Agustus 20, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

‘Ekspektasi inflasi tidak sebanding dengan kertas yang ditulisnya’: Ini tentang reaksi Bank of Canada terhadap inflasi, tetapi sama di AS dan di mana pun

'Ekspektasi inflasi tidak sebanding dengan kertas yang ditulisnya': Ini tentang reaksi Bank of Canada terhadap inflasi, tetapi sama di AS dan di mana pun

“Mengapa siklus pengetatan saat ini berbeda dari apa pun yang telah kami amati di masa lalu.”

oleh Serigala Richter untuk Jalan Serigala.

Ketika CPI Kanada untuk Mei dirilis dua hari lalu, itu – “seperti yang diharapkan”, saya pikir – jauh lebih buruk dari yang diharapkan, dan sekali lagi dengan margin besar melebihi ekspektasi inflasi oleh Bank of Canada. Menurut para ekonom yang tidak puas di Bank Nasional KanadaInflasi CPI adalah 1,5 poin persentase di atas perkiraan CPI Bank of Canada, melampaui perkiraan tersebut di setiap langkah di sepanjang jalan. Mereka menulis dalam catatan bahwa Mei adalah “kesalahan terbesar hingga saat ini dalam meremehkan inflasi secara sistematis”.

Jadi, jika laporan IHK Mei tidak membunyikan lonceng alarm di ruang rapat [of the Bank of Canada]Seseorang harus memeriksa denyut nadi kolektif mereka. ”

IHK utama Kanada naik 7,7% pada Mei dari tahun lalu, tingkat inflasi terburuk sejak 1983, menurut Statistik Kanada:

Bank of Canada telah menaikkan suku bunga sebesar 125 basis poin menjadi 1,50%. Pada pertemuan terakhirnya, itu termasuk bahasa hawkish untuk aksi unjuk rasa yang lebih besar dan lebih besar dari perkiraan, seperti kenaikan 75 basis poin pada pertemuan Juli. Bank of Canada juga memulai QT, dan neraca telah menyusut sejak Maret 2021. Tetapi kenaikan suku bunga dan bahasa hawkish pada kenaikan suku bunga di masa depan didasarkan pada prakiraan inflasi Bank of Canada yang merupakan “perkiraan sistematis inflasi” . Jadi siklus kenaikan tarif akan menjadi menarik.

Pada basis bulanan, CPI melonjak mengejutkan 1,4% di bulan Mei dari April, tidak disesuaikan secara musiman. dan pada 1,1% disesuaikan secara musiman. Seperti yang diharapkan, saya akan mengatakan, aksi unjuk rasa ini benar-benar menghancurkan ekspektasi.

READ  Saham merangkak ke tertinggi lima minggu, mengabaikan aksi jual obligasi

Tingkat CPI tahunan untuk bulan Maret, April dan Mei meningkat ke tingkat tahunan sebesar 12,5%.

Kenaikan panas dari bulan ke bulan terjadi secara menyeluruh, tidak hanya di beberapa item terkait komoditas. Bank of Canada memberikan lebih dari cukup alasan untuk menarik pelatuk pada 75 basis poin pada pertemuan 13 Juli.

“Perkiraan inflasi tidak sebanding dengan kertas yang mereka tulis.”

Prakiraan inflasi yang dirilis oleh Bank of Canada pada setiap pertemuan sebelumnya kembali ke April 2021 digambarkan dalam warna yang berbeda pada grafik di bawah dari National Bank of Canada’s Financial Markets Store. Garis merah adalah tingkat CPI aktual untuk setiap kuartal. Bank of Canada memperkirakan pada setiap pertemuan dimulai dengan tingkat CPI saat ini.

Jadi pada pertemuan April 2021 (dengan warna biru muda, baris pertama dari bawah), saat inflasi mulai meningkat, Bank of Canada memperkirakan bahwa CPI akan mencapai puncaknya hanya di bawah 3% pada pertengahan 2021 dan kemudian turun menjadi 2% pada Maret 2022, hahaha.

Kemudian pada pertemuan Juli 2021, Bank of Canada memproyeksikan inflasi akan mencapai 3,8% pada kuartal ketiga 2021, kemudian turun menjadi sekitar 3% sekarang, hahaha, dan menjadi 2% pada kuartal ketiga.

Grafik di atas menunjukkan betapa konyolnya ekspektasi inflasi ini, dan seberapa jauh inflasi ini adalah wildcard liar sehingga semakin memburuk, bahkan ketika harga komoditas mulai turun.

