Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Walikota Oakland: Rencana John Fisher di Las Vegas mungkin tidak cocok untuk kelas premium

Walikota Oakland: Rencana John Fisher di Las Vegas mungkin tidak cocok untuk kelas premium

Walikota Oakland Sheng Thao mengatakan para pejabat Las Vegas dan Nevada mempelajari apa yang telah mereka ketahui selama beberapa waktu: bahwa sulit untuk membawa pemilik Oakland A, John Fisher, mencapai garis finis di stadion baru.

“Kami melihat dia mengalami masalah yang sama saat pergi ke Las Vegas,” kata Thao. Atlet Kamis. “Dulu ada keyakinan bahwa rencana yang dia miliki pada awalnya bisa dilaksanakan. Sekarang kita lihat kenyataannya, mungkin rencana itu tidak bisa dijalankan. Pertanyaannya, apakah rencana itu tidak bisa dijalankan atau kepemilikannya tidak bisa dijalankan?”

Seiring dengan berkembangnya kekhawatiran mengenai pemindahan jalur A ke Las Vegas, Thao mengatakan bahwa kotanya tetap tertarik agar tim tersebut tetap tinggal di Oakland – dan bahwa mereka sedang berbicara dengan kelompok pemilik potensial yang bersedia menerima proposal kota tersebut untuk pembangunan kasarnya yang baru di Howard Station atau mungkin satu. . Di lokasi yang sama dengan rumah tim saat ini, Oakland Coliseum.

A-Group mencapai kesepakatan pada Mei lalu untuk membangun stadion sepak bola senilai $1,5 miliar di lokasi Hotel Tropicana di Las Vegas Strip. Pemilik Major League Baseball menyetujui langkah tersebut dengan suara bulat pada bulan November. Namun masih banyak kendala yang dihadapi.

Tim sedang berjuang untuk menemukan rumah sementara antara tahun 2025-27. Tantangan hukum mengancam pendanaan publik untuk stadion baru di Las Vegas. Logistik pemasangan fasilitas kubah di situs Tropicana seluas sembilan hektar masih dipertanyakan, begitu pula jadwal penyelesaian konstruksi sesuai jadwal pembukaan taman pada tahun 2028.

Bahkan dengan menghadapi semua masalah ini, Oakland masih memiliki peluang besar untuk mempertahankan tim. Pejabat Liga Utama telah berulang kali mempertanyakan kelayakan proposal stadion kota. Thao mengatakan dia belum berbicara dengan Fisher sejak dia memberitahukan niat tim untuk pindah ke Las Vegas pada bulan April, atau dengan komisaris Rob Manfred sejak bertemu dengannya di All-Star Game pada bulan Juli. Pada pertemuan tersebut, Thao dan timnya memberikan rincian tentang upaya kota mereka untuk membuat taman di lokasi tepi laut Howard Station.

READ  Inggris lolos ke Swedia untuk memastikan tempat mereka di final Piala Eropa 2022

Posisi Thao tetap tidak berubah: Dia ingin para pewaralaba tetap di Oakland, baik mereka berada di bawah Fisher atau pemilik baru. Dia menolak untuk mengidentifikasi pembeli potensial, namun mengatakan banyak kelompok tertarik untuk membeli klub tersebut dan mempertahankannya di kota. Sebuah taman baru di lokasi Coliseum serta taman di Stasiun Howard disebutkan sebagai kemungkinan.

Bidikan drone di Howard Station pada tahun 2019. (Jane Tyska/MediaNews Group/The Mercury News via Getty Images)

Namun Fisher belum memberikan indikasi bahwa dia ingin menjual klub tersebut.

“Anda tidak bisa membeli sesuatu yang tidak untuk dijual,” kata Thao. “Kami berharap MLB memahami bahwa John Fisher menjual tim atau John Fisher kembali ke meja bersama kami untuk berdiskusi secara nyata dengan kami tentang apakah Howard Station atau Coliseum, adalah jalan terbaik untuk semua orang.”

Thao mencatat, Coliseum sudah memiliki stasiun Bay Area Rapid Transit (BART). Kedua lokasi tersebut memenuhi persyaratan Undang-Undang Kualitas Lingkungan California dan “siap untuk diuji coba,” katanya. Tujuan kota ini hanyalah untuk menyediakan fasilitas kelas dunia kepada kelompok pemilik yang bersedia.

