Oktober 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

California melarang mobil bensin baru

California melarang mobil bensin baru

California diperkirakan akan mulai berlaku Kamis dengan rencana komprehensifnya untuk melarang penjualan mobil bensin baru pada tahun 2035, sebuah langkah terobosan yang dapat memiliki implikasi besar bagi upaya untuk memerangi perubahan iklim dan mempercepat pergeseran global menuju kendaraan listrik.

“Ini sangat besar,” kata Margo Augie, pakar kendaraan listrik yang mengepalai Program Emisi Transportasi Badan Perlindungan Lingkungan di bawah Presiden Bill Clinton, George W. Bush dan Barack Obama. California sekarang akan menjadi satu-satunya pemerintah di dunia yang mengamanatkan penggunaan kendaraan tanpa emisi. Ini unik.”

Aturan, yang dikeluarkan oleh California Air Resources Board, akan mengharuskan 100 persen dari semua mobil baru yang dijual di negara bagian itu pada tahun 2035 bebas dari emisi bahan bakar fosil yang bertanggung jawab atas pemanasan global, naik dari 12 persen hari ini. Ini menetapkan tujuan sementara yang mengharuskan 35 persen mobil penumpang baru yang dijual di negara bagian pada tahun 2026 menghasilkan nol emisi. Ini bisa meningkat menjadi 68 persen pada tahun 2030.

Pembatasan itu penting karena California bukan hanya pasar mobil terbesar di Amerika Serikat, tetapi lebih dari selusin negara bagian lain mengikuti model California saat menetapkan standar emisi mobil mereka.

“Krisis iklim dapat dipecahkan jika kita fokus pada langkah besar dan berani yang diperlukan untuk membendung gelombang polusi karbon,” kata Gubernur California Gavin Newsom dalam sebuah pernyataan.

Aksi California menjadi yang teratas Hukum iklim baru yang ekspansif ditandatangani oleh Presiden Biden pekan lalu. Tindakan tersebut akan menginvestasikan $370 miliar dalam pengeluaran dan kredit pajak untuk program energi bersih, tindakan terbesar yang pernah diambil pemerintah federal untuk memerangi perubahan iklim. Pemberlakuan undang-undang ini diharapkan dapat membantu Amerika Serikat mengurangi emisinya hingga 40 persen di bawah tingkat 2005 pada akhir dekade ini. Namun, menghilangkan emisi AS pada tahun 2050 tidak akan cukup, tujuan yang menurut para ilmuwan iklim harus dicapai oleh semua ekonomi utama jika dunia ingin menghindari dampak perubahan iklim yang paling mematikan dan mematikan.

READ  Buku pedoman Jim Kramer tentang investasi selama ketidakpastian geopolitik

Untuk membantu menjembatani kesenjangan, pejabat Gedung Putih telah berjanji untuk mengikat RUU itu dengan peraturan baru, termasuk emisi gas buang kendaraan. Mereka juga mengatakan bahwa pengurangan emisi yang cukup untuk tetap sejalan dengan ilmu pengetahuan juga akan membutuhkan kebijakan negara yang agresif.

Para ahli mengatakan undang-undang California yang baru, dalam hal kekakuan dan cakupannya, dapat berdiri di samping undang-undang Washington sebagai salah satu kebijakan perubahan iklim terpenting di dunia, dan dapat membantu menghilangkan emisi karbon dioksida negara itu. Aturan baru ini juga diharapkan dapat mempengaruhi kebijakan baru di Washington dan di seluruh dunia untuk mempromosikan kendaraan listrik dan mengurangi polusi kendaraan.

Setidaknya 12 negara bagian lagi dapat mengadopsi kendaraan tanpa emisi baru California lebih cepat; Lima negara bagian lagi, yang mengikuti program California yang lebih luas untuk mengurangi polusi kendaraan, diperkirakan akan mengadopsi aturan tersebut dalam waktu satu tahun atau lebih. Jika negara-negara bagian itu mengikuti, pembatasan penjualan mobil berbahan bakar bensin akan berlaku untuk sekitar sepertiga pasar mobil AS.

Ini akan berdampak besar dalam mengatasi perubahan iklim, karena emisi dari kendaraan bertenaga bensin adalah sumber utama polusi gas rumah kaca yang menghangatkan planet ini.

