Agustus 20, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

California menyetujui pajak lithium meskipun ada peringatan industri

California menyetujui pajak lithium meskipun ada peringatan industri

Ditulis oleh Ernst Scheider

(Reuters) – Negara bagian California pada hari Kamis menyetujui rencana untuk mengenakan pajak lithium logam untuk baterai mobil listrik guna menghasilkan pendapatan bagi proyek perbaikan lingkungan meskipun ada kekhawatiran industri itu akan merugikan sektor tersebut dan menunda pengiriman untuk pembuat mobil.

Gubernur Gavin Newsom, seorang Demokrat, menyetujui pajak sebagai bagian dari anggaran negara yang harus disahkan Kamis. Legislatif negara bagian menyetujui pajak selama musyawarah pada Rabu malam.

Pajak ditetapkan pada tarif tetap per ton dan akan mulai berlaku pada bulan Januari. Pajak akan ditinjau setiap tahun, dan pejabat negara telah sepakat untuk mempelajari kemungkinan beralih ke pajak berbasis persentase.

Negara bagian AS terbesar terletak di atas cadangan litium raksasa di wilayah Laut Salton, timur Los Angeles, daerah yang paling terpukul pada abad ke-20 oleh penggunaan pestisida secara ekstensif dari pertanian selama bertahun-tahun. Uang yang dihasilkan oleh pajak sebagian dialokasikan untuk membersihkan daerah tersebut.

Pejabat federal memuji industri litium yang baru lahir di kawasan ini karena menerapkan proses air garam yang lebih ramah lingkungan daripada tambang terbuka dan kolam penguapan air asin, dua cara paling umum untuk memproduksi litium.

Dua dari tiga perusahaan lithium di wilayah tersebut telah memperingatkan bahwa pajak akan menakut-nakuti investor dan pelanggan. Keduanya mengatakan mereka mungkin meninggalkan negara bagian untuk deposit air garam yang kaya lithium di Utah atau Arkansas.

Controlled Thermal Resources Ltd. milik swasta mengatakan pajak akan memaksanya untuk melewatkan tenggat waktu untuk mengirimkan lithium ke General Motors pada tahun 2024 dan Stelantis NV pada tahun 2025.

EnergySource Minerals LLC milik swasta mengatakan telah menangguhkan diskusi dengan pemodal potensial dan pembuat mobil.

READ  Dow berjangka: saham naik dalam pembicaraan Rusia-Ukraina; Apple, Persaudaraan Belanda pecah

“Subsidi pajak yang memastikan impor lithium dari China lebih murah bagi produsen mobil untuk memastikan akan menghancurkan industri California yang menjanjikan ini bahkan sebelum dimulai,” kata Rod Colwell, CEO Control Thermal.

(Laporan oleh Ernst Scheider; Penyuntingan oleh Michael Berry)