Kapolres Bekasi Tegaskan Tak Ada Toleransi Bagi Miras | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Kapolres Bekasi Tegaskan Tak Ada Toleransi Bagi Miras

foto: Amar Faizal Haidar/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Jelang bulan suci Ramadan, Polres Metro Bekasi Kota memusnahkan  5.743 botol minuman keras (miras) berbagai merek dan 400 miras oplosan dengan tersangka: Frengky Harianja, serta dua kilo gram ganja dengan tersangka Yose hasil operasi selama satu bulan sejak April hingga Mei 2018. Pemusnahan miras dan ganja ini dilakukan di halaman Mapolrestro Bekasi Kota, Rabu (16/5/2018).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen Polres dalam menciptakan zero miras di Kota Bekasi, khususnya jelang bulan suci Ramadan.

“Tidak ada toleransi sedikitpun terhadap miras, nol toleransi. Baik penjual maupun peminumnya yang meresahkan masyarakat, akan kita tangkap semua,” terang Kapolres kepada awak media di hari dan tempat yang sama.

Menurut Indarto, miras merupakan salah satu akar dari beragam jenis kejahatan. Karena itulah, Polres tidak memberi sedikitpun toleransi kepada minuman haram tersebut.

“Pencurian, pembunuhan, pemerkosaan, tawuran dan sebagainya itu, semua asal mulanya adalah miras,” ujarnya.

Kapolres mengakui, hingga saat ini zero miras belum terwujud, namun pihaknya tidak pernah berhenti melakukan operasi di lapangan. Kapolres juga meminta agar masyarakat dapat membantu kepolisian dalam menghabiskan peredaran miras.

“Bentuk bantuan masyarakat kepada kami bisa dalam dua hal, pertama laporkan ke kami apabila menemui tempat penjualan miras. Kedua jangan sentuh mereka. Biarkan kami saja yang menindak. Sebab apabila ada tindakan dari masyarakat, maka kami sebagai penegak hukum, bisa jadi malah bergesekan dengan masyarakat. Jadi kami berharap kooperatif dan jangan sentuh mereka,” tutup Indarto.

Sekedar informasi tambahan, sejak bulan Januari hingga April 2018, Polres Metro Bekasi Kota telah berhasil mengungkap tindak pidana narkoba sebanyak 113 kasus serta mengamankan 9.000 botol berbagai merek dan 400 miras oplosan.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top