Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Nick Saban bergabung dengan staf “College GameDay” sebagai analis, berkontribusi pada rancangan liputan ESPN

Nick Saban bergabung dengan staf “College GameDay” sebagai analis, berkontribusi pada rancangan liputan ESPN

Ditulis oleh Mark Beaulieu, Stuart Mandel, Chris Vannini, Richard Deitch, dan Mike Vorkunov

Kurang dari sebulan setelah Nick Saban pensiun dari posisinya di Alabama, ESPN mengumumkan pada hari Rabu bahwa pelatih legendaris tersebut akan bergabung dengan staf jaringan “College GameDay” sebagai analis. Dia juga akan berkontribusi pada liputan NFL Draft perusahaan dan muncul di SEC Network.

Saban, yang telah tampil sebagai tamu di “College GameDay” di berbagai kesempatan, akan bergabung dengan pemeran acara Rhys Davis, Lee Corso, Kirk Herbstreit, Desmond Howard dan Pat McAfee.

“ESPN dan College GameDay telah memainkan peran penting dalam pertumbuhan sepak bola perguruan tinggi, dan saya merasa terhormat mendapat kesempatan untuk bergabung dengan tim mereka,” kata Saban dalam siaran pers ESPN. “Saya akan melakukan yang terbaik untuk memberikan wawasan dan perspektif tambahan untuk berkontribusi pada College GameDay, tradisi hari Sabtu terbaik untuk penggemar sepak bola perguruan tinggi.”

Saban (72 tahun) pensiun dari dunia kepelatihan pada 10 Januari setelah 28 tahun melatih, termasuk tujuh kejuaraan nasional dan total rekor 292 kemenangan dan 71 kemenangan di tingkat perguruan tinggi.

Tak lama setelah mengumumkan pengunduran dirinya, Saban mengatakan kepada Davis: “Saya akan terus bekerja.”

“Saya tidak ingin bangun di pagi hari dan menonton Netflix,” katanya. “Saya ingin melakukan sesuatu… Saya mungkin ingin melakukan (radio), tetapi seseorang pernah mengatakan kepada saya bahwa Anda tidak dapat memulai karir penyiaran pada usia 80.”

Pada tahun 2014, Herbstreit berbicara tentang rencana pasca pensiun Saban dan mengatakan dia mengharapkan Saban menjadi seorang analis.

“Nick Saban akan bersama kami di lokasi syuting sebelum dia menjadi pelatih NFL,” kata Herbstreit saat itu. “Saya benar-benar berpikir setelah dia selesai di Alabama, kapan pun, apakah itu satu tahun, lima tahun, apa pun, saya benar-benar berpikir ada keinginan untuk menjadi seorang analis.”

READ  Yankees menghancurkan Cubs dengan 18 run untuk menyelesaikan sapuan

CEO Disney Bob Iger juga mengumumkan pada hari Rabu bahwa aplikasi ESPN langsung ke konsumen yang berdiri sendiri akan diluncurkan pada musim gugur tahun 2025. Harga aplikasi streaming olahraga ESPN/Fox/WBD yang baru akan “lebih menarik daripada paket massal,” dia dikatakan.

Nantinya, aplikasi tersebut akan terintegrasi dengan Hulu dan Disney+, kata Iger.

Persatuan berusia 11 tahun sedang dibuat

Bergabungnya Saban dengan ESPN bukanlah hal yang sulit. Dia telah muncul beberapa kali di jaringan tersebut selama bertahun-tahun dan telah terbukti menjadi analis televisi yang sangat baik. Penambahan pelatih perguruan tinggi terhebat sepanjang masa oleh ESPN hanya masalah waktu ketika Saban mengumumkan pengunduran dirinya dari kepelatihan.

Seperti sebuah buku yang baru saja diterbitkan Saban mempertimbangkan untuk meninggalkan dunia kepelatihan untuk ESPN pada akhir 2013 Tidak lama setelah Kick Six kalah dari Auburn.

ESPN memiliki hak eksklusif atas SEC, dan ada kemungkinan jaringan tersebut akan tetap mempertahankan semua hak atas perluasan College Football Playoff. Memiliki Saban dalam semua ini hanya akan meningkatkan produksi.

Meskipun ini adalah peran utamanya, belum jelas sejauh mana Saban akan muncul di “GameDay.” Siaran pers ESPN sepertinya menunjukkan bahwa Corso tidak akan pensiun dan McAfee berencana untuk kembali ke pertunjukan tersebut setelah mengatakan pada musim gugur bahwa dia mempertimbangkan untuk tidak kembali. Ini adalah grup besar yang bergilir selama tiga jam.

Akankah kita mendapatkan Saban selama tiga jam di lokasi syuting atau hanya beberapa klip? Orang-orang pasti ingin melihat apa yang Saban katakan tentang segala macam topik. — Chris Vannini, penulis sepak bola perguruan tinggi nasional

ESPN mendaratkan paus putihnya

Saya ingat melaporkan sebuah artikel pada bulan Agustus 2014 tentang godaan Nick Saban yang tak ada habisnya dengan ESPN. Dia merujuk pada percakapan yang melibatkan karyawan Saban dan ESPN yang terjadi di ruang konferensi lantai pertama di The Langham Hotel di Pasadena sehari sebelum pertandingan kejuaraan nasional. Duduk mengelilingi meja konferensi terdapat lusinan nama besar olahraga ini, termasuk Saban, Tim Tebow dan pengunjung tetap “College GameDay”.

READ  Komandan diperkirakan akan pindah dari HC Ron Rivera setelah empat musim

Kelompok tersebut mendiskusikan Negara Bagian Florida dan Auburn selama dua jam berturut-turut tanpa henti dan membuat semua orang takjub dengan pidatonya.

Pejabat ESPN tidak pernah menyembunyikan keinginannya untuk membawa Saban ke orbitnya. Ada seorang eksekutif tingkat tinggi di ESPN yang mengatakan kepada saya bertahun-tahun yang lalu bahwa dialah satu-satunya orang yang mereka inginkan sebagai talenta siaran. Saya sering mendengarnya.

Mereka kini telah menayangkan siaran Paus Putih. Saban memiliki pengalaman berjam-jam di televisi, selalu tampil baik di ESPN, dan dia sangat cocok dengan ESPN sebagai mantan pelatih “GameDay” dengan mata uang Hall of Fame yang dapat berbicara tentang permainan modern.

Ini mungkin tampak berlebihan, tetapi sebenarnya tidak: ESPN tidak akan merekrut talenta terbaik pada tahun 2024. Richard Deitch, penulis olahraga senior

Bacaan wajib

(Foto: Robin Allam/Ikon Sportswire via Getty Images)