Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

XAI Elon Musk mengumpulkan $6 miliar dari Valor, a16z, dan Sequoia

XAI Elon Musk mengumpulkan $6 miliar dari Valor, a16z, dan Sequoia

Startup kecerdasan buatan milik Elon Musk, xAI, telah mengumpulkan $6 miliar dalam putaran pendanaan baru, katanya hari ini, dalam salah satu kesepakatan terbesar di bidang yang sedang berkembang ini, seiring dengan upaya mengumpulkan modal untuk bersaing secara agresif dengan pesaingnya termasuk OpenAI, Microsoft, dan Google.

Valor Equity Partners, Vy Capital, Andreessen Horowitz, Sequoia Capital, Fidelity, Prince Alwaleed Bin Talal, dan Kingdom Holding termasuk di antara para pendukung yang telah berinvestasi dalam pendanaan Seri B xAI, sebuah startup. buku Dalam postingan blog.

Pendanaan tersebut mengkonfirmasi laporan TechCrunch pada bulan April bahwa xAI ingin mengumpulkan $6 miliar. xAI pada saat itu sedang menyelesaikan putaran yang akan memberikan penilaian sebesar $18 miliar, TechCrunch melaporkan pada saat itu. xAI, yang baru dimulai tahun lalu dan dipisahkan dari jejaring sosial X, dan apakah X juga telah berinvestasi.

Musk mengonfirmasi bahwa nilai putaran investasi tersebut berjumlah $18 miliar di muka.

Musk adalah salah satu pengusaha pertama dan paling terkenal di bidang kecerdasan buatan. Tesla, perusahaan mobil self-driving, merupakan salah satu produsen mobil listrik terbaik dengan teknologi self-driving. Dia juga salah satu pendiri OpenAI, sebuah startup di mana dia telah menginvestasikan puluhan juta dolar. Kecintaan Musk terhadap OpenAI telah berkurang sejak saat itu: Pada bulan Maret, ia mengajukan gugatan terhadap OpenAI dan salah satu pendirinya Sam Altman karena diduga mengkhianati pernyataan misinya dan menjadi “anak perusahaan sumber tertutup de facto” dari Microsoft. Google juga dituduh Pengkodean prasangka Dalam produk AI-nya.

Setelah membentuk XAI, Musk merilis model ChatGPT Grok 1.0 yang bersaing pada bulan November. Kemudian, perusahaan menyediakan model tersebut melalui chatbot untuk pengguna Premium+ — yang membayar $16 per bulan — di X. Pada bulan April, perusahaan merilis model Grok 1.5 baru dan juga mengizinkan pengguna Premium di X untuk mengakses chatbot. Selain itu, perusahaan milik Musk itu meninjau produk Grok Kemampuan multimedia pada bulan April. Awal tahun ini, perusahaan melakukan open-source model Grok tetapi tanpa kode pelatihan apa pun.

READ  Pasar saham sedang menuju level tertinggi baru, kata profesor keuangan Jeremy Siegel. Inilah alasannya

xAI mengatakan pihaknya berencana untuk mengerahkan dana dari putaran pendanaan baru untuk meluncurkan rangkaian produk pertama ke pasar, membangun infrastruktur canggih, dan mempercepat penelitian dan pengembangan teknologi masa depan. Entri blog. Perusahaan kemungkinan akan mencari kemitraan untuk menghadirkan Grok kepada pengguna di luar rentang X.

Perusahaan mengklaim bahwa mereka bertujuan untuk mengembangkan sistem AI yang “jujur”. Namun, fitur ringkasan berita Grok di tersebut Untuk berhalusinasi dan menghasilkan informasi yang menyesatkan.