April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham Tesla diturunkan peringkatnya tetapi kenaikan ini tetap optimis

Saham Tesla diturunkan peringkatnya tetapi kenaikan ini tetap optimis

Tesla (TSLA) Peringkat saham diturunkan pada Rabu pagi di tengah ekspektasi pengiriman kuartal pertama yang mengecewakan, penurunan harga kendaraan, dan pesimisme di pasar atas penawaran generasi berikutnya yang telah lama ditunggu-tunggu dari raksasa kendaraan listrik tersebut.




X



Wells Fargo menurunkan peringkat Tesla menjadi underweight, turun dari bobot yang sama, pada hari Rabu dengan target harga 125, turun dari 200. Peringkat underweight untuk perusahaan setara dengan peringkat jual dan penurunan harga mewakili risiko penurunan sebesar 30% terhadap TSLA saat ini tingkat.

Wells Fargo memperkirakan volume unit Tesla akan mengecewakan karena penurunan harga dengan pandangan bahwa penurunan harga kendaraan memiliki dampak yang berkurang pada permintaan. Perusahaan juga menulis pada hari Rabu bahwa mereka yakin keekonomian kendaraan generasi berikutnya Tesla, yang dikenal sebagai Model 2, “cenderung menantang” sebagai kendaraan kompak pasar massal.

Hal ini terjadi setelah Everscore menulis pada hari Senin bahwa kendaraan baru Tesla yang lebih murah mungkin tidak akan diproduksi hingga tahun 2027, dengan 500.000 unit pada tahun 2026.

“Tesla semakin menjadi cerita di tahun 2027,” tulis analis Evercore.

Saham Tesla: Mungkinkah Rebound?

Namun, dengan saham Tesla yang turun lebih dari 28% pada tahun 2024, kenaikan Tesla yang sudah lama terjadi masih tetap bullish pada perusahaan mobil listrik terkemuka tersebut.

Analis Wedbush Securities Dan Ives mempertahankan peringkat outperform dengan target harga saham Tesla sebesar 315 pada hari Rabu. Pemilik Tesla yang sudah lama menulis bahwa ia memperkirakan sekitar 430,000 pengiriman pada kuartal pertama, di bawah konsensus Wall Street sebesar 487,000. Ive optimis pengiriman akan meningkat sepanjang tahun.

Baru saja kembali dari perjalanan ke Asia, tampaknya banyak pemotongan harga “akan mulai mereda hingga musim semi/panas 2024 yang merupakan kabar baik bagi Tesla dan industri kendaraan listrik,” kata analis tersebut.

READ  "Kenapa kita tidak bisa melewatinya melalui tengkorak kita yang tebal?" Peningkatan produksi minyak dan gas Amerika "tidak bertentangan" dengan perubahan iklim

“Narasi Tesla sama negatifnya dengan yang kita lihat dalam beberapa tahun terakhir, dengan Musk dan Tesla diserang oleh beruang dari segala arah,” tulis Ives.

“Kami yakin stok sudah melampaui penurunan karena permintaan Tesla berada dalam mode stabil menjelang sisa tahun 2024,” katanya.

Kinerja saham Tesla

Saham TSLA turun 2,5% menjadi 173,06 selama aksi pasar hari Rabu. Pada hari Selasa, saham Tesla turun 0,1% menjadi 177,54. TSLA masih turun 12% di bulan Maret.

Dengan tahun 2023 sudah di depan mata, konsensus analis sekarang menunjukkan bahwa pendapatan Tesla pada tahun 2024 berada di bawah level tahun 2023, menunjukkan satu tahun lagi pertumbuhan negatif untuk saham pertumbuhan ini.

Wall Street memperkirakan Tesla akan menghasilkan pendapatan hanya $3,03 per saham pada tahun 2024, menurut FactSet. Itu akan menjadi penurunan lebih dari 2% dibandingkan $3,12 tahun lalu.

Morgan Stanley Tesla bull Adam Jonas pekan lalu mengeluarkan catatan investasi di mana ia memotong perkiraan pendapatan Tesla tahun 2024 sebesar 25%, dengan mengatakan raksasa mobil listrik itu “kemungkinan” bisa kehilangan uang tahun ini.

Jonas memangkas target harga saham Tesla menjadi 320, turun dari 345, tetapi mempertahankan peringkat kelebihan berat badan pada saham tersebut. Jonas juga memangkas perkiraannya untuk Tesla 2024 EPS menjadi $1,51, perkiraan sebelumnya sebesar $2,04 per saham, dengan margin laba kotor otomotif, tidak termasuk kredit regulasi, turun menjadi 11,4% karena analis memperkirakan masalah permintaan EV akan terus berlanjut.

Raksasa kendaraan listrik ini menempati urutan kedelapan dalam IBD yang beranggotakan 35 orang Kelompok Industri Produsen Otomotif. Saham tersebut memiliki Peringkat Komposit 32 dari 99 peringkat terbaik. Saham Tesla juga memiliki Peringkat Kekuatan Relatif 11 dan Peringkat EPS 68.

READ  Perguruan tinggi negeri tidak semurah yang Anda pikirkan. Inilah alasannya

SSewa untuk mengikuti Kit Norton di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, @kitnorton Untuk cakupan lebih luas.

Anda mungkin juga menyukai:

Apakah Tesla membeli atau menjual?

Dapatkan akses penuh ke daftar dan peringkat saham IBD

Pelajari cara memilih saham yang bagus? Baca Pojok Investor

Akankah Rivian dibeli sekarang dengan hype Cybertruck?

Pemulihan Teknologi Besar; Lima sinyal beli kilat untuk saham