April 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

PHK di Riot Games: Pengembang League of Legends telah memangkas 530 pekerjaan

PHK di Riot Games: Pengembang League of Legends telah memangkas 530 pekerjaan

BANGKOK (AP) — Riot Games, pengembang game pertarungan multipemain populer “League of Legends,” bergabung dengan perusahaan teknologi lain yang telah memotong gajinya dengan memberhentikan 11% karyawannya.

Dalam pernyataan panjang lebar kepada karyawan yang dikeluarkan Senin malam, CEO Dylan Jadeja dan chief product officer dan salah satu pendiri Riot Games Mark Merrill mengatakan langkah tersebut bertujuan untuk “menciptakan fokus dan menggerakkan kita menuju masa depan yang berkelanjutan.” Dikatakan bahwa 530 pekerjaan telah dihilangkan, mewakili sekitar 11% dari jumlah karyawan di perusahaan yang dimiliki oleh raksasa teknologi Tiongkok Tencent.

“Ini bukan untuk menyenangkan pemegang saham atau mencapai angka pendapatan kuartalan – ini suatu keharusan,” kata sebuah catatan kepada klien.

Perusahaan yang berbasis di Los Angeles, California ini mengatakan mereka telah memperluas investasinya di beberapa bidang, menggandakan jumlah karyawannya dalam beberapa tahun, dan kini melakukan perampingan untuk fokus pada game.

“Saat ini, kami adalah perusahaan yang tidak memiliki fokus yang cukup tajam, dan kami memiliki terlalu banyak hal yang sedang dikerjakan. Beberapa investasi yang kami lakukan tidak membuahkan hasil seperti yang kami harapkan,” kata pernyataan itu.

Dia menambahkan: “Kepada semua perusuh yang dipecat dari pekerjaannya, kami sangat menyesal atas kejadian ini.”

Riot Games mengatakan akan membayar gaji karyawan yang diberhentikan minimal enam bulan, ditambah bonus tunai dan tunjangan lainnya.

Dikatakan bahwa pihaknya akan memberikan akses terhadap layanan pekerjaan, konseling dan dukungan visa kepada karyawan yang bekerja dengan visa. Mereka yang diberhentikan juga dapat meminta penggunaan laptop jika diperlukan, kata perusahaan tersebut.

PHK telah berdampak negatif terhadap pekerja di berbagai industri – termasuk ritel, teknologi, media, dan perhotelan – selama beberapa tahun terakhir. Dalam beberapa bulan terakhir, PHK telah diumumkan Google, Amazon, Hasbro, LinkedIn Dan banyak lagi.

READ  Raksasa perusahaan membeli praktik perawatan primer Rapid Pace

Banyak dari mereka bekerja di sektor teknologi, yang mempekerjakan banyak karyawan selama pandemi ini, ketika orang-orang menghabiskan waktunya di rumah untuk bermain game online.

Riot Games mensponsori League of Legends World Championship dan perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka tetap berkomitmen pada esports dan hiburan untuk mendukung permainannya.

Perusahaan tersebut mengatakan akan melakukan perubahan pada game Legends of Runeterra untuk “menggerakkannya menuju keberlanjutan”, mengurangi jumlah karyawan yang bekerja di tim tersebut, dan mengalihkan fokusnya ke “Way of Champions”. Dia mengatakan bahwa “Riot Forge” akan dihentikan setelah rilis “Bandle Tale” berikutnya.