April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Volkswagen memperkenalkan 322 hp ID.3 GTX EV Hot Hatch dan 335 hp ID.7 GTX Wagon

Volkswagen memperkenalkan 322 hp ID.3 GTX EV Hot Hatch dan 335 hp ID.7 GTX Wagon
  • Volkswagen telah meluncurkan dua mobil sport listrik untuk Eropa: ID.3 GTX dan ID.7 GTX Tourer.
  • Hatchback ID.3 GTX memiliki tenaga 322 tenaga kuda dan torsi 402 pon-kaki, diarahkan secara eksklusif ke roda belakang.
  • ID.7 GTX Tourer adalah station wagon yang ramping dengan penggerak semua roda motor ganda berkekuatan 335 tenaga kuda.

Bagi penggemar Volkswagen, huruf “GTI” memiliki arti yang besar. Faktanya, hampir 50 tahun berlalu, Golf GTI asli pertama kali ditampilkan pada tahun 1975 di Frankfurt Motor Show. Namun dengan dimulainya era listrik, penggemar mobil cepat Volkswagen harus terbiasa dengan julukan baru. Perkenalkan ID.3 GTX, hot hatch elektrik pertama merek ini, dan ID.7 GTX Tourer, kendaraan sport elektrik. Sayangnya, keduanya diperkirakan tidak akan mencapai pantai Amerika.

Volkswagen telah meluncurkan versi GTX dari crossover ID.4 dan SUV coupe ID.5 untuk Eropa pada tahun 2021, keduanya menggunakan powertrain motor ganda yang terdapat pada SUV ID.4 yang dijual di Amerika. Namun, ID.3 GTX dan ID.7 GTX Tourer baru adalah mobil sport listrik Volkswagen pertama yang benar-benar menarik perhatian kita, karena model bodi hatchback dan wagonnya yang menarik.

Penerus GTI listrik

ID.3 GTX hadir dalam dua bentuk. Versi standar hadir dengan tenaga 282 hp sedangkan model Performance meningkatkannya menjadi 322 hp. Artinya total output dari motor sinkron permanen lebih besar dibandingkan GTI bertenaga gas pada low end dan lebih tinggi dibandingkan Golf R pada model performa listrik. Kedua versi GTX menghasilkan torsi 402 pon-kaki dan merupakan penggerak roda belakang. Volkswagen mengatakan GTX standar akan mencapai 62 mph dalam 6,0 detik, sedangkan model performa akan melakukan sprint yang sama dalam 5,6 detik. Berdasarkan pengujian kami terhadap mobil sport Golf bertenaga gas, angka-angka ini tampak konservatif. Kecepatan tertinggi untuk kedua model EV masing-masing adalah 111 dan 124 mph.

READ  Pengembang real estat harus bangkrut jika perlu

Volkswagen

Baterai 79,0 kWh terletak di tengah lantai untuk distribusi bobot yang optimal. ID.3 GTX dapat mengisi daya hingga 175 kW, meningkatkan daya baterai dari 10 hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 26 menit saat dihubungkan ke pengisi daya cepat DC. Volkswagen memperkirakan jarak tempuh sekitar 373 mil pada siklus uji WLTP Eropa yang lebih optimis.

Model GTX dibedakan dari ID.3 dengan bumper depan baru yang dilengkapi saluran masuk udara hitam dan lampu berjalan berbentuk tuas. Warna hitam kilap juga muncul pada diffuser belakang baru dan bagian eksterior lainnya; Roda 20 inci yang bergaya merupakan perlengkapan standar. Model dasar GTX memiliki ban dengan lebar 215 bagian, sedangkan Performance memakai 235 bagian. Di dalam, GTX memiliki jok sport dengan jahitan merah memanjang hingga ke lingkar kemudi. Peluncuran GTX juga bertepatan dengan hadirnya sistem infotainment yang diperbarui melalui layar sentuh berukuran 12,9 inci.

Volkswagen ID3 GTX 2024

Volkswagen

Slot panjang yang kuat

ID.7 GTX Tourer memiliki powertrain yang sedikit lebih kuat, dengan motor ganda yang menghasilkan 335 tenaga kuda ke keempat rodanya. Motor sinkron permanen pada gardan belakang sama dengan unit 282 hp yang terdapat pada ID.3 GTX, sedangkan gardan depan ditenagai motor asinkron 108 hp. Kecepatan tertinggi dibatasi hingga 112 mph, namun angka akselerasi belum dibagikan.

Volkswagen ID7 GTX Tourer 2024

Volkswagen

Baterai ID.7 GTX berkapasitas 86,0 kWh dan dapat diisi hingga 200 kW. Pengisian baterai dari 10 hingga 80 persen diperkirakan memakan waktu kurang dari 30 menit, menurut Volkswagen. Tidak ada nomor jangkauan yang disebutkan, tetapi tenaga ekstra dan penambahan penggerak semua roda akan menurunkannya di bawah angka WLTP reguler ID.7 Tourer sepanjang 426 mil, meskipun kapasitas baterainya lebih besar.

READ  The Fed mempertahankan suku bunga tetap stabil dan memperkirakan tiga kali pemotongan tahun ini

ID.7 GTX Tourer menampilkan desain bumper yang mirip dengan ID.3 GTX, bersama dengan velg 20 inci yang serasi dan aksen hitam kilap. Interiornya mendapat peningkatan serupa dengan kursi depan yang lebih empuk, berpemanas, dan dilengkapi pipa merah. Jahitan merah juga tampak pada dashboard, pintu, dan lingkar kemudi.

Volkswagen ID7 GTX Tourer 2024

Volkswagen

VW ID.3 GTX dan ID.7 GTX Tourer mulai dijual di Eropa tahun ini, namun sayangnya kita harus mengagumi mobil sport listrik tersebut dari jauh. Perusahaan belum memberikan indikasi akan membawa mobil kompak ID.3 ke Amerika Serikat, dan meskipun Amerika Serikat dijadwalkan menerima versi sedan ID.7 tahun ini, versi wagon tidak akan bergabung.

Foto Caleb Miller

Caleb Miller mulai menulis blog tentang mobil ketika dia berusia 13 tahun, dan mewujudkan mimpinya menulis untuk majalah mobil setelah lulus dari Universitas Carnegie Mellon. Mobil dan supir sebuah tim. Dia menyukai mobil yang eksotis dan tidak dikenal, suatu hari ingin memiliki sesuatu yang eksotis seperti Nissan S Cargo, dan merupakan penggemar berat olahraga motor.