Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Abarth Classiche 1300 OT menghidupkan kembali Alfa Romeo 4C untuk terakhir kalinya

Abarth Classiche 1300 OT menghidupkan kembali Alfa Romeo 4C untuk terakhir kalinya

Alfa Romeo 4C kembali dari kematian. Ya, setidaknya sebagian. Abarth Classiche 1300 OT ini tidak memakai lencana Alfa Romeo, tetapi sebenarnya merupakan 4C yang didesain ulang dan direkonstruksi dengan memperhatikan masa lalu.

Dibatasi hanya pada lima unit saja, Classiche 1300 OT adalah bagian dari proyek Stellantis “Reloaded by Creators” yang bertujuan untuk menafsirkan kembali mobil-mobil kesayangan dari masa lalu dalam bentuk modern. Kali ini modelnya adalah mobil balap Fiat-Abarth OT 1300 tahun 1965. Kami akan menempatkan yang baru dan yang lama berdampingan di bawah ini sehingga Anda dapat mengkritik performa Abarth.

Salah satu fitur paling khas dari mobil aslinya adalah scoop besar di atas atap, yang dimaksudkan untuk mendinginkan kabin selama balapan, dan Abarth telah melakukan upaya kecil untuk membuatnya kembali dengan scoop kecil di atas atap. Kap mesinnya memiliki fitur scoop yang agak mirip dengan aslinya, dan Anda dapat melihat inspirasi serupa hadir di lampu belakang. Meski begitu, restrukturisasi ini tidak cukup untuk membuat Anda lupa bahwa sebenarnya itu hanyalah Alfa Romeo 4C di bawahnya. Anda mungkin ingat upaya serupa yang dilakukan beberapa tahun lalu dengan Abarth 1000 SP yang menggunakan formula yang sama, namun didasarkan pada 4C Spider.

Detail teknis praktis tidak ada untuk Classiche 1300 OT baru, tetapi kami menduga mobil ini didukung oleh mesin empat silinder 1,7 liter turbocharged yang sama dengan 4C dan berpindah melalui gearbox kopling ganda enam percepatan. Kami tidak mengetahui bobot trotoarnya, namun Abarth mengatakan seluruh bodinya kini terbuat dari serat karbon, sehingga kemungkinan besar akan lebih ringan dibandingkan 4C standar. Jika beruntung, Abarth telah melakukan beberapa penyetelan ulang pada powertrain dan suspensi untuk membedakan cara berkendara dibandingkan dengan 4C.

READ  OnePlus 10 Pro diluncurkan langsung: Bersiaplah untuk peluncuran ponsel Android besar Anda berikutnya

Jika Anda menginginkan salah satu dari kreasi ini, Abarth mengatakan pesanan sudah dibuka sekarang, tapi ingat, hanya lima yang akan dibuat.