Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mulai dari $60.990, Tesla Cybertruck dihargai 50% lebih tinggi dari perkiraan awalnya

Mulai dari $60.990, Tesla Cybertruck dihargai 50% lebih tinggi dari perkiraan awalnya

30 Nov (Reuters) – Cybertruck Tesla (TSLA.O) yang telah lama ditunggu-tunggu akan dihargai mulai dari $60.990, 50% lebih mahal dari yang digembar-gemborkan CEO Elon Musk pada tahun 2019, dan analis biaya mengatakan hal itu akan menarik… Pembeli terpilih dan kaya .

Truk tersebut, terbuat dari baja tahan karat mengkilat dan berbentuk seperti bidang datar, sebagian terinspirasi oleh mobil yang berubah menjadi kapal selam dalam film James Bond tahun 1977 “The Spy Who Loved Me,” kata Musk.

Bahan bodi baru dan desain futuristik yang tidak konvensional telah menambah kompleksitas dan biaya produksi, serta mengancam akan mengasingkan pembeli truk pikap tradisional yang berfokus pada utilitas, kata para ahli.

Namun Musk, yang memberi harga pada ketiga varian kendaraan tersebut antara $60.990 dan $99.990, mengatakan pada hari Kamis bahwa Cybertruck memiliki “kegunaan lebih dari truk” dan “lebih cepat dari mobil sport.”

Dia mengemudikan Cybertruck di atas panggung untuk mendapatkan sorak-sorai dari penonton dan kemudian mengirimkan kendaraan tersebut ke sekitar selusin pelanggan di sebuah acara di Austin, Texas.

“Akhirnya, masa depan akan terlihat seperti masa depan,” katanya tentang desain truk tersebut, saat sebuah video menunjukkan Cybertruck menarik Porsche 911 dan mengalahkan 911 bertenaga bensin lainnya dalam balapan singkat.

Saham Tesla turun 2% dalam perdagangan yang diperpanjang setelah ditutup naik 1,6% pada $240,08.

Musk tidak mengumumkan harga mobil pada acara tersebut, namun situs Tesla mencantumkan harganya. Versi performa tertinggi, “Cyberbeast,” akan tersedia tahun depan, begitu pula model all-wheel-drive yang dibanderol dengan harga sekitar $80.000.

Versi penggerak roda belakang termurah, mulai dari sekitar $61.000, akan tersedia pada tahun 2025.

READ  Lebih dari 3.500 penerbangan telah dibatalkan sejauh ini selama akhir pekan Memorial Day

“Ini…tentu saja akan menarik pelanggan yang lebih kaya yang mampu membayar harga tersebut dan menginginkan sesuatu yang unik dan unik,” kata Jessica Caldwell, kepala wawasan di Edmunds Automotive Research.

“Ini bukan sebagian besar masyarakat yang mampu membayar hal tersebut, terutama ketika tingkat suku bunga berada pada kondisi yang sama.”

Setelah Musk memperkirakan pada tahun 2019 bahwa Cybertruck akan dijual seharga $40.000, kendaraan tersebut menarik lebih dari satu juta pemegang reservasi yang memberikan deposit $100. Perusahaan tidak memberikan harga terbaru hingga hari Senin, meskipun biaya bahan baku untuk kendaraan listrik meningkat.

Musk mengatakan pada hari Kamis bahwa setoran baru berjumlah $250.

Paul Wattie, analis di perusahaan konsultan AutoPacific, mengatakan harga tersebut bukanlah kejutan bagi banyak orang. Watty mengatakan kepada Reuters sebelum acara bahwa Cybertruck akan bekerja dengan baik dengan audiens yang lebih kecil.

Tawaran besar

Cybertruck, terlambat dua tahun dari jadwal, memasuki pasar pikap panas untuk bersaing dengan Ford (FN) F150 Lightning, Rivian Automotive (RIVN.O) R1T, dan Hummer EV dari General Motors (GM.N).

