Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Wawancara NAB 2024 dengan Desain Blackmagic

Wawancara NAB 2024 dengan Desain Blackmagic

Pada NAB tahun ini, Blackmagic Design mengumumkan versi terbaru dari NLE DaVinci Resolve yang populer. Kami sekarang berada di versi 19 – dan versi ini menambahkan banyak fitur menarik yang akan membuat alur kerja pascaproduksi Anda lebih mudah, mulai dari alat pembuatan tampilan film bawaan, hingga alat yang didukung AI seperti pelacak IntelliTrack AI.

Untuk memberi tahu kami lebih banyak tentang rilis terbaru ini, kolega saya Graham Sheldon berbicara dengan Stuart Ashton, Direktur Pengembangan Bisnis di Blackmagic Design, tentang semua tambahan pada perangkat lunak yang sudah canggih ini. Mari kita lihat sekilas!

Blackmagic Design telah menambahkan fitur yang disebut “Film Look Creator” yang tampaknya dapat membuat beberapa plugin menjadi usang. Ini mensimulasikan properti film seperti halo, cast, grain, shimmer, gate weave, dan vignetting. Kami akan menguji perbandingannya dengan beberapa yang lebih populer dalam waktu dekat.

Alat “Film Look Creator” di DaVinci Resolve 19. Kredit gambar: Blackmagic Design

Alat baru yang menarik lainnya disebut “Defocus Background”. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengisolasi latar depan menggunakan alat blur, dan juga memungkinkan Anda menyesuaikan jumlah gambar yang terdistorsi untuk meniru tampilan lensa anamorphic.

Alat Latar Belakang Defocus di DaVinci Resolve 19. Kredit gambar: Blackmagic Design

Fitur AI baru

Salah satu fungsi baru yang diperkenalkan di DaVinci Resolve 19 adalah IntelliTrack AI. Ini mengacu pada dua opsi pelacakan dalam program. Salah satunya adalah pelacak titik untuk pelacakan dan stabilisasi yang memungkinkan Anda melacak beberapa titik dalam bingkai, sementara yang lain memungkinkan audio dipindahkan secara otomatis. AI dapat mengikuti objek melintasi bingkai dan menganimasikan audio yang sesuai, sehingga menambah kesan mendalam pada pemandangan.

Solusi DaVinci 19 IntelliTrack
Solusi DaVinci 19 IntelliTrack. Kredit gambar: Desain ilmu hitam

Fitur Verlite baru

Bagian audio yang disebut Fairlight juga menerima beberapa pembaruan berguna. Dialogue Separator FX kini memungkinkan kontrol lebih besar saat mengoptimalkan jalur dialog. Hingga saat ini, fungsi Isolasi Suara hanya memiliki satu tombol untuk menaikkan atau menurunkan volume, namun kini Anda memiliki lebih banyak opsi, dengan tombol untuk juga mengontrol jumlah latar belakang dan suasana.

READ  Meta memperkenalkan asisten kecerdasan buatan dan kacamata streaming melalui Facebook

Music Remixer FX adalah efek baru untuk me-remix vokal, drum, bass, gitar, dan sumber lainnya, dan misalnya memungkinkan Anda menghapus lagu dari backing track jika mengganggu dialog Anda.

Trek FX baru membuat pengurangan otomatis lebih mudah, memungkinkan Anda menurunkan volume musik latar secara otomatis segera setelah Anda mengucapkan dialog dan kemudian menaikkan level musik lagi setelah dialog berakhir. Hal ini tentu saja mungkin terjadi sebelumnya, namun kontrol baru membuatnya lebih mudah dan lebih baik untuk ditangani.

Fitur baru untuk siaran langsung TV

DaVinci Resolve 19 juga menambahkan banyak fitur untuk digunakan dalam siaran langsung TV. Itu semua terjadi di Cut Page yang sekarang mendukung rekaman kamera langsung tertentu untuk pemutaran ulang siaran instan – dengan fitur gerakan lambat dan kemampuan untuk memasukkan jarum. Pengguna dapat mengatur apa yang disebut penanda tempat menarik atau POI. Hal ini memudahkan untuk menemukan di setiap sudut kamera dan memutarnya secara langsung dengan efek tambahan atau pada kecepatan lebih lambat atau lebih cepat.

Solusi DaVinci 19
Solusi DaVinci 19. Kredit gambar: Desain Blackmagic

Semua fitur baru

Berikut daftar semua fitur baru menurut Blackmagic Design:

  • Pelacak titik IntelliTrack AI untuk pelacakan dan stabilisasi.
  • Dukungan DaVinci Resolve Replay Editor.
  • Halaman dipotong sebagai pemutar media dan sistem operasi.
  • Opsi multi-tampilan baru di bilah sumber untuk melihat snapshot yang disinkronkan waktu.
  • Tambahkan tempat menarik dan buat tayangan ulang dari berbagai tampilan dan garis waktu.
  • Kemampuan untuk mengedit konten garis waktu berdasarkan transkripsi klip sumber.
  • Palet warna ColorSlice baru dengan enam vektor.
  • Pengurangan kebisingan UltraNR AI untuk mengurangi kebisingan spasial.
  • Node Stack memungkinkan alur kerja klasifikasi yang kompleks untuk dikelola.
  • Pembuat tampilan film baru.
  • Latar belakang Defocus yang baru mengisolasi latar depan dengan keburaman.
  • Alat Multi Poli untuk memudahkan pemeriksaan objek kompleks.
  • Peningkatan USD pada Material X dan bayangan volumetrik tingkat lanjut.
  • Peningkatan Beberapa Perangkat Bentuk.
  • Alur kerja Ambisonics asli yang terintegrasi penuh.
  • IntelliTrack memutar audio ke video di Fairlight.
  • Music Remixer FX untuk remix vokal, drum, bass, gitar, dan sumber lainnya.
  • Dialogue Separator FX untuk memisahkan dialog, latar belakang atau suasana.
  • Ducker Track FX untuk manajemen level otomatis dialog keluarga vs.
READ  Aptos adalah font default baru Microsoft, dinamai untuk komunitas Santa Cruz County

Harga dan ketersediaan

Solusi DaVinci 19 tersedia Beta publik Sekarang. Versi gratisnya masih tersedia dan versi studionya akan tetap sama $295. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi blackmagicdesign.com. Sebelum meningkatkan, pastikan untuk membaca artikel kami tentang apa yang harus dilakukan agar Anda tidak kehilangan proyek berharga Anda.

Apa pendapat Anda tentang DaVinci Resolve 19? Apakah Anda akan pindah ke versi beta publik? Beri tahu kami di komentar di bawah!