“Untuk pengamat Bank of Canada yang mencoba membandingkan lintasan inflasi hari ini dengan periode pengetatan moneter sebelumnya, menyerahlah. Tidak ada perbandingan di era tingkat target semalam (dimulai pada pertengahan 1990-an). Inilah sebabnya pengetatan saat ini. siklus tidak seperti apa pun yang telah kita amati. Di masa lalu, “Warren Lovely dari National Bank of Canada dan Taylor Schleich mengatakan dalam catatan mereka.

READ  Gelombang panas di Texas: Panas menyebabkan 6 pembangkit listrik berhenti bekerja

“Meskipun tindakan agresif Dewan Komisaris telah diambil di masa lalu, sekarang saatnya untuk memutar sekrup lebih kencang,” kata mereka.

“Kenaikan suku bunga 75 basis poin pada 13 Juli tidak akan menyelesaikan masalah inflasi Kanada, tidak dengan pengetatan pasar tenaga kerja seperti sekarang. Selain data lowongan, data lowongan pekerjaan jelas mengkhawatirkan, dan kekurangan tenaga kerja Kanada yang parah tidak akan ditangani dengan cepat meskipun dari dimulainya kembali pertumbuhan penduduk yang sehat. [through immigration]Mereka menulis.

Ditaburi dengan semangat hipertrofi, mereka menambahkan:

Untuk meringkas: kita memiliki inflasi yang tidak terkendali. Mengirimkan lebih banyak uang kepada keluarga seperti yang telah dilakukan (atau ingin dilakukan oleh beberapa pemerintah) sama seperti menambahkan bensin (yang harganya sangat mahal) ke dalam api.

Inflasi membutuhkan respons yang kuat dari Bank of Canada, termasuk peningkatan 75 basis poin dalam tiga minggu.

Kenaikan suku bunga yang luar biasa tidak banyak membantu mengendalikan harga (sejauh ini) tetapi mereka telah mengubah pasar perumahan di atas kepala mereka. Konsumen sedang diawasi dan risiko resesi telah meningkat.

“Memang, dengan data inflasi seperti ini, mengamankan ‘soft landing’ bisa seperti benang di mata jarum. Kami belum putus asa sepenuhnya, tetapi laporan CPI hari ini seharusnya membangkitkan bahkan yang paling antusias di antara kami.”

The Fed juga telah sangat jauh dari perkiraan inflasi setiap langkahnya, dan sekarang frustrasi dengan penggunaan “sementara” dan sementara. ECB juga telah sangat jauh dari perkiraan inflasi. Dan kebijakan moneter mereka – kebijakan mereka penolakan untuk menaikkan suku bunga dari awal 2021, penolakan mereka untuk mengakhiri pelonggaran kuantitatif dan memulai QT pada saat yang sama – didorong oleh perkiraan inflasi yang terlalu rendah. Tapi sekarang mereka sudah mendapatkan memo itu.

READ  Analis Populer Memperbarui Outlook untuk Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Dogecoin (DOGE) saat Pasar Crypto Jatuh

Ini adalah pergantian peristiwa yang menarik bahwa para ekonom di bank-bank besar di Kanada dan Amerika Serikat dan di mana-mana mendesak bank sentral mereka untuk menindak inflasi dengan menaikkan suku bunga lebih keras dan lebih keras karena inflasi ini mengancam untuk lepas kendali, dan kemudian ekonomi kerusakan akan Hasil keuangan dari hiperinflasi sangat besar.

Pasar saham dan obligasi telah merespons dengan tajam skenario pengetatan ini, dan di Kanada, pasar perumahan telah “terbalik” dan bank sentral baru saja mulai mengetatkan, tidak ada yang dilakukan bank sentral dalam beberapa dekade terakhir yang dapat dibandingkan dengan apa yang akan terjadi. selanjutnya, jika resesi Bagian dari kesepakatan untuk mengendalikan hiperinflasi ini, jadilah itu.

Senang membaca WOLF STREET dan ingin mendukungnya? Gunakan pemblokir iklan – Saya sangat mengerti mengapa – tetapi apakah Anda ingin mendukung situs ini? Anda dapat menyumbang. Saya sangat menghargai itu. Klik segelas bir dan es teh untuk mempelajari cara melakukannya:

Apakah Anda ingin diberi tahu melalui email saat WOLF STREET menerbitkan artikel baru? Daftar disini.