“Kami mempunyai pilihan di sini di kota Oakland, pilihan yang layak,” kata Thao.

Perbedaan pandangan yang dianut oleh kelompok A dan MLB membuat pembukaan kembali negosiasi antara tim dan kota sangat tidak mungkin. Namun jalan A menuju Las Vegas masih belum mulus.

Pada hari Rabu, Walikota Las Vegas Carolyn Goodman dikutip dalam sebuah artikel Wawancara podcast dengan Front Office Sports Dia juga mengatakan dia yakin rencana A untuk lokasi Tropicana “tidak masuk akal” karena masalah lalu lintas, dan menambahkan bahwa tim harus tetap berada di Oakland.

READ  Red Sox "mendekati" untuk merekrut Justin Turner

Goodman, yang secara teknis bukan walikota di wilayah tempat perusahaan berencana pindah, mengeluarkan pernyataan yang mengatakan dia “bersemangat” dengan kedatangan tim ke Las Vegas. Namun dia juga menegaskan kembali keyakinannya bahwa dalam “dunia yang ideal”, kepemilikan A “akan sangat menyenangkan jika ada persaingan baru di perairan Auckland.”

Tuntutan hukum baru juga akan segera terjadi. Badan Legislatif dan gubernur Nevada menyetujui pendanaan sebesar $380 juta untuk stadion Las Vegas, namun komite aksi politik yang didukung oleh serikat guru mengajukan gugatan terhadap negara bagian dan Gubernur Joe Lombardo pada hari Senin, menyerang legalitas RUU yang menciptakan publik uang.

Sementara itu, tim A belum memutuskan di mana mereka akan bermain dari tahun 2025 hingga 2027, antara musim terakhir mereka di Oakland dan rencana debut mereka di Las Vegas. Komisaris Rob Manfred mengatakan setelah rapat pemilik hari Kamis bahwa tim perlu memutuskan lokasi sementara dalam “beberapa bulan ke depan.” Dia menambahkan bahwa dia akan “kecewa” jika si A tidak pindah ke taman mereka di Vegas pada jadwal pembukaannya pada tahun 2028.

Kelompok A diperkirakan akan kehilangan pendapatan TV lokal sekitar $70 juta per tahun jika mereka meninggalkan Bay Area sebelum kontrak mereka dengan NBC Sports California berakhir, yang berlangsung hingga tahun 2033. Mungkin mereka dapat memperoleh kembali sebagian dari uang itu dengan membeli TV yang direvisi. paket yang mencakup Las Vegas dan Sacramento atau Salt Lake City, keduanya merupakan kandidat untuk menjadi rumah sementara tim. Namun kontrak NBC Sports California merupakan insentif yang kuat bagi tim untuk tetap berada di Bay Area, baik di Coliseum atau di kandang San Francisco Giants, Oracle Park.

READ  Dewan Tur PGA bertemu untuk membahas merger dengan LIV Golf yang didukung Saudi

Thao mengatakan dia belum melakukan pembicaraan apa pun dengan ofisial tim utama mengenai tim yang tersisa di Auckland, dan menekankan bahwa langkah seperti itu akan ada konsekuensinya.

“Kami memerlukan jaminan di kota Oakland,” kata Thao. “Kami tidak bisa terus-menerus mendapatkan remah-remah atau apa pun yang Anda miliki. Kami berhak mendapatkan lebih dari itu.”

“Jika mereka bertahan dan ingin bermain di Auckland untuk sementara waktu, saya selalu berbicara tentang bagaimana nama mereka akan tetap bertahan di sini di Auckland dan bahwa kami harus bersiap untuk memiliki tim yang diperluas. Itu adalah permintaan saya. Tapi tentu saja, pembicaraan harus dilakukan. bisa didapat. Pintuku selalu terbuka.”

Apakah Thao menjadi lebih optimis?

“Ini bukan pertama kalinya saya terlibat dalam rodeo sehubungan dengan pengerjaan properti ini. Saya pikir kami tahu akan ada kemungkinan tidak dapat menyelesaikan proyek tersebut (di Las Vegas), Kata Thao. “Saya selalu mengatakan sampai Anda tiba Shovel ke tanah, kami akan terus berjuang.”

(Foto teratas Walikota Auckland Sheng Thao: AP Photo/Jeff Chiu)