Juli 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tim bola basket putri Irlandia menolak berjabat tangan dengan tim Israel setelah dituduh anti-Semitisme

Tim bola basket putri Irlandia menolak berjabat tangan dengan tim Israel setelah dituduh anti-Semitisme

Oksana Dzadan/Sportsfile/Getty Images

Pelatih Irlandia James Weldon berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan melawan Israel.



CNN

itu orang Irlandia Timnas basket putri menolak berjabat tangan Israel Timnas putri jelang laga pertama kualifikasi FIBA ​​​​EuroBasket Women's Championship 2025 di Riga, Latvia, Kamis.

Bola Basket Irlandia, badan pengelola olahraga di Irlandia, mengatakan dalam… penyataan Ini memberi tahu FIBA ​​​​Eropa pada hari Rabu bahwa tim tidak akan mengambil bagian dalam formalitas pra-pertandingan, termasuk berjabat tangan dengan Israel sebelum tip-off, sebagai akibat langsung dari komentar baru-baru ini yang dibuat oleh para pemain dan staf pelatih Israel – termasuk tuduhan yang menghasut dan tidak akurat. tentang… Peluncuran. Anti-Semitisme, dipublikasikan di saluran resmi Federasi Israel.”

“Ini termasuk pertukaran hadiah dan jabat tangan formal sebelum atau sesudah pertandingan, sementara para pemain kami berbaris untuk menyanyikan lagu kebangsaan di bangku cadangan, bukan di lapangan tengah. Bola Basket Irlandia sepenuhnya mendukung para pemain kami dalam keputusan mereka,” lanjut pernyataan itu. .

Pada hari Rabu, pemain bola basket Israel Dor Saar menyebut tim Irlandia “sepenuhnya anti-Semit,” dalam sebuah wawancara yang diterbitkan di situs Asosiasi Bola Basket Israel.

Saar berkata: “Sudah diketahui bahwa mereka sepenuhnya anti-Semit dan ini bukan rahasia, dan mungkin itulah sebabnya diharapkan akan ada pertandingan yang kuat.”

“Kami harus menunjukkan bahwa kami lebih baik dari mereka dan menang. Kami membicarakannya di antara kami sendiri. Kami tahu bahwa mereka tidak menyukai kami dan kami akan selalu meninggalkan segalanya di lapangan dan dalam pertandingan ini.”

Sebelum tip-off, Irlandia berdiri di bangku cadangan saat lagu kebangsaan dikumandangkan sementara Israel berdiri di dekat lapangan tengah. Para pemain tidak berjabat tangan. Israel kemudian mengalahkan Irlandia 87-57.

READ  Selandia Baru membatalkan pertandingan persahabatan melawan Qatar di tengah tuduhan rasisme

Usai pertandingan, pelatih Israel Sharon Drucker mengatakan dia “belum pernah melihat hal seperti ini sebelumnya” dalam hidupnya.

“Saya telah berlatih olahraga selama bertahun-tahun, dan saya belum pernah melihat hal seperti itu dalam hidup saya,” kata Drucker.

“Tidak pernah ada pertandingan di mana Anda tidak membuat konsesi, berjabat tangan, dan memberi selamat satu sama lain. Mereka benar-benar mengambil langkah dan mendapat hukuman hari ini.”

Oksana Dzadan/Sportsfile/Getty Images

Israel kemudian mengalahkan Irlandia 87-57 pada hari Kamis.

Sa'ar, yang melakukan debutnya di Israel, menambahkan: “Selalu menyenangkan mewakili negara, dan tentunya di saat seperti ini. Saya senang kami menang dan terus seperti ini. Saya tidak ingin mendapatkan ke dalam isu politik, tapi memberikan motivasi dan motivasi. Kami meneriakkan lagu kebangsaan dan menyanyikannya.” “Dengan bangga, kami perlu menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa kami adalah Israel dan kami akan tetap di sini.”

berdasarkan Bola Basket IrlandiaPelatih Irlandia James Weldon mengatakan timnya “menunjukkan kematangan luar biasa dalam cara mereka menghadapi minggu yang sangat menegangkan.”

“Itu sulit bagi kami semua, tapi kami tetap bersatu dan menjaganya tetap bersama dan yang bisa saya katakan adalah kami tidak mundur ke sana hari ini,” lanjut Weldon.

Weldon mengatakan dia “memilih” untuk tidak membicarakan apa yang terjadi sebelum pertandingan, namun mengatakan tim “tidak berpartisipasi dalam kegiatan sebelum pertandingan sebagai akibat langsung dari komentar yang tidak beralasan dan tidak dapat diterima dari kubu Israel mengenai pemain kami.”

Weldon menambahkan: “Itu sangat mengecewakan. Kami datang ke sini untuk pertandingan bola basket, kami ingin menang, tetapi kami tidak mendapatkan skor yang tepat pada kesempatan ini.”

READ  Astros mengungguli Mets untuk meraih kemenangan liar di Seri Final

“Kami menghadapi tiga pemain internasional pertama kali di pertandingan ini, dan kami sedang membangun skuad, jadi ada hal positif yang bisa diambil dari pertandingan ini.”

Bola basket Irlandia menghadapi seruan untuk memboikot pertandingan melawan Israel, tapi… Dia berkata Mereka akan didenda hingga $86.000 oleh FIBA ​​​​Eropa “jika gagal menyelesaikan pertandingan melawan Israel, dengan tambahan denda $107.000 jika leg kedua tidak dimainkan.”

Bola Basket Irlandia juga bisa saja dikeluarkan dari kualifikasi FIBA ​​​​Wanita EuroBasket 2025 dan kampanye kualifikasi berikutnya dengan badan pengelola menggambarkannya sebagai “larangan efektif lima tahun”.

CNN telah menghubungi FIBA ​​​​dan Asosiasi Bola Basket Israel untuk memberikan komentar.