Soto Seger Mbok Giyem, Satu Porsi Kurang Dua Kenyang | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Restoran

Soto Seger Mbok Giyem, Satu Porsi Kurang Dua Kenyang

foto: reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi—Penikmat kuliner tentu tak asing dengan Soto Seger Mbok Giyem. Soto ini terkenal karena terasa segar di lidah. Kombinasi kuah bening dengan bumbu-bumbu soto, aroma bawang goreng dan hijau seledri yang bertebaran menjadi pembangkit selera yang tak terbendung.

Apalagi ditambah dengan tempe goreng, sate telor puyuh, tetesan jeruk nipis dan sambel yang melimpah, dijamin akan membuat lidah tak henti mencecap.

Di Bekasi, Soto Seger Mbok Giyem yang sudah memiliki 45 cabang waralaba yang tersebar di berbagai daerah ini ada di Jalan Raya Setu Bantar Gebang No.26a, Cimuning, Mustikajaya, Kota Bekasi dan satu lagi terletak di Ruko Taman Galaxy, Jalan Pulo Ribung , Bekasi Selatan.

Saat REVIEW mengunjungi Soto Seger Mbok Giyem di Galaxy, suasananya kebetulan sedang sepi. Hanya ada deretan bangku-bangku kayu dan meja yang berderet-deret. Kursi yang disediakan di sini cocok untuk makan bersama lebih dari 4 orang.

Makan soto seger Mbok Giyem ini paling enak pilihan menu nasi dan soto campur. Bumbunya jadi terasa menyatu dengan nasi. Satu mangkoknya Rp10.000.

Tentu untuk makan nasi soto campur jangan berharap bisa lekas kenyang. Di sini, mangkoknya kecil, khas soto Kudus. Kalau ingin kenyang ya pesan dua sekaligus. Atau alternatif lain pesan soto dengan nasinya dipisah. Dijamin makan sekali bisa langsung kenyang. Toh bedanya juga hanya Rp5.000.

Harga Soto Seger Mbok Giyem termasuk murah. Untuk teman makan soto, ada gorengan, seperti bakwan, mendoan, hingga sate ampela, telur, kikil dan paru. Harganya bervariasi antara Rp 3.000 – Rp 7.000.

Namun sayangnya, warung Soto Seger Mbok Giyem yang ada di Galaxy ii kadang tidak konsisten dalam menyajikan satu porsi soto. Kadang porsi yang disajikan oleh pelayan cukup besar, kadang nasi sedikit. Sehingga yang ada hanya seperti kuah soto yang ditaburi nasi beberapa sendok makan.

Solusinya, kalau pesan lebih baik nasi soto pisah. Lebih kenyang. Meski kadang pecinta soto terasa ada yang kurang.

Dian, salah satu pelanggan Soto Seger Mbok Giyem kepada REVIEW mengatakan konsistensi dalam porsi soto ini harusnya lebih diperhatikan.

“Biasanya satu porsi soto ayam campur sama satu sate telur sudah cukup. Tapi kalau porsinya sedikit, itu jadi kurang” ucap Dian kepada REVIEW.

Hal yang sama dialami REVIEW. Beberapa kali mengunjungi warung soto ini, konsistensi porsi ini jadi masalah. Kadang nasi soto campur penuh hingga melimpah, lain hari terasa seperti makan soto kuah.

 



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top