R1T Rivian mulai dari $73.000, sedangkan F-150 Lightning mulai dari sekitar $50.000. Pikap Hummer EV yang lebih besar dan bertenaga berharga lebih dari $96.000.

Grafik Reuters Grafik Reuters

Cybertruck, model baru pertama Tesla dalam hampir empat tahun, sangat penting bagi reputasinya sebagai produsen kendaraan inovatif. Ketika perusahaan tersebut berjuang melawan penurunan permintaan kendaraan listrik (EV) dan meningkatnya persaingan, Cybertruck juga merupakan kunci untuk menghasilkan penjualan, namun tidak sebesar Model 3 dan Y yang diproduksi oleh perusahaan tersebut.

READ  Standard & Poor's menurunkan peringkat Rusia menjadi sampah, Moody's mengeluarkan peringatan spam

Musk mengurangi ekspektasi investor terhadap produk tersebut bulan lalu, dengan alasan adanya masalah dalam meningkatkan produksi dan memperingatkan bahwa dibutuhkan waktu satu tahun hingga 18 bulan untuk menjadikannya kontributor arus kas yang signifikan.

Menjelang peluncuran, Musk menarik perhatian media pada topik yang berbeda, dengan memberikan wawancara yang mengandung kata-kata kotor dengan The New York Times pada hari Rabu. Dia mengutuk pengiklan yang meninggalkan platform media sosialnya X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, karena komentar anti-Semit.

“Ini pada dasarnya adalah truk yang sangat berguna,” katanya pada hari Kamis tentang truk tersebut. “Ini bukan hanya sebuah karya seni keren seperti saya.”

Kisaran yang tidak mengesankan

Cybertruck versi jarak jauh dapat menempuh jarak sekitar 340 mil (547 km), dan dilengkapi dengan “range extender” atau paket baterai tambahan yang memperluas jangkauannya hingga 470 mil.

Pada tahun 2019, Musk mengatakan truk tersebut akan mampu menempuh jarak 500 mil atau lebih dengan sekali pengisian daya.

“Sebagai sebuah truk, Ford dan Chevy lebih berguna dan tentunya lebih mudah dilihat,” kata Sam Abu Al-Samid, analis riset utama di Guidehouse Insights.

“Mengingat Tesla hampir selalu meremehkan perkiraan (jarak) berkendara di dunia nyata antara 10% hingga 20%, saya tidak berharap versi Cybertruck jarak jauh dapat mencapai lebih dari 300 mil di jalan.” katanya, seraya mencatat bahwa Chevrolet Silverado EV mampu melampaui jangkauan pengenalnya yaitu 450 mil.

Musk mengatakan Tesla kemungkinan akan mencapai tingkat produksi sekitar 250,000 truk Cyber ​​Turki per tahun pada tahun 2025. Dia tidak memperbaruinya pada hari Kamis.

Selama pengungkapannya pada tahun 2019, kepala desainer Tesla, Franz von Holzhausen, mengambil bola logam untuk memamerkan jendela “kaca lapis baja” truk yang tidak bisa dipecahkan, namun menghancurkannya.

READ  Dow berjangka naik karena laporan pekerjaan; Tesla menurunkan harga mobil listrik di Amerika Serikat

Pada hari Kamis, Holzhausen melemparkan bola bisbol ke jendela Cybertruck, yang memantul.

(Laporan oleh Akash Sriram di Bengaluru dan Hyunjoo Jin dan Abhiroob Roy di San Francisco; Persiapan oleh Mohammed untuk Buletin Bahasa Arab) Ditulis oleh Sayantani Ghosh. Diedit oleh Bill Berkrot, Peter Henderson dan Debba Babington

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru

Akash melaporkan perusahaan teknologi AS, perusahaan kendaraan listrik, dan industri luar angkasa. Laporannya biasanya muncul di bagian Otomotif, Transportasi dan Teknologi. Beliau memegang Sertifikat Pascasarjana dalam Konflik, Pembangunan dan Keamanan dari Universitas Leeds. Minat Akash meliputi musik, sepak bola, dan Formula 1.