Pemuda Muhammadiyah Berharap Ada Ruang Kreativitas Anak Muda | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Pemuda Muhammadiyah Berharap Ada Ruang Kreativitas Anak Muda

REVIEW, Bekasi – Hadirnya ruang kreativitas bagi para pemuda menjadi aspirasi utama yang diharapkan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Bekasi kepada dua calon wali kota yang akan berkontestasi pada 27 Juni mendatang.

Menurut Ketua PDPM Kota Bekasi, Jalu Dwi Putranto, saat ini ruang berekspresi bagi para pemuda di kota Bekasi masih relatif sedikit. Lebih lanjut, Jalu mengatakan, dampak dari minimnya ruang-ruang kreatifitas anak muda, dapat membawa mereka justru melakukan hal yang tidak diinginkan, seperti tindak kriminal.

“Kita bisa cek, dari data Polres, tingkat kriminalitas tertinggi itu pencurian motor, dan kebanyakan dari pelaku adalah anak-anak muda,” terang Jalu kepada REVIEW di Kantor Muhammadiyah Bekasi Timur, Selasa (17/4/2018).

Jalu mengharapkan ada upaya dari Pemerintah untuk membangkitkan semangat anak-anak muda Kota Bekasi agar mereka mau berkresi dan menghasilkan sesuatu dari kreativitas tersebut. Selain itu, jiwa entrepreneurship (wirausaha) juga perlu dipupuk dan didukung. Sehingga Kota Bekasi menjadi daerah yang menyenangkan bagi mereka.

“Sudah saatnya kota Bekasi tidak saja menjadi penyanggah Ibu Kota, tetapi lebi dari itu, menjadi satelit bagi kota-kota berkembang lainnya. Kalau bisa berdiri sejajar dengan Jakarta,” paparnya.

“Tentu dengan cara membuka banyak lapangan pekerjaan, memberikan pembinaan kepada anak-anak muda dan diberikan modal kepada mereka untuk memulai sebuah usaha,” sambungnya.

PDPM Kota Bekasi sendiri membuka diri kepada dua paslon untuk berdiskusi terkait pembangunan di masa mendatang. Mereka mengaku siap memfasilitasi para paslon bertemu langsung dengan warga Muhammadiyah.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top