Maret 2, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Data inflasi zona euro, saham dan berita

Data inflasi zona euro, saham dan berita

2 jam lalu

Menteri Luar Negeri Jerman menekankan “solidaritas yang teguh” terhadap Ukraina selama pembicaraan teleponnya dengan Zelensky

Kanselir Jerman Olaf Scholz membahas situasi politik, militer dan kemanusiaan terkini di Ukraina melalui panggilan telepon dengan Volodymyr Zelensky pada hari Kamis, kata pemerintah Jerman dalam sebuah pernyataan.

Schulz mengatakan kepada presiden Ukraina bahwa Jerman akan terus mendukung Ukraina bersama mitra-mitra Eropa dan internasional.

Schulz menegaskan kembali “solidaritas Jerman yang berkelanjutan dan kuat” terhadap Ukraina dan mengatakan bahwa “masa depannya terletak di Uni Eropa,” menurut pernyataan itu.

Zelensky membahas serangan Rusia baru-baru ini terhadap infrastruktur energi sipil Ukraina dan berterima kasih kepada Jerman atas dukungan militernya.

-Jenny Reed

3 jam yang lalu

Saham AS dibuka sedikit lebih tinggi

Berikut adalah bagaimana indeks utama dibuka pada hari Kamis:

– Piya Singh

4 jam yang lalu

Gubernur Fed John Williams memperkirakan suku bunga akan tinggi ‘untuk beberapa waktu’

Presiden Fed New York John Williams mengatakan pada hari Kamis bahwa ia memperkirakan bank sentral harus mempertahankan suku bunga pada tingkat yang “tertahan” untuk membawa inflasi kembali ke target.

“Saya memperkirakan akan tepat untuk mempertahankan sikap pembatasan selama beberapa waktu untuk memulihkan keseimbangan sepenuhnya dan mengembalikan inflasi ke target jangka panjang kami sebesar 2 persen secara berkelanjutan,” kata Williams dalam sambutannya.

Namun, dia juga mengatakan dia yakin The Fed berada “pada atau mendekati level puncak” di mana mereka perlu menetapkan suku bunga dana federal, yang merupakan patokan bank sentral untuk pinjaman jangka pendek. Williams menambahkan bahwa ia memperkirakan inflasi akan turun menjadi sekitar 2,25% pada tahun 2024 sebelum kembali ke targetnya pada tahun berikutnya.

—Jeff Cox

6 jam yang lalu

Euro jatuh setelah inflasi zona euro turun lebih dari yang diperkirakan

Euro melemah terhadap pound Inggris dan dolar AS setelah inflasi di zona euro mencapai 2,4%, lebih rendah dari tingkat 2,7% yang diperkirakan oleh para ekonom yang disurvei oleh Reuters.

Euro turun 0,55% terhadap dolar pada $1,091 pada pukul 11:35 waktu London, dan berada 0,06% di bawah pound pada 0,863, karena investor mempertimbangkan apa arti angka-angka tersebut terhadap potensi penurunan suku bunga dari Bank Sentral Eropa tahun depan.

READ  Penghasilan Berkshire Hathaway untuk BRK kuartal ketiga

Joe Tukey, kepala analisis FX di Argentex Group, mengatakan perkiraan terbaru bank sentral mengenai inflasi rata-rata sebesar 3,2% pada tahun 2024 dan 2,1% pada tahun 2025 mungkin tidak terlalu tinggi, dan bahwa perkiraan terbaru tersebut memberikan “lanskap yang menantang bagi negara mana pun. ” “. Kelompok hawkish yang tersisa di Bank Sentral Eropa.”

Perkiraan baru dijadwalkan akan dikeluarkan pada pertemuan Bank Sentral Eropa pada pertengahan Desember.

“Pasar kini mulai memperkirakan penurunan suku bunga di bulan April, dan pergerakan harga EUR/USD dalam beberapa minggu mendatang akan sebagian didorong oleh waktu penurunan suku bunga ECB versus The Fed,” kata Tukey dalam komentar emailnya. .

Lihat grafik…

Nilai tukar euro terhadap dolar.

9 jam yang lalu

Tingkat pengangguran meningkat di Jerman pada bulan November

Jumlah pengangguran di Jerman meningkat sebanyak 22.000 orang berdasarkan penyesuaian musiman pada bulan November, sehingga totalnya menjadi sekitar 2,702 juta orang, kata Kantor Ketenagakerjaan pada hari Kamis.

Hal ini sesuai dengan ekspektasi analis yang sebelumnya disurvei oleh Reuters.

Tingkat pengangguran, juga berdasarkan penyesuaian musiman, adalah 5,9% di bulan November, naik dari 5,8% di bulan Oktober.

-Sophie Kiderlein

10 jam yang lalu

Pasar Eropa dibuka lebih tinggi pada hari terakhir bulan November

Pasar Eropa dibuka lebih tinggi pada hari terakhir bulan ini, namun sektor-sektornya beragam.

Stok minyak dan gas naik hampir 1% dalam perdagangan baru-baru ini, sementara stok bahan kimia turun sekitar 0,4%.

Indeks Stoxx 600 naik sekitar 0,14% pada pukul 8:15 pagi waktu London dan berada tepat di bawah kenaikan 6% di bulan November.

-Sophie Kiderlein

10 jam yang lalu

Inflasi Perancis melambat, PDB turun pada kuartal ketiga

Tingkat inflasi Perancis naik 3,4% tahun-ke-tahun di bulan November, Institut Statistik dan Studi Ekonomi Nasional mengatakan pada hari Kamis.

Angka ini menunjukkan perlambatan dari angka bulan sebelumnya sebesar 4%.

