April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Apple meluncurkan iPhone 15 dengan perubahan pada pengisi daya USB-C

Apple meluncurkan iPhone 15 dengan perubahan pada pengisi daya USB-C

Setiap bulan September selama satu dekade terakhir, Apple mengundang media dari seluruh dunia ke acara pemasaran yang merayakan pencapaian kreatif di balik iPhone terbarunya. Hal ini berkontribusi pada peningkatan kecemerlangan tampilan luar ponsel, bentukan di sekeliling kameranya, dan kekuatan prosesornya.

Namun tahun ini, para desainer dan insinyur elit Apple mengubah proses kreatif dan pemasaran mewah mereka sesuai dengan persyaratan desain dari regulator Eropa, yang mengeluarkan aturan… Paksa pengisian daya USB-C melalui perangkat elektronik.

Apple mengungkapkan pada hari Rabu bahwa lini produk terbarunya, iPhone 15, akan membuang port Lightning milik perusahaan dan memilih port USB-C yang diamanatkan Eropa. IPhone terbaru perusahaan ini memiliki soket pengisi daya yang sedikit lebih besar dan lebih bulat dibandingkan pendahulunya tetapi mampu memberikan pengisian daya yang lebih cepat.

Aturan ini bertujuan untuk mengurangi limbah elektronik dan menghemat uang pelanggan dengan membuat satu port yang kompatibel di berbagai perangkat. Meskipun Apple menolak perubahan ini dan memperingatkan bahwa mandat pemerintah dapat menghambat inovasi, hal ini akan memungkinkan penggunaan kabel USB-C yang sama dengan yang digunakan Mac untuk mengisi daya iPhone.

Selain iPhone, perusahaan meluncurkan earbud nirkabel AirPods Pro dengan wadah pengisi daya USB-C.

Perubahan ini menunjukkan bagaimana regulator mengubah bisnis Apple. Apple telah memposisikan dirinya sebagai penjaga gerbang utama bagi lebih dari satu miliar pengguna iPhone di seluruh dunia dengan membangun perangkat dan layanan berpemilik. Untuk menjangkau pelanggan tersebut, pengembang aplikasi memberi perusahaan hingga 30 persen dari penjualan mereka, dan perusahaan aksesori membayar biaya untuk membuat kabel dengan port Lightning.

Namun di tengah meningkatnya kekhawatiran mengenai pengaruh perusahaan teknologi terhadap perekonomian global, pemerintah telah mengeluarkan peraturan dan peringatan yang memaksa Apple untuk membuka diri. Di Eropa, undang-undang antimonopoli baru akan mengharuskan Apple mengizinkan aplikasi iPhone dijual di luar App Store miliknya. Di Amerika Serikat, regulator sedang menyelidiki praktik perusahaan yang memblokir perusahaan lain Menggunakan fitur ketuk untuk membayar iPhone kapasitas. Di Tiongkok, ada kampanye pemerintah yang melarang karyawan menggunakan iPhone di tempat kerja.

READ  Ponsel Nokia baru HMD memiliki pengisi daya tersembunyi untuk earbud yang disertakan

Apple menghadapi tantangan pemerintah pada saat yang sama ketika mencoba menghidupkan kembali bisnisnya. Penurunan penjualan iPad dan Mac telah menyebabkan periode penurunan terpanjang sejak tahun 2016. Pembelian iPhone, yang menyumbang lebih dari setengah total pendapatan, melambat. Penjualan aplikasi dan layanan mungkin dibatasi oleh peraturan pemerintah.

“Apple adalah korban dari kesuksesannya sendiri, dan semua orang mengejar tujuan besar di bidang teknologi,” kata Mike Frazier, presiden Bedell Frazier Investment Counseling, sebuah perusahaan investasi di Walnut Creek, California.

