Februari 27, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Administrasi Penerbangan Federal sedang menyelidiki setelah pesawat Delta Boeing kehilangan roda depannya sebelum lepas landas

Administrasi Penerbangan Federal sedang menyelidiki setelah pesawat Delta Boeing kehilangan roda depannya sebelum lepas landas

Ban pada jet komersial Delta Boeing jatuh dari kemudi di Atlanta.

Administrasi Penerbangan Federal mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka akan menyelidiki setelah sebuah ban jatuh di bawah hidung depan Delta Boeing 757 dari roda dan terguling ke jembatan terdekat.

Kecelakaan itu terjadi Sabtu sekitar pukul 11:15 waktu setempat di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta di Georgia ketika Delta Penerbangan 982 sedang meluncur sebelum lepas landas menuju Bogota, Kolombia.

Dalam rekaman audio kontrol lalu lintas udara yang termasuk dalam laporan dari Federal Aviation Administration (FAA), terdengar suara pengontrol yang memperingatkan pilot tentang situasi tersebut, dengan mengatakan: “Salah satu ban hidung Anda baru saja meledak, baru saja keluar dari landasan pacu di belakang Anda. .”

Laporan tersebut juga menyebutkan ban tersebut mendarat di sisi selatan landasan pacu, di bawah tanggul.

Setelah kecelakaan itu, penumpang dan barang bawaannya dikembalikan ke stasiun melalui bus dan keberangkatannya ditunda. Para penumpang dipindahkan ke pesawat lain ke tujuan mereka, menurut laporan FAA.

Administrasi Penerbangan Federal mengatakan tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam kecelakaan itu.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa, Delta meminta maaf “kepada pelanggannya atas ketidaknyamanan ini.”

Berita tentang insiden Boeing ini muncul beberapa minggu setelah segel pintu tengah kabin terlepas saat menaiki Boeing 737 MAX 9 Alaska Airlines dan beberapa hari setelah Administrasi Penerbangan Federal merekomendasikan operator penerbangan untuk memeriksa model pesawat Boeing lainnya.

READ  Komisaris mengatakan penghargaan Starlink senilai $885,5 juta dari FCC tidak memiliki dasar hukum

Pada tanggal 5 Januari, segel pintu jatuh dari pesawat Alaska Airlines setelah lepas landas dari Portland ke Ontario, California. Maskapai ini sebelumnya mengatakan bahwa enam awak dan 171 penumpang berada di dalam pesawat Penerbangan 1282.

Tekanan kabin turun tak lama setelah lepas landas, dan pilot meminta pendaratan darurat, menurut transkrip panggilan kontrol lalu lintas udara dari LiveATC.net.

Pintu itu ditemukan beberapa hari kemudian. NTSB sedang menyelidiki insiden tersebut.