Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Beta pertama Android 15 tersedia untuk ponsel Pixel

Beta pertama Android 15 tersedia untuk ponsel Pixel

lira Turki; Dr

  • Beta pertama Android 15 kini tersedia untuk perangkat Pixel yang didukung.
  • Beberapa hal yang menarik dari rilis ini termasuk pengarsipan aplikasi berbasis OS, dukungan otomatis untuk aplikasi universal, dan banyak lagi.
  • Dengan versi beta pertama ini, Google berada di jalur peluncuran stabil pada akhir musim panas dan awal musim gugur.

Sejak bulan Februari, kami telah memberi tahu Anda tentang semua fitur baru yang keren di pratinjau pengembang Android 15. Namun, hari ini kami telah mencapai tonggak penting: peluncuran beta pertama. Artinya pratinjau pengembang sudah selesai, dan Android 15 siap diuji oleh masyarakat umum.

Jika Anda memiliki perangkat Pixel terbaru, Anda dapat mencoba Android 15 hari ini. Kami menyarankan melakukan ini hanya jika Pixel Anda bukan ponsel cerdas utama Anda karena Android 15 masih bermasalah dan tidak dapat diandalkan. Apa pun pilihannya, jika Anda memiliki salah satu ponsel Pixel berikut, Android 15 siap untuk Anda:

  • Google Piksel 6
  • Google Piksel 6 Pro
  • Google Piksel 6a
  • Google Piksel 7
  • Google Piksel 7 Pro
  • Google Piksel 7a
  • Google Piksel Lipat
  • Tablet Google Piksel
  • Google Piksel 8
  • Google Piksel 8 Pro

Sayangnya, jika Anda memiliki perangkat Pixel yang tidak ada dalam daftar tersebut, Android 15 tidak akan berfungsi untuk Anda. Jika Anda memiliki perangkat yang didukung dan siap mencobanya, Anda dapat membaca petunjuk kami tentang cara menginstal Android 15.

Pengarsipan aplikasi di tingkat sistem operasi

Kami telah membocorkan informasi tentang pengarsipan aplikasi di Android 15 pada bulan Maret lalu. Alat baru ini memungkinkan Anda mengarsipkan aplikasi langsung dari dalam Android. Cukup buka menu aplikasi di Pengaturan Android dan ketuk tombol Arsip yang Anda temukan di sana. Ini akan menghapus sebagian besar data yang terkait dengan aplikasi ini sekaligus menjaga data pribadi Anda tetap utuh. Jika Anda ingin aplikasi ini ada lagi di sistem Anda, cukup pulihkan dari halaman pengaturan yang sama. Tindakan ini akan mengunduh ulang semua data aplikasi yang hilang dan memulihkan aplikasi ke kondisi yang sama seperti sebelum Anda mengarsipkannya.

Pada dasarnya, ini adalah alat yang menambahkan kompromi yang baik antara membiarkan aplikasi tetap terpasang atau mencopot pemasangannya sepenuhnya. Saat Anda mencopot pemasangan lalu memasang ulang aplikasi, Anda kehilangan banyak data, termasuk informasi masuk yang tersimpan. Tapi itu bukan masalah pengarsipan, ini adalah alat baru yang keren.

Jika alat ini terlihat familiar, itu karena hal ini sebenarnya bisa terjadi secara otomatis melalui Play Store. Namun, perbedaan utama di sini adalah bahwa ini bersifat manual dan sudah terpasang di Android itu sendiri.

Aplikasi ujung ke ujung

Dukungan aplikasi edge-to-edge adalah hal lain yang kami bagikan sebelum Google meluncurkannya secara resmi. Saat ini, pengembang yang membuat aplikasi yang menargetkan Android 14 atau versi lebih lama dapat memilih agar aplikasi mereka memenuhi seluruh layar. Jika ya, itu akan terlihat seperti gambar yang Anda lihat di sebelah kanan atas. Jika tidak, tampilannya seperti gambar di sebelah kiri.

Dukungan Braille

TalkBack — perangkat aksesibilitas untuk Android — kini mendukung beragam tampilan Braille. Ini adalah perubahan besar yang akan membantu orang-orang dengan gangguan penglihatan untuk menggunakan perangkat mereka dengan lebih baik.

Perubahan lain-lain

  • Pembenaran antar karakter: Ini adalah perubahan yang memungkinkan tampilan lebih baik dari bahasa yang menggunakan spasi karakter untuk segmentasi, seperti Cina, Jepang, dll.
  • Profil yang dikelola aplikasi: yang baru ProfilingManager Pemisahan akan memungkinkan pengembang mengumpulkan jenis informasi tertentu dari pengguna dengan cara yang lebih sederhana dan ramah kinerja.
  • Manajemen kunci untuk E2EE: Ini agak teknis, tetapi hasilnya adalah pengguna akan dapat memiliki kunci komunikasi enkripsi ujung ke ujung (E2EE). Ini akan memungkinkan mereka mengelola dan memverifikasi informasi kontak orang lain dengan aman.
  • Luncurkan aktivitas latar belakang yang aman: Android 10 pertama kali memperkenalkan pembatasan aktivitas proses yang berjalan di latar belakang. Hal ini mencegah aplikasi latar belakang yang berbahaya membawa aplikasi lain ke latar depan, yang dapat digunakan sebagai serangan terhadap pengguna. Android 15 menyempurnakan fitur ini.

Akan ada lebih banyak lagi yang bisa dilihat!

Berikut adalah item baru di Android 15 beta 1 yang diberitahukan Google kepada kami. Namun, Google tidak selalu mengungkapkan perubahan lainnya. Pantau terus selama 24 jam ke depan, karena kami pasti akan menemukan lebih banyak lagi di beta pertama.