April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Visions of Mana terasa seperti kemunduran ke era RPG lama

Visions of Mana terasa seperti kemunduran ke era RPG lama

Saya mengisi beberapa celah dalam sejarah RPG saya. Saya telah memainkan serial seperti Fantasi terakhir Sejak saya masih kecil, tapi masih banyak lagi RPG terkenal lainnya yang jarang saya sentuh, termasuk RPG Fantasi Mana Rantai yang terbelah Petualangan Fantasi Terakhir pada tahun 1991. Sebenarnya, satu-satunya peran yang dia mainkan dalam serial yang sudah berjalan lama Putra Mana Di Nintendo DS, yang saya suka! Namun, saya sedang dalam perjalanan untuk memperbaiki kesalahan saya, jadi ketika saya mendapat kesempatan untuk melihat jalur utama pertama Mana Sejak tahun 2006 di PAX East minggu lalu, saya harus memeriksanya sendiri.

Visi mana Nuansa antik

Kesan langsung saya, dan yang bertahan paling lama, adalah kualitas cerita pendeknya Visi mana, yang terlihat indah, bahkan dalam kondisi sedang dalam proses yang saya lihat. Ia memiliki kualitas film animasi 3D yang sering dimiliki oleh beberapa orang sezamannya Petualangan Nagaitu telah terus-menerus dipertimbangkan kembali, dan itu meminjamkan Visi mana Sebuah keajaiban yang hilang dari visual game yang suram dan hiper-realistis Final Fantasi XVI. Ini cukup seperti malaikat, mungkin mendekati kekanak-kanakan, yang menurut saya merupakan hal yang tidak disukai sebagian orang dan merupakan berkah bagi orang lain yang telah mengikuti serial ini sepanjang hidup mereka. Mana Bagaimanapun, ini adalah seri yang telah ada sejak tahun 1991. Bagi saya, gaya seninya aneh, meskipun struktur yang saya mainkan tampak sedikit berantakan ketika mencoba menghadirkan kehidupan dan vitalitas ke dunia di sekitar kita.

Dimulai dari padang rumput yang dikenal sebagai Fallow Steppe, saya diperkenalkan dengan mekanisme permainan sebelum menyelami bagian pratinjau yang lebih terpandu yang berpuncak pada pertarungan bos. Dan di sini saya belajar bahwa, bertentangan dengan apa yang saya anggap benar,… Mana Game adalah RPG! Bayangkan betapa terkejutnya saya ketika, alih-alih menunggu perintah dari saya, saya melancarkan serangan dan rekan-rekan saya terlibat perkelahian terbuka. Saya juga beradaptasi dengan jenis permainan ini Visi mana Namun, retakan pada fasadnya semakin terlihat. Ini tidak berarti RPG aksi harus cepat dan mencolok, namun harus terasa seperti itu Kanan Di satu sisi memang demikian Visi' Perpaduan aneh antara aksi ringan dan pertarungan berat yang aneh sedang dirusak. Namun, pertarungan yang agak intens ini mengingatkan kita pada game-game lama —Visi mana Nuansa antik.

READ  Hasil jajak pendapat mingguan: Galaxy S24 Ultra bagus tapi mahal, dan S24+ menarik bagi pemilik ponsel S+ lama

Nuansa jadul ini terlihat jelas dalam bahasa Fallow Steppe yang belum tentu penuh dengan tugas atau tempat menarik. Aku ingin ditarik ke dalam dunia ini daripada ingin berdandan, tapi aku juga menyadari bahwa sisi lain dari dunia itu adalah sebuah permainan yang seperti… Final Fantasy VII: Kelahiran Kembali, judul yang saya suka dan memiliki banyak konten. Fallow Steppe terasa kuno, tapi saya tidak bisa mengatakan dengan pasti apakah itu karena kekosongan gaya lama atau kekosongan gameplay kasual yang lebih modern. Namun, menyenangkan untuk berlari mengelilingi padang rumput Bicol, sebuah gunung baru di dalamnya Visi mana Yang disamakan oleh penciptanya dengan seekor anjing terrier Yorkshire raksasa yang membuat saya rela mati karenanya.

Tangkapan layar Val dari Visions of Mana melintasi Gunung Gala.

gambar: Square Enix

Visi mana Dia memiliki masalah dan janji

Sementara aku bisa membungkus kepalaku di sekelilingnya Visi manaSaya tidak menyukai ritme permainannya, pertarungannya sama sekali. Misalnya, menghindar terasa hebat dan terjadi saat saya berlari (tidak terluka) menuju bos di akhir demo. Namun, penambahan serangan dan pergerakan udara terasa seperti sedikit gangguan. Di sebagian besar permainan serupa lainnya, ini adalah mekanisme tindak lanjut cepat yang menunjukkan fleksibilitas dan kemampuan karakter pemain. Tanpa sistem kombo yang lengkap (pratinjau kami sepertinya hanya menawarkan kombo yang ringan dan berat), dan ditambah dengan daya apung karakternya, rasanya seperti…di sana.

Ini mungkin build yang saya mainkan (yang menyebabkan pertarungan lebih intens), tapi pertarungan di dalamnya Visi mana Itu tidak pernah menjadi seperti yang saya perlukan untuk menyebutnya mampu atau koheren. Peralihan dari anggota partai utama ke karakter yang lebih nakal sepertinya merupakan langkah ke arah yang benar, tetapi bagian permainan yang dapat kami akses juga tidak menunjukkan cara bermain yang bagus untuk karakter yang berbeda-beda. Biasanya, prajurit yang lebih berdaging mungkin menukar presisi dengan kekuatan dan serangan habis-habisan, namun anggota partai lainnya merasa sangat mirip dengan prajurit utama, bahkan ketika saya diminta untuk kembali selama demo, mengubah kelas dan item, dan memainkan final bertempur lagi. .

Elemen, yaitu Mana Pemanggilan yang setara dengan seri ini memainkan peran yang berguna dalam pertempuran dan eksplorasi dan mengungkapkan kepada saya kedalaman yang telah saya cari di tempat lain. Elemen angin membantu party melintasi jurang setinggi gunung, dan berfungsi ganda sebagai skill tambahan yang dapat menyulap musuh di udara. Elemental Bulan memperlambat musuh, membuka peluang bagi mereka untuk menyerang, yang sangat berguna karena memungkinkan anggota party untuk melancarkan serangan terakhir setelah memberikan damage yang cukup untuk memenuhi gauge-nya. Meskipun cukup sederhana untuk diterapkan, saya menyukai kemampuannya untuk meningkatkan angka (atau dalam hal ini, di seluruh layar). Semuanya terjadi secara luar biasa dalam pertempuran terakhir ketika dia berhadapan dengan seekor semut raksasa, yang merupakan pertunjukan kekuatan teknis dan kesenian yang luar biasa. Visi mana– Inilah yang sebenarnya membuat saya belajar bagaimana membuat semuanya bekerja sama. Dibandingkan dengan pertarungan bos, sebagian besar pertarungan di pratinjau saya bersifat mentah dan lugas.

Meskipun daftar reservasinya sangat banyak, saya tetap bersemangat Visi mana. Saya pikir ada kedalaman yang tidak dapat saya manfaatkan dan menjadi lebih jelas pada pertemuan terakhir dengan bos. Game ini juga akan terlihat jauh lebih baik ketika dipoles dan akan dirilis, tetapi versi yang saya mainkan terkadang kesulitan untuk dijalankan seperti yang saya lakukan. Namun, ada pesona aneh seperti dongeng pada desain karakter dan dunia yang dipamerkan yang membuat saya ingin jatuh cinta padanya. Visi. Tentu saja game ini tidak kekurangan emosi yang saya cari dalam RPG masa muda saya, namun ada cara untuk membuktikan bahwa game ini tidak terlalu ketinggalan jaman atau terlalu terbelakang.