Mei 23, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Dalam Pertunjukan Twitter Elon Musk, peran istri CEO Parag Agrawal

Vineeta Agarwala adalah mitra umum Andreessen Horowitz

Langkah Andreessen Horowitz untuk bergabung dengan tawaran Elon Musk untuk membeli Twitter Inc. Dengan menyebabkan konflik antara pendiri perusahaan Marc Andreessen, yang duduk di dewan direksi Meta Platforms Inc. Persaingan di jejaring sosial.

Andreessen Horowitz telah setuju untuk menginvestasikan $400 juta dalam kesepakatan akuisisi Twitter, bagian dari $7,1 miliar dalam komitmen pendanaan baru yang diumumkan Kamis. Itu menempatkan salah satu pendukung awal terbesar Facebook, yang mengubah namanya menjadi Meta tahun lalu, menjadi pemilik baru Twitter.

Salah satu pendiri perusahaan Ben Horowitz mengatakan dalam sebuah tweet bahwa Musk mungkin satu-satunya orang di dunia dengan “keberanian, kecerdasan, dan keterampilan” untuk memperbaiki masalah Twitter dan “membangun arena publik yang kita semua harapkan dan pantas dapatkan.”

Posting Andreessen Horowitz menimbulkan pertanyaan tentang hubungan perusahaan VC dengan Meta, di mana Marc Andreessen telah menjabat sebagai anggota dewan sejak 2008. Meskipun tidak jarang investor Silicon Valley terlibat dalam persaingan startup, potensi konflik bisa lebih serius dengan bisnis perusahaan perdagangan, kata John Coates, seorang profesor di Harvard Law School.

“Aman untuk mengatakan bahwa standar Lembah Silikon tentang perselisihan – di mana mereka sering ditoleransi atau bahkan didorong, dalam budaya yang selaras dengan ungkapan ‘semua ini dibuang ke dalam cucian’ – berbahaya untuk disampaikan ke dunia usaha.”

Seorang perwakilan untuk Andreessen Horowitz mengatakan dia bermaksud untuk mencari nasihat hukum untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan apa pun tentang berbagi informasi Twitter dengan perusahaan.

Andreessen, 50, berada di bawah pengawasan untuk potensi perselisihan Meta di masa lalu, seperti berinvestasi di perusahaan — termasuk Oculus VR — yang akhirnya ia beli di Facebook. Pada satu titik, dia dituntut oleh investor karena menasihati CEO Meta Mark Zuckerberg tentang bagaimana melindungi kendalinya atas suara mayoritas bahkan jika dia menjual sahamnya.

READ  Ford mengirim dan menjual kendaraan yang tidak lengkap dengan chip yang hilang

Di Twitter, Andreessen secara terbuka mendukung Musk, dan mengkritik kebijakan moderasi konten dari perusahaan media sosial. Musk mengatakan dia berencana untuk melonggarkan aturan jika dia mengambil alih Twitter.

Karena investor tidak berada di dewan direksi Twitter, hubungannya dengan meta mungkin tidak menjadi masalah, kata David Larker, seorang profesor di Universitas Stanford. “Meskipun saya tidak tahu cara untuk mengetahuinya dari data publik, saya percaya bahwa banyak CEO dan anggota dewan memperdagangkan saham pesaing mereka,” katanya.

Twitter, meskipun jauh lebih kecil dari Facebook, adalah pesaing mati, bersaing untuk dolar iklan digital dan posting pengguna. Ketika dewan Twitter menilai apakah akan menerima tawaran Musk, mereka menganggap penurunan penilaian Meta baru-baru ini sebagai bagian dari pertimbangan mereka, menurut seseorang yang mengetahui masalah tersebut. Pada akhirnya, mereka menyimpulkan bahwa tawaran miliarder itu adil.

Andreessen bukan satu-satunya mitra di perusahaan venturanya yang hubungannya saat ini mungkin menjadi lebih rumit setelah kesepakatan Musk selesai. Vineeta Agarwala, mitra umum di Andreessen Horowitz yang berinvestasi di perusahaan biotek dan medis, menikah dengan CEO Twitter Parag Agrawal. Tidak jelas apakah Agrawal akan tetap sebagai CEO di bawah Twitter setelah Musk mengambil alih, tetapi Musk sebelumnya mengatakan dia mengajukan tawaran untuk mengakuisisi Twitter sebagian karena dia tidak mempercayai kepemimpinan perusahaan saat ini.

Pada hari Kamis, CNBC melaporkan bahwa Musk berencana untuk mengambil alih sebagai CEO untuk waktu yang singkat setelah kesepakatan ditutup.