Selain port USB-C, Apple memuji peningkatan lainnya pada iPhone 15, termasuk kamera yang lebih baik dan bezel yang lebih kecil di sekitar layar. Dua model Pro kelas atas, yang dibanderol dengan harga $999, menampilkan bodi titanium yang lebih ringan dan prosesor yang dibuat melalui proses manufaktur canggih yang menurut perusahaan meningkatkan kinerja secara dramatis. Ini menggantikan tombol mute yang ditemukan pada model sebelumnya dengan tombol baru yang dapat ditekan untuk menggunakan kamera ponsel atau memulai rekaman audio.

Ponsel canggih juga memiliki kemampuan merekam video 3D, yang dapat dilihat di headset augmented reality yang akan diluncurkan Apple tahun depan.

Apple menaikkan harga iPhone Pro Max, model teratas perusahaan, sebesar 9% menjadi $1.199. Ponsel yang lebih besar ini dilengkapi kamera tercanggih di grupnya dengan zoom optik lima kali lipat, yang berkontribusi pada kenaikan harga pertama untuk jajaran iPhone dalam lima tahun.

Model dasar iPhone 15, yang berharga $799 dan $899, mengadopsi banyak fitur yang tersedia pada model iPhone Pro tahun lalu, termasuk prosesor tahun lalu dan Dynamic Island, toolbar di bagian atas layar. Seluruh jajaran iPhone menawarkan pengisian daya nirkabel.

READ  Call of Duty: Modern Warfare II akan menggunakan sistem perlindungan SMS kontroversial Blizzard

“Ini mengecewakan,” kata Gene Munster, Managing Partner di Deepwater Asset Management, sebuah perusahaan investasi dan penelitian yang berbasis di Minneapolis. “Tetapi bagi rata-rata orang yang memiliki ponsel berusia tiga hingga empat tahun, peningkatan tersebut sudah cukup.”

Apple telah melengkapi jajaran iPhone barunya dengan pembaruan pada penawaran Apple Watch-nya. Kemajuan prosesor dan perangkat lunak yang diperbarui memungkinkan orang yang memakai jam tangan terbarunya, Seri 9, menjawab panggilan telepon dengan mengetukkan ibu jari dan jari telunjuk dua kali. Mereka menggambarkan jam tangan tersebut sebagai produk netral karbon pertamanya, dan mengatakan bahwa jam tangan tersebut dibuat dengan 100 persen energi bersih, penyeimbangan karbon, dan kemasan yang lebih kecil untuk mengurangi emisi yang terkait dengan pengiriman produk tersebut.

Ditujukan untuk penggemar aktivitas luar ruangan, Apple Watch Ultra memiliki layar yang lebih cerah dan rentang ketinggian yang lebih jauh. Ia juga menawarkan kemampuan baru bagi pengendara sepeda yang ingin menghubungkannya ke perangkat lain yang mengukur kinerja.

Apple meluncurkan produknya di Cupertino, California, di Steve Jobs Theater, aula bawah tanah berkapasitas 1.000 kursi di kampus perusahaan. Tempat itu penuh sesak dengan jurnalis dan karyawan. Jutaan orang menonton secara online untuk menonton iklan Apple untuk produk barunya.

CEO Apple Tim Cook menggunakan acara iPhone untuk mengingatkan pelanggan akan headset augmented reality baru, yang diluncurkan pada bulan Juni menjelang peluncurannya tahun depan.

Namun bahkan setelah headphone dirilis tahun depan, iPhone masih akan menjadi penggerak bisnis Apple. Perusahaan ini menjual lebih dari 200 juta iPhone setiap tahunnya dan menghasilkan sekitar $200 miliar.

Meski penjualan perangkat premiumnya sedikit menurun tahun ini, iPhone telah memperluas dominasinya di pasar ponsel pintar. Proporsinya terhadap total penjualan ponsel pintar di seluruh dunia mengalami peningkatan. Di Amerika Serikat, perangkat tersebut kini menyumbang lebih dari 50% penjualan ponsel cerdas, naik dari 41% pada tahun 2018, menurut Counterpoint Research, sebuah perusahaan teknologi.

READ  Lari terbatas menggoda rilis fisik terakhir untuk Nintendo 3DS