Dibandingkan dengan bulan sebelumnya, inflasi turun sedikit sebesar 0,2% di bulan November.

Data juga menunjukkan bahwa perekonomian Perancis mengalami sedikit kontraksi pada kuartal ketiga, dengan PDB turun sebesar 0,1%.

READ  Dow Jones Futures: Pertarungan Reli Berlanjut, Apa yang Harus Dilakukan Sekarang; Tesla dan Nvidia memimpin saham-saham yang perlu diperhatikan

-Sophie Kiderlein

11 jam yang lalu

Penjualan ritel Jerman naik lebih dari perkiraan

Penjualan ritel Jerman naik 1,1% pada bulan Oktober dibandingkan bulan sebelumnya, Kantor Statistik Federal mengatakan pada hari Kamis.

Angka ini jauh lebih tinggi dari kenaikan 0,4% yang diperkirakan sebelumnya oleh para analis yang disurvei oleh Reuters.

Barang-barang non-makanan menjadi pendorong utama kenaikan penjualan, sementara penjualan ritel makanan melemah.

Secara tahunan, penjualan ritel sedikit menurun sebesar 0,1%.

-Sophie Kiderlein

17 jam yang lalu

CNBC Pro: Saham-saham ini membentuk grafik bullish ‘golden cross’ – dan selalu naik di masa lalu

Ada tiga saham yang akan lepas landas, sesuai dengan pola grafik yang dicermati oleh para analis teknis.

Fenomena ini, yang dikenal sebagai “golden cross,” terjadi ketika harga rata-rata pergerakan 50 hari suatu saham naik di atas rata-rata pergerakan jangka panjang 200 hari. Wall Street memandang pola ini sebagai sinyal bullish dari potensi reli yang akan datang.

Hal ini terjadi ketika S&P 500 naik hampir 10%, dan analis grafik memperkirakan indeks akan terus meningkat.

Analisis teknis sering digunakan untuk menentukan titik masuk suatu saham. Prosesnya tentu saja menggunakan data historis untuk merencanakan hasil di masa depan, dan hal ini tidak dijamin.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut tentang ketiga saham tersebut di sini.

-Ganesh Rao

17 jam yang lalu

CNBC Pro: Nvidia dan banyak lagi: Analis mengatakan saham global ini akan melonjak karena booming mobil self-driving senilai $324 miliar

Kendaraan otonom – atau kendaraan yang dilengkapi dengan chip dan sensor untuk memungkinkan pengemudian otonom – mulai mendapatkan daya tarik, dan beberapa saham memainkan tema tersebut dengan baik, menurut Fubon Research.

“Mobil akan memimpin revolusi industri berikutnya, mereplikasi evolusi industri ponsel pintar,” tulis para analis di lembaga penelitian tersebut pada bulan November. “Seiring dengan fokus negara-negara pada keselamatan kendaraan, mereka mewajibkan pemasangan sistem bantuan mengemudi canggih (ADAS).” 27 memo didistribusikan oleh Jefferies.

Para analis menambahkan bahwa transportasi otonom dan sistem energi seperti kendaraan listrik diperkirakan akan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 24% hingga mencapai $324 miliar pada tahun 2030 – menjadikannya “sektor dengan pertumbuhan terbesar” di industri.

READ  “Bolehkah seseorang meninggalkan harta milik orang lain?”

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut tentang saham untuk dimainkan di sini.

– Amala Balakrishner

17 jam yang lalu

CNBC Pro: Uang Tunai vs. Obligasi – Apa yang Harus Dibeli dalam 2 Tahun Kedepan dan Selanjutnya, Kata Para Profesional

Bergantung pada apakah sistem akan lebih tinggi dalam jangka waktu yang lebih lama atau jika suku bunga mulai turun, investor mungkin bertanya-tanya apakah mereka harus terus berinvestasi dalam bentuk tunai, atau mulai berinvestasi dalam obligasi.

Perusahaan manajemen aset Inggris, Schroders, mencatat bahwa sekarang dimungkinkan untuk memperoleh 5% dari setoran tunai di AS dan Inggris, dan antara 3% dan 4% di Eropa. Hal ini sangat mirip dengan apa yang dapat diperoleh investor dari obligasi pemerintah, sedangkan obligasi korporasi berkualitas tinggi menghasilkan imbal hasil yang lebih tinggi, yaitu sekitar 6,5% di AS dan Inggris, dan 4,6% di Eropa.

“Tetapi harga obligasi bisa naik dan turun, sedangkan uang tunai tidak. Hal ini menyebabkan banyak investor bertanya: Apakah layak untuk peduli dengan obligasi?” Dia berkata.

Inilah yang dikatakan para profesional tentang cara berinvestasi dalam pendapatan tetap – uang tunai atau obligasi – dalam dua tahun ke depan dan seterusnya.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

-Weezin Tan

Selasa, 28 November 2023 pukul 23.45 ET

Pasar Eropa: Di bawah ini adalah perkiraan pembukaan

Pasar Eropa menuju pembukaan positif pada hari Kamis.

FTSE 100 Inggris diperkirakan dibuka 3 poin lebih tinggi pada 7,425, DAX Jerman naik 29 poin pada 16,194, CAC Perancis naik 6 poin pada 7,277, dan FTSE MIB Italia naik 18 poin pada 29,730, menurut data IG.

Investor regional akan memantau dengan cermat rilis data awal inflasi Zona Euro untuk bulan November pada hari Kamis. Data PDB akhir kuartal ketiga Perancis juga akan dirilis, begitu pula angka pengangguran Jerman untuk bulan November.

– Holly Eliatt