John Bosella, presiden Alliance for Automotive Innovation, yang mewakili pembuat mobil utama AS dan asing, mengatakan mandat untuk menjual mobil listrik baru di California akan “sangat sulit” untuk dipenuhi. “Apakah persyaratan ini realistis atau dapat dicapai atau tidak, terkait langsung dengan faktor eksternal seperti inflasi, infrastruktur pengiriman dan bahan bakar, rantai pasokan, lapangan kerja, ketersediaan dan harga logam kritis, dan kekurangan semikonduktor yang terus-menerus,” kata Bozilla melalui email. .

READ  Rusia menghindari gagal bayar lagi karena pembayaran obligasi senilai $447 juta terus berlanjut

Dia mengatakan pembuat mobil ingin melihat lebih banyak mobil listrik di jalan, tetapi dia meminta pemerintah negara bagian dan federal untuk berbuat lebih banyak untuk mengatasi masalah seperti kemampuan untuk mengekstrak mineral penting seperti lithium dan kobalt di Amerika Serikat, dan keterjangkauan listrik. kendaraan. dan akses yang adil untuk pengiriman ekspres.

Pemerintah Kanada, Inggris, dan setidaknya sembilan negara Eropa lainnya – termasuk Prancis, Spanyol, dan Denmark – telah menetapkan target untuk menghentikan penjualan mobil bensin baru antara tahun 2030 dan 2040. Tetapi tidak ada mandat atau peraturan khusus seperti aturan California .

“Peraturan ini akan menandai meningkatnya air global untuk transisi cepat ke kendaraan listrik,” kata Drew Kodjak, direktur eksekutif Dewan Internasional untuk Transportasi Bersih, sebuah organisasi penelitian.

Di Washington, Presiden Biden tahun lalu menandatangani perintah eksekutif yang menyerukan kepada pemerintah untuk mencoba memastikan bahwa Setengah dari semua kendaraan Dijual di AS akan listrik pada tahun 2030, naik dari 6 persen hari ini, meskipun pesanan tidak memiliki kekuatan mengikat secara hukum.

Biden juga berusaha memberlakukan kebijakan federal yang akan meningkatkan penggunaan kendaraan listrik di negara itu. RUU pengeluaran iklim yang baru mencakup $ 14 miliar dalam insentif pajak untuk pembeli kendaraan listrik baru dan bekas. Badan Perlindungan Lingkungan tahun lalu Sedikit dipulihkan dan diperkuat Aturan ekonomi bahan bakar era Obama yang telah dihapuskan oleh pemerintahan Trump. Hal ini membutuhkan mobil penumpang untuk mendapatkan 55 mil per galon pada tahun 2026, dari kurang dari 40 mil per galon hari ini.

Peraturan nasional ini jauh lebih tidak ambisius daripada undang-undang California yang mulai berlaku minggu ini, tetapi pemerintahan Biden-lah yang memungkinkan California untuk terus maju dengan kebijakan ambisiusnya: Ini menghapuskan Undang-Undang Udara Bersih yang memberi California wewenang hukum untuk membatasi mobil. polusi dan jarak tempuh. Aturan lebih ketat daripada standar federal, kebijakan iklim agresif yang dihentikan oleh mantan Presiden Donald J. Trump.

READ  Inilah yang ditawarkan AT&T kepada investor WarnerMedia, dan cara kerjanya

Otoritas inilah yang memungkinkan California untuk memberlakukan aturan baru. Setelah diberlakukan, aturan California diperkirakan akan memengaruhi standar federal baru yang diharapkan akan diperkenalkan oleh Badan Perlindungan Lingkungan tahun depan, mendorong pembuat mobil untuk membangun dan menjual lebih banyak kendaraan listrik.

Tetapi sudah ada penentangan hukum yang sengit terhadap rencana itu.

Jaksa Agung di 17 negara bagian yang dipimpin Partai Republik menggugat untuk membatalkan pengabaian California, yang akan membatalkan kebijakan baru. Gugatan itu akan didengar di Pengadilan Banding AS untuk Distrik Sirkuit Columbia, yang merupakan badan peradilan paling kuat kedua di negara itu setelah Mahkamah Agung. Argumen lisan belum dijadwalkan.