Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Inilah jumlah yang akan diperoleh anggota UAW pada tahun 2023

Inilah jumlah yang akan diperoleh anggota UAW pada tahun 2023

Karyawan Stellantis NV yang diwakili oleh United Auto Workers dapat menerima cek bagi hasil senilai $13,860, meskipun beberapa bisa lebih banyak dan yang lain lebih sedikit berdasarkan jam kerja, kata pembuat mobil itu pada hari Kamis.

Ada sekitar 38.000 pekerja yang memenuhi syarat untuk tes ini. Pembayaran tersebut merupakan penurunan 6,1% dari tahun lalu sebesar $14.760 dengan 40.500 karyawan yang memenuhi syarat.

Pengumuman tersebut merupakan bagian dari hasil keuangan tahunan pembuat mobil berdasarkan margin pendapatan operasional yang disesuaikan sebesar 15,4% tahun lalu di Amerika Utara. Jumlah tersebut turun dari 16,4% pada tahun 2022 karena masalah bauran inventaris pembuat mobil dan hilangnya keuntungan kurang dari $800 juta akibat pemogokan yang dilakukan oleh United Auto Workers dan serikat pekerja Kanada, Unifor.

Pembayaran tahun ini akan muncul di gaji pekerja yang memenuhi syarat pada tanggal 29 Februari, menurut Stellantis.

“Pembayaran bagi hasil ini mengakui upaya tenaga kerja kami yang diwakili UAW yang membantu mendorong hasil keuangan kuat yang dirilis Stellantis hari ini,” Carlos Zarlenga, chief operating officer baru Stellantis di Amerika Utara, mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Sebagai salah satu pembayaran tertinggi dalam sejarah perusahaan, ini jelas menunjukkan bahwa kami menghargai kontribusi karyawan kami dan berkomitmen untuk memberikan penghargaan kepada mereka ketika kinerja mereka mendukung kesuksesan perusahaan.”

Bagi hasil dihitung berdasarkan perjanjian kerja tahun 2019 yang dibuat Stellantis dengan UAW, menurut produsen mobil tersebut. Berdasarkan ketentuan tersebut, perusahaan membayar bagi hasil dengan total lebih dari $51.300 kepada setiap karyawan selama bertahun-tahun.

Karyawan tambahan berupah rendah, tidak seperti karyawan sementara di General Motors dan Ford Motor Co., tidak berhak atas pembagian keuntungan tahun ini. Sebelum kontrak baru tahun lalu, suplemen mewakili 12% dari 43.000 orang tenaga kerja Stellantis yang tergabung dalam serikat pekerja di AS, meskipun UAW memenangkan keputusan untuk mengubah para pekerja tersebut menjadi pekerja penuh waktu setelah sembilan bulan bekerja.

READ  Saham Tesla yang tenggelam meninggalkan target analis Wall Street dalam debu

Karyawan yang diwakili UAW menerima hingga $900 per 1% margin keuntungan di Amerika Utara berdasarkan jam kompensasi individu mereka pada tahun lalu. Artinya, bergantung pada berapa banyak karyawan yang bekerja, beberapa karyawan mungkin menerima lebih dari $13.860, sementara karyawan, misalnya, yang memiliki jumlah ketidakhadiran lebih banyak atau berada di pabrik dengan waktu henti yang lebih lama, mungkin tidak menerima kompensasi yang besar. .

Serikat pekerja tahun lalu menyoroti keuntungan bagi hasil dalam kontraknya pada tahun 2023. Berdasarkan ketentuan tersebut, yang tidak berlaku untuk pembayaran yang diumumkan pada hari Kamis, pekerja yang masa kerjanya berakhir setelah 31 Desember dan sebelum cek bagi hasil dikeluarkan masih berhak atas kompensasi. Selain itu, mereka juga menegosiasikan kompensasi “pembagian kinerja” untuk pekerja tambahan berdasarkan formula bagi hasil.

Secara total, Stellantis mengatakan akan mendistribusikan hampir $2 miliar (1,9 miliar euro) dalam bentuk bagi hasil dan bonus variabel secara global untuk tahun 2023, setelah pembuat mobil tersebut melaporkan rekor pendapatan bersih sebesar $203,4 miliar (189,5 miliar euro) dan laba bersih rekor $20 miliar ( €18,6 miliar). Stellantis mengatakan tahun lalu pihaknya membayar 2 miliar euro dalam bentuk tunjangan berbasis kinerja.

“Program bagi hasil dan pembayaran variabel ini lebih dari sekadar cerminan kinerja dan pencapaian karyawan kami,” kata CEO Stellantis Carlos Tavares dalam sebuah pernyataan. “Ini adalah pengakuan yang adil atas komitmen mereka terhadap kesuksesan sebagai sebuah tim.”

Produsen mobil tersebut mengatakan pihaknya juga akan memperluas rencana pembelian sahamnya menjadi 242.000 karyawan di seluruh dunia pada tahun 2024. Perusahaan tersebut tahun lalu meluncurkan uji coba di Italia dan Prancis, dengan kontribusi sebesar $1.073 (1.000 euro).

READ  Saham berjangka sedikit berubah pada hari Kamis karena pedagang mempertimbangkan aksi harga

Sementara itu, Stellantis telah mengusulkan dividen kepada pemegang saham sebesar $1,66 (€1,55) per saham, sambil menunggu persetujuan mereka. Mereka juga mengumumkan program pembelian kembali saham pasar terbuka tahun ini senilai $3,22 emas batangan (3 miliar euro).

Karyawan Stellantis yang diwakili oleh UAW dapat memperoleh pembayaran terbesar dibandingkan dengan pesaingnya di Detroit. GM akan membayar hingga $12.250 kepada sekitar 45.000 pekerja per jam yang memenuhi syarat. Pembayaran tersebut didasarkan pada keuntungan produsen mobil Detroit sebesar $12,3 miliar tahun lalu di Amerika Utara.

Pembayaran ke Ford Motor Co. $10,416, meskipun bisa juga lebih rendah atau lebih tinggi berdasarkan jam kerja. Hasil tersebut didasarkan pada pendapatan operasional global yang disesuaikan tahun lalu sebesar $10,4 miliar. Hampir 58.000 pekerja memenuhi syarat.

[email protected]

Twitter: @BreanaCNoble