Juli 18, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Cisco membeli perusahaan keamanan siber Splunk senilai $28 miliar

Cisco membeli perusahaan keamanan siber Splunk senilai  miliar

21 September (Reuters) – Cisco Systems Inc (CSCO.O) pada hari Kamis setuju untuk membeli perusahaan keamanan siber SPLK.O senilai sekitar $28 miliar dalam kesepakatan terbesar yang pernah ada untuk meningkatkan bisnis perangkat lunaknya dan memanfaatkan ledakan kecerdasan buatan.

Kesepakatan tersebut, yang merupakan kesepakatan teknologi terbesar tahun ini, akan membantu mengurangi ketergantungan Cisco pada bisnis peralatan jaringannya yang sangat besar, yang dalam beberapa tahun terakhir telah terpuruk akibat masalah rantai pasokan dan penurunan permintaan pasca pandemi.

“Hal yang membuat Anda yakin adalah bahwa kami menyatukan dua bisnis seputar keamanan dan kemampuan observasi, yang merupakan beberapa area terpenting bagi pelanggan kami dan area di mana mereka tidak mungkin mengurangi pengeluarannya — hanya karena keseriusan hal ini. ancaman,” CEO Cisco Chuck Robbins mengatakan kepada Reuters dalam sebuah wawancara.

Di bawah Robbins, Cisco selama bertahun-tahun telah mencoba mengurangi ketergantungan tradisionalnya pada perangkat keras dan menggandakan taruhannya pada perangkat lunak dan layanan melalui kesepakatan.

Splunk dikenal karena kekuatannya dalam observasi data, yang membantu perusahaan memantau sistem mereka dari risiko keamanan siber dan ancaman lainnya. Perusahaan mengoperasikan model penetapan harga berbasis langganan untuk pelanggan.

Reuters sebelumnya melaporkan bahwa kedua perusahaan telah mengadakan pembicaraan merger di masa lalu, namun diskusi tersebut gagal.

Cisco menawarkan $157 tunai untuk setiap saham Splunk, mewakili premi 31% dari harga penutupan terakhir perusahaan.

Saham Splunk diperdagangkan naik lebih dari 21% pada $145,04, di bawah harga penawaran $157, mencerminkan beberapa ketidakpastian mengenai pengawasan peraturan. Saham Cisco turun 4%.

Cisco, yang berbasis di San Jose, California, telah menjalin kemitraan keamanan data dengan Splunk, yang memiliki lebih dari 15.000 pelanggan termasuk perusahaan terkemuka seperti Coca-Cola (KO.N), Intel (INTC.O), dan Porsche.

READ  Steward Health Care sedang mencari perlindungan kebangkrutan

Logo pembuat peralatan jaringan Cisco Systems Inc muncul pada Mobile World Congress (MWC) 2022 yang diselenggarakan oleh GSMA di Barcelona, ​​​​Spanyol, 28 Februari 2022. REUTERS/Nacho Doce Memperoleh hak lisensi

Setelah pertumbuhan pendapatan tahun lalu melonjak hingga hampir 40%, Splunk menghadapi perlambatan permintaan di seluruh industri pada tahun 2023 karena kenaikan suku bunga dan inflasi yang tetap.

Akuisisi ini akan mempercepat pertumbuhan pendapatan dan meningkatkan margin kotor Cisco pada tahun fiskal pertama setelah kesepakatan ditutup, menurut perusahaan tersebut.

“Cisco membeli bisnis sinergis yang bagus dengan harga yang bagus,” kata Thomas Hayes, kepala dana lindung nilai Great Hill Capital. “Ini adalah win-win solution.” “Hal ini akan memberi Cisco keunggulan dalam bidang keamanan yang didukung AI.”

Meskipun Cisco telah melakukan akuisisi besar-besaran di masa lalu, akuisisi Splunk adalah yang terbesar dalam hampir 40 tahun sejarahnya. Pada tahun 2012, Cisco membeli perusahaan perangkat lunak TV NDS seharga $5 miliar, sedangkan pada tahun 2017 Cisco membeli perusahaan perangkat lunak bisnis AppDynamics Inc dengan nilai sekitar $3,7 miliar.

Audit antimonopoli

Beberapa analis mengatakan tumpang tindih dalam bisnis keamanan dapat mengundang pengawasan antimonopoli, namun Cisco mengatakan pihaknya tidak khawatir dengan kesepakatan tersebut, yang menghadapi hambatan regulasi yang signifikan.

“Kami tidak memiliki riwayat menghadapi tantangan (antimonopoli) di Amerika Serikat, dan kerja sama kedua perusahaan ini cukup sinergis — dalam integrasi teknologi tidak banyak tumpang tindih, jadi tidak ada banyak kekhawatiran mengenai hal itu.” “Beberapa bentuk pengguliran akan menghentikan persaingan,” kata Robins kepada Reuters.

Transaksi tersebut, yang disetujui dengan suara bulat oleh Dewan Direksi Cisco dan Splunk, diharapkan selesai pada akhir kuartal ketiga tahun 2024, tergantung pada persetujuan peraturan. Hal ini tidak memerlukan persetujuan dari regulator Tiongkok. Kesepakatan ini diharapkan menghasilkan keuntungan tunai dan akan menambah $4 miliar pada pendapatan berulang tahunan, kata para eksekutif Cisco dalam konferensi telepon dengan para analis.

READ  Kraft Macaroni & Cheese telah berubah nama menjadi Kraft Mac & Cheese

Jika kesepakatan tertunda, Cisco harus membayar biaya terminasi sebesar $1,48 miliar kepada Splunk.

Tidal Partners, Simpson Thacher & Bartlett dan Cravath, Swaine & Moore LLP adalah penasihat Cisco. Splunk dinasehati oleh Catalyst Partners, Morgan Stanley, Skadden, Arps, Slate, dan Meijer & Flom LLP.

(Laporan oleh Milana Finn di New York dan Yuvraj Malik di Bengaluru – Disiapkan oleh Mohammed untuk Buletin Bahasa Arab) Ditulis oleh Anirban Senator. Diedit oleh Anil D’Silva dan Lisa Shoemaker

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru

Milana Finn melaporkan merger dan akuisisi di bidang teknologi, media, dan telekomunikasi (TMT). Konten mereka biasanya muncul di bagian Pasar dan Perdagangan di situs. Milana sebelumnya bekerja di GLG dan PE Hub, di mana dia menghabiskan beberapa tahun meliput transaksi TMT di bidang ekuitas swasta. Dia lulus dari Sekolah Pascasarjana Jurnalisme di City University of New York dengan gelar master dalam jurnalisme bisnis. Hubungi: 347-463-7957