuk situs ulasan online Yelp (YELP.N)Perusahaan Microsoft (MSFT.O)dan Tesla (TSLA.O)Mereka mengatakan akan membantu menutupi biaya perjalanan bagi karyawan yang mencari layanan reproduksi. apel (AAPL.O) Dia menegaskan kembali dukungannya untuk staf dalam membuat keputusan mereka sendiri tentang kesehatan reproduksi dan bahwa perawatan kesehatannya mencakup perjalanan untuk layanan yang tidak tersedia di dekatnya.

Keputusan itu “membahayakan kesehatan wanita, merampas hak asasi mereka, dan mengancam untuk membatalkan kemajuan yang telah kita buat menuju kesetaraan gender di tempat kerja sejak era Roe,” salah satu pendiri dan CEO Yelp, Jeremy Stoppelman, mengatakan Jumat.

READ  Perusahaan Listrik Saudi menugaskan insinyur Twilio untuk perdagangan orang dalam

Grup Udara Alaska (ALK.N)D., ibu dari Alaska Airlines, mengatakan pada hari Jumat bahwa “mengganti biaya perjalanan untuk prosedur dan perawatan medis tertentu jika tidak tersedia di tempat Anda tinggal. Keputusan Mahkamah Agung hari ini tidak mengubah itu.”

Perusahaan lain yang menawarkan fitur ini termasuk Johnson & Johnson (JNJ.N)dan situs kencan online OkCupid and Bumble Inc (BMBL.O)Netflix, Inc (NFLX.O) dan JPMorgan Chase & Co (JPM.N), bank terbesar di negara ini. Baca lebih banyak

OkCupid telah mengirim pesan dalam aplikasi ke pelanggan di 26 negara bagian yang berpotensi melarang aborsi, bersiap untuk pertempuran politik. “Bertindak sekarang dengan menelepon perwakilan Anda dan meminta kebebasan dan pilihan,” salinan pesan yang di-tweet oleh Melissa Hubley, Direktur Pemasaran OkCupid.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Nivedita Balu dan Teyashi Datta di Bengaluru, Don Chmelevsky di Los Angeles, Doinsula Oladipo dan Daniel Wisner di New York dan David Shepardson di Washington. Ditulis oleh Anna Driver. Diedit oleh Bill Bercrot dan Rosalba O’